Yuk Coba 10 Aplikasi untuk Root Android Terbaik Ini

Aplikasi untuk Root Android Terbaik
Aplikasi untuk Root Android Terbaik

Aplikasi untuk root android terbaik mungkin akan kamu perlukan setelah membeli smartphone android. Fungsinya adalah untuk membantu proses root akan lebih mudah dan cepat.

Rooting adalah salah satu cara mendapat akses maksimal pada smartphone yang kamu beli. Selain itu, dengan aktifitas rooting juga, user bisa menghapus beberapa aplikasi bawaan android yang lebih banyak tidak terpakai.

Namun sayangnya, melakukan root pada smartphone juga memiliki banyak risiko. Salah satunya adalah hilangnya fasilitas garansi yang diberikan oleh produsen. Sehingga ketika ada kerusakan yang terjadi pada smartphone itu, kamu tidak bisa melakukan klaim garansi. Meski kerusakan terjadi pada masa garansi.

Tapi jika masih tetap ingin rooting smartphone, Apk root hp ini mungkin bisa membantu. Untuk mempermudah kamu mendapatkan akses penuh pada smartphone yang kamu miliki.

Aplikasi untuk Root Android Terbaik

Ada banyak aplikasi untuk root android terbaik yang tersedia di Google play store. Namun hanya 10 apk root android ini saja yang paling direkomendasikan karena tanpa PC dan compatible dengan semua merek smartphone.

Framaroot

Bagi pengguna android, Framaroot adalah aplikasi yang tidak asing lagi. Selain mudah didapatkan di Google Play Store, aplikasi ini juga user friendly. Tidak memerlukan PC untuk melakukan rooting dan compatible dengan semua brand smartphone.

Kelebihan Framaroot dibandingkan dengan aplikasi untuk root android terbaik lainnya adalah fitur yang beragam. Salah satunya adalah jenis exploit yang beragam. Seperti Aragorn, Gimli, Frodo, Legolas, Sam, Boromir, Fippin, dan Gandalf. Cara penggunaannya juga mudah. Cukup download dan ikuti arahan di dalamnya.

Kingroot

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapat akses lebih banyak pada smartphone androidmu adalah dengan menggunakan aplikasi Kingroot. Aplikasi ini juga tersedia di Google Play Store. Kamu tinggal download dan lakukan proses seperti yang diarahkan aplikasi ini.

Sama seperti Framaroot. Kingroot juga tidak memerlukan PC dan compatible dengan semua merek smartphone. Kelebihan aplikasi root hp ini dibandingkan dengan lainnya adalah adanya aplikasi SuperSU. Sehingga user tidak perlu mencarinya secara terpisah.

Z4 Root

Belum pernah mendengar aplikasi Z4 Root? Tidak masalah. Karena aplikasi ini memang tidak sepopuler dua aplikasi untuk root android terbaik di atas. Tapi kamu jangan khawatir. Karena Z4 Root juga memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah tidak memerlukan PC untuk melakukan proses rooting.

Hanya itu saja? Tentu tidak. Karena aplikasi ini tidak membutuhkan banyak ruang di smartphone. Sehingga cocok digunakan bagi kamu yang memiliki smartphone dengan kapasitas memori terbatas. Cukup download di Google Play Store, lalu install di smartphone. Dan lakukan rooting sesuai petunjuk di dalamnya.

Androot

Belum menemukan aplikasi root hp yang user friendly? Tak perlu bingung. Karena ada Androot. Aplikasi yang akan membantu kamu melakukan root hp dengan mudah tanpa harus menggunakan PC. Tampilkan interfacenya ringan. Sehingga mudah digunakan oleh siapapun, termasuk bagi pemula.

Caranya sangat mudah. Cukup cari aplikasi ini di Google Play Store dan install di smartphone kamu. Hanya dengan beberapa langkah saja, kamu bisa menikmati hasil rooting. Akses sepenuhnya pada smartphone dan membuang beberapa aplikasi bawaan yang tidak kamu butuhkan.

Iroot

Sebagai pengguna baru android memang tidaklah mudah untuk melakukan root smartphone. Apalagi jika selama ini kamu hanya sebagai pengguna saja. Bukan sebagai teknisi. Melakukan rooting atau meminta akses penuh pada smartphone yang kamu beli adalah hal yang jarang dilakukan.

Tapi tak perlu khawatir jika ingin melakukan rooting. Karena software Iroot akan membantu kamu tanpa perlu repot mencari PC. Kelebihan aplikasi ini adalah direkomendasikan oleh para teknisi pengguna smartphone andal. Karena selain mudah, juga tidak memerlukan memori yang banyak untuk melakukan rooting.

Towelroot

Membeli smartphone, tapi tidak memiliki akses sepenuhnya memang seperti ada yang kurang. Apalagi jika android pilihanmu memiliki banyak aplikasi tambahan yang sebenarnya tidak kamu butuhkan. Tapi jangan terburu kecewa dulu. Karena kamu bisa melakukan rooting dengan Towelroot.

Towelroot adalah aplikasi untuk root android terbaik dan bisa digunakan tanpa harus menyambungkan perangkat ke PC. Cara pengerjaannya juga mudah. Cukup tekan tombol “make in rain” dan tunggu hingga selesai. Maka kamu sudah bisa menggunakan ponsel dengan akses penuh.

SuperSU

Tidak hanya sebatas bisa membantu proses rooting saja. SuperSU juga akan membantu meningkatkan performa ponsel yang kamu miliki. Aplikasi root hp yang satu selalu di-update secara berkala. Tujuannya adalah untuk memberikan kenyamanan pada penggunanya.

Tapi bukan itu kelebihan utama aplikasi ini. Melainkan menyediakan proses unroot jika kamu menginginkannya. Kamu tidak hanya bisa memperoleh fitur super user atau akses sepenuhnya pada ponsel kamu. Tapi juga mendapat kesempatan untuk membuat performa ponsel menjadi lebih baik lagi.

Flashhify

Sangat sederhana namun memiliki fitur yang menggiurkan. Itulah aplikasi Flashhify. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan berbagai flashing di berbagai room yang telah kamu unduh. Selain itu, akses penuh terhadap android juga bisa kamu dapatkan dengan mudah. Seperti backup internal dan menyimpan memori di SDcard.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah mampu recovery dengan melakukan flashing pada aplikasi. Perintah yang dimiliki aplikasi ini juga sangat lengkap dan jelas. Seperti install Zip, restore, backup, wipe data, dan lain sebagainya. Kamu bisa dapatkan versi gratisnya hanya dengan mengunduh di Google Play Store.

One Click Root

Tidak seperti aplikasi lainnya. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, ponsel kamu sudah harus terinstall drivernya terlebih dahulu. Tapi tak perlu khawatir. Karena tampilannya yang ringan membuat aplikasi ini mudah digunakan oleh siapapun, termasuk oleh para pemula.

Ada beberapa kelebihan One Click Root yang bisa kamu nikmati. Seperti proses rooting yang sangat cepat, memungkinkan kamu untuk memasang aplikasi yang tidak compatible, performa dan kinerja smartphone menjadi lebih ringan dan lancar, serta memungkinkan menginstal custom room lainnya.

Nexus Root Toolkit

Kamu pengguna ponsel Nexus? Cobalah menggunakan aplikasi ini. Selain mudah, aplikasi yang satu ini sangat compatible dengan smartphone brand Nexus. Berbeda dengan aplikasi lainnya di atas. Dimana tidak diperlukan PC untuk bisa melakukan root smartphone. Kamu harus menginstal aplikasi ini di PC untuk bisa menggunakannya.

Tampilan interfacenya sangat ringan. Memudahkan bagi siapapun untuk menggunakannya. Termasuk mereka yang masih sebagai pemula sekalipun. Cara penggunaannya juga mudah. Cukup download, lalu install di PC. Dan aplikasi Nexus Root Toolkit bisa langsung digunakan.

Itulah 10 aplikasi untuk root android terbaik yang bisa kamu pilih. Tapi selalu ingat! Lakukan rooting dengan sebaik mungkin. Jika belum pernah melakukannya, tidak ada salahnya meminta bantuan pada ahlinya. Karena setelah dilakukan rooting, kamu akan kehilangan akses garansi yang diberikan produsen.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News