Melanjutkan Sukses Redmi 5A, Xiaomi Rilis Redmi 6 dan Redmi 6A

0

Akhirnya Xiaomi resmi merilis Redmi 6 dan Redmi 6A di Indonesia pada Selasa (4/9/2018). Sebelumnya, kedua seri Redmi tersebut telah dikenalkan secara global pada Juni kemarin.

redmi-6a-redmi-6

Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, menuturkan kalau salah satu seri tersebut merupakan penerus dari Redmi 5A yang sempat fenomenal pada tahun lalu. Ya, Redmi 6A resmi menjadi penerus Redmi 5A, meski tidak banyak peningkatan yang dilakukan.

Redmi 6A hadir dengan peningkatan di sektor layar yang kali ini mengusung layar 5,45 inci berjenis HD Plus dengan aspek rasio 18:9. Dibandingkan dengan Redmi 5A, layar redmi 6A ini sedikit lebih besar. Sementara itu sektor kamera masih memakai kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP.

Ada perubahan yang signifikan untuk sektor chipset, sebab kali ini Redmi 6A memakai MediaTek Helio A33. Kalau disejajarkan, chipset ini setara dengan Snapdragon 425. Redmi 6A memakai RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Ya memang tidak banyak perubahan yang siginifikan antara kedua seri Redmi itu kecuali dimensi yang diakibatkan pemakaian layar yang lebih besar saja.

Sementara itu, untuk Redmi 6 sendiri sepertinya dihadirkan untuk opsi yang lebih advance bagi penggemar Xiaomi. Sebab meski layaranya sama dengan Redmi 6A, dan baterai yang juga sama-sama 3000 mAh, namun sektor chipset lebih baik dibandingkan Redmi 6A. Redmi 6 memakai MediaTek Helio P22 yang jika disetarakan bakal sepadan dengan Snapdragon 625.

Redmi 6A akan dijual dengan banderol Rp1,3 juta. Sementara Redmi 6 dengan varian RAM 3 GB dan memori 32 GB dibanderol dengan harga Rp2 juta, serta varian RAM 4 GB dan memori 64 GB dijual dengan harga Rp2,4 juta. Redmi 6A bakal hadir pada 10 September mendatang di BliBli.com dan Mi.com, sementara Redmi 6 akan hadir di Lazada dan Mi.com pada 6 September.

Disamping merilis Redmi 6A dan Redmi 6, Xiaomi merilis pula Mi TV 4A yang memiliki layar 32 inci. Televisi pintar ini bakal bisa dipesan mulai 6 September dan tersedia pada tanggal 20 September di Mi.com dan secara offline di Mi Store pada 29 September 2018. Harga televisi ini dibanderol sebesar Rp2 juta saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here