Tampilan antar-muka khas Xiaomi, MIUI yang kini sudah memasuki versi 10 bakal mendapat pembaruan menjadi MIUI 11. Sistem operasi yang berbasis Android ini bakal mendapatkan pembaruan untuk versi yang lebih baru, ringan, dan segar dibanding versi pendahulunya. Xiaomi menjanjikan pembaruan ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

Adalah Product Director and Experience Chief Xiaomi yang menjanjikan bahwa pengguna Xiaomi tertentu bakal mendapatkan update tersebut. Mereka bakal menikmati lebih awal sistem operasi ubah-suai dari Xiaomi yang cukup dikenal dengan iklannya tersebut.

MIUI 11.

Ngomong-ngomong soal iklan, MIUI 11 bakal lebih memperketat munculnya iklan. Meski tetap muncul, tetapi iklan tersebut bakal benar-benar muncul hanya apabila pengguna tersebut cocok dengan iklan yang ditampilkan oleh sistem. Dengan kata lain, sistem operasi ini bakal menampilkan iklan yang betul-betul relevan.

Secara umum, Xiaomi menjanjikan MIUI kali ini bakal lebih cepat, ringan, dan segar untuk tampil di smartphone pengguna. Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh Kopitekno.com yang berasal dari GizChina.com, beberapa pembaruan diantaranya:

  1. Mode gelap
  2. Face Unlock dan Fingerprint
  3. Screenshot otomatis
  4. Unlock dengan voice command
  5. App drawer yang baru
  6. Efek suara yang baru (kerjasama dengan Dolby)
  7. Peningkatan fitur AI
  8. Optimasi status bar
  9. Album video yang bisa dirahasiakan
  10. Animasi yang lebih soft dan smooth
  11. Peningkatan hemat daya seperti mode monochrome

Menurut informasi dari forum-forum pengguna Xiaomi, perangkat yang bakal mendapatkan pembaruan MIUI 11 terdiri atas: Mi 9, Mi 8, Mi 8 SE, Mi 8 Pro, Mi 8 Explorer Edition, Mi 6, Mi Mix 3, Mi Mix 2s, Mix Mix 2, Mi Mix, Mi Note 3, Mi Note 2 Mi Max 3 Mi Max 2, Mi Max, Mi Play, Mi 6Χ Mi 5c, Mi 5Χ, Mi 5s, Mi 5s Plus, RedMi Note 7, RedMi Note 6/Pro, RedMi Note 5/Pro, RedMi Note 5Α, RedMi Note 4, RedMi Note 4X, RedMi 6, RedMi 6Α, RedMi 6 Pro, RedMi 5, RedMi 5Α, RedMi 5 Plus, RedMi 4, RedMi 4Α, RedMi 4Χ, RedMi 3s, RedMi 3Χ, RedMi S2.

Adakah smartphone Xiaomi anda di daftar tersebut?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here