Selasa, Oktober 19, 2021

Xiaomi Mi Smart Band 6, Gelang Pintar dengan Sensor Oksigen dalam Darah

Setelah mengonfirmasi bakal merilis pelanjut dari Mi Band 5, Xiaomi akhirnya mengungkapkan ke publik gelang pintar mereka yang terbaru, yakni Xiaomi Mi Smart Band 6.

Salah satu perbedaan yang paling mencolok dari Xiaomi Mi Smart Band 6 jika dibandingkan dengan Mi Band 5 adalah ukuran layar. Gelang pintar terbaru dari Xiaomi ini memiliki layar 1,56 inci dengan panel AMOLED, resolusi 152x360p, dan kecerahan layar 450 nits.

Disamping layarnya yang lebih besar, peningkatan lainnya adalah keberadaan sensor SpO2 yang dipergunakan untuk memonitor oksigen dalam darah. Sensor ini cukup menjawab kebutuhan banyak orang saat pandemi ini.

Fitur Mi Smart Band 6

Mi Smart Band 6 juga sama-sama memiliki deteksi denyut jantung, monitor jam istirahat, Personal Activity Intelligence, pelacak kesehatan wanita, dan 30 model olahraga. Kamu juga bakal mendapatkan fitur anti-air hingga 5 ATM, dukungan Bluetooth 5.0, pengingat sedentari.

Satu hal lagi yang tak berubah adalah adanya kemampuan daya tahan baterai yang mencapai hingga dua minggu. Ini tentu masih menjadi yang terbaik diantara produk gelang pintar lain yang harganya dibawah satu juta rupiah.

Xiaomi menjanjikan Mi Smart Band 6 akan hadir pada bulan depan di pasar China terlebih dahulu. Harga Mi Smart Band 6 standar dibanderol 229 Yuan ($35) atau sekitar Rp502 ribuan. Sementara untuk versi NFC, banderolnya di harga 279 Yuan ($42) atau setara Rp612 ribuan.

Update

Hari yang ditunggu-tunggu, Xiaomi Indonesia akhirnya membawa Mi Smart Band 6 ke Indonesia bersamaan dengan dirilisnya Xiaomi Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra. Namun gelang pintar yang dibawa ini bukanlah versi NFC. Harganya Rp599.000.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini