fbpx
Rabu, September 29, 2021
BerandaBeritaXiaomi Stop Produksi HP Tipe Mi, Ada Apa?

Xiaomi Stop Produksi HP Tipe Mi, Ada Apa?

Kopitekno.com – Xiaomi berhenti memproduksi lini hp dengan nama Mi pada kuartal ketiga tahun 2021 ini. Apakah Xiaomi bakal berhenti membuat tipe Mi yang identik dengan kelas flagship itu?

Jawabannya tentu tidak. Xiaomi akan tetap membuat hp kelas premium seperti biasa, namun namanya diganti. Ya, namanya bukan lagi Mi seperti saat ini.

- Advertisement -

Dalam keterangan medianya, Xiaomi menyatakan bahwa nama Mi yang ditetapkan sebagai sebuah jenama produk hp dan beberapa ekosistem pendukung bakal diganti.

Menurut juru bicara dalam keterangan media tersebut, nama Xiaomi dipilih untuk menggantikan Mi. Hal ini sesuai dengan strategi perusahaan dalam mengidentifikasi masing-masing produk.

Sebagaimana diketahui, saat ini sudah dipasarkan POCO dan Redmi yang masih dibawah bendera Xiaomi. Ditambah lagi Xiaomi memiliki nama Mi untuk kelas yang berbeda dan beberapa produk ekosistem.

Alih-alih Redmi dan POCO mandiri dengan produknya masing-masing, publik pada umumnya dan para penggemar Xiaomi secara khusus masih memandang bahwa Redmi dan POCO tak akan bisa mandiri.

- Advertisement -

Redmi memiliki karakter sebagai produk kelas menengah dengan harga yang terjangkau. Sementara itu POCO memiliki kelas dimana orang-orang bisa mencicipi hp flagship dan gaming dengan harga yang juga terjangkau.

Ketika Xiaomi merilis Mi, orang-orang tak bisa memisahkan bahwa Redmi-POCO-Mi adalah trio hp Xiaomi. Dan ini, katanya, tak sesuai dengan strategi Xiaomi.

Oleh karena itu dengan menghilangkan Mi dan menggantinya dengan Xiaomi, secara otomatis orang-orang menyebut POCO sebagai jenama sendiri, begitu juga dengan Redmi. Pasalnya hp Xiaomi ya namanya Xiaomi, bukan Xiaomi POCO maupun Xiaomi Redmi.

Secara lebih lengkap, inilah keterangan media dari Xiaomi:

Starting in 2021 Q3, Xiaomi’s product series “Mi” will be renamed to “Xiaomi”. This change will unify our global brand presence and close the perception gap between the brand and its products. This change may take some time to take effect in all regions.

With the introduction of the new brand identity, two distinct product series will sit beneath the parent brand. Xiaomi products represent the pinnacle of technology and offer a premium experience. Redmi products bring big innovation at a more accessible price point and are aimed at younger audience. This differentiation is also reflected in our updated logos, with both the Xiaomi and Redmi logotypes under the parent brand logo.

The product series naming convention — Xiaomi and Redmi — will also be applied to our ecosystem and IoT products over time.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Berita Terkini