Gawai  

Lebih Jernih! Xiaomi TWS 3 Pro Upgrade Suara Lewat LHDC 4.0

Xiaomi TWS 3 Pro

Kopitekno.com Xiaomi akhirnya merilis true wireless (TWS) earbud terbaru mereka, yakni Xiaomi TWS 3 Pro. Earbud ini menjadi penanda bahwa inilah earbud pertama yang menggunakan LHDC 4.0.

Buat yang belum tahu, LHDC alias Low Latency High Definition Audio Codec merupakan salah satu jenis codec yang menawarkan transmisi data yang 3 kali lebih besar dari SBC dan mendukung bitrate maksimal di angka 900 kbps.

Dengan codec ini, sebuah earbud mampu menyajikan suara yang realistis dengan volume yang baik. Versi terbaru LHDC 4.0 membuat earbud terbaru Xiaomi ini punya performa terbaik di kelasnya.

Xiaomi juga telah memilih Adaptive ANC pada TWS-nya untuk pertama kali. Adaptive ANC ini memiliki pengurangan kebisingan tiga tahap, mode ambient, dan mode peningkatan suara manusia yang ada di sekitar.

Beberapa statistik menunjukkan angka-angka yang dihasilkan TWS ini mampu memangkas suara yang bising di sekitar (noise cancelling) hingga 40dB. Earbud baru juga menampilkan audio spasial (atau 360°) dan dilengkapi dengan pengisian daya Tipe-C.

Xiaomi mengklaim baterainya mampu bertahan hingga 6 jam tanpa Adaptive ANC. Namun tentu saja klaim ini sangat variatif tergantung penggunaan.

Xiaomi TWS 3 Pro memiliki tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni hitam, putih, dan hijau tua. Xiaomi juga menyebut TWS ini punya kuncup yang lebih kecil dan ringan. Sehingga lebih nyaman dipakai dibanding pendahulunya.

Harga

Xiaomi TWS 3 Pro mulai dari 699 yuan (~US$92). Apakah earbud ini akan dirilis di Indonesia? Belum ada kabar yang pasti. Namun Xiaomi Indonesia hanya memastikan merilis Redmi Buds 3 Pro untuk pasar Indonesia.

No ratings yet.

Please rate this

BACA JUGA:  7 Produk Unik Xiaomi Ini Keren Bukan Main