Xiaomi Mi CC9 Pro Miliki Lima Kamera Belakang dengan Resolusi 108 MP

0

Xiaomi memang belum merilis Mi CC9 Pro mereka. Menurut kabar yang beredar, smartphone terbaru dari pabrikan asal China tersebut bakal dirilis pada 5 November mendatang. Meski begitu, spesifikasi kunci yang bakal menjadi andalan telah beredar di internet.

Spesifikasi kunci yang dimaksud dari Mi CC9 Pro ini adalah kamera belakang yang menurut kabar sahih mencapai 108 MP. Product Manager dari Mi CC, Lao Wei, mengunggah sebuah foto di Weibo dengan menunjukkan sensor 108 MP. Sensor tersebut merupakan produksi Samsung dengan nama ISOCELL Bright HMX.

Sensor ini membuat ukuran kamera jadi ikut besar. Kalau dibandingkan, sensor yang memiliki resolusi paling besar saat ini tersebut memiliki ukuran empat kali lebih besar dari sensor dengan resolusi 12 MP.

Soal kemampuan, tentu saja sensor dengan resolusi besar ini memiliki kemampuan membaca struktur objek dengan lebih baik. Ia membaca cahaya dua kali lebih baik dibandingkan sensor dengan resolusi 48 MP. Xiaomi juga mengunggah contoh hasil jepretan mereka.

Kamera dengan sensor 108 MP ini menjadi bagian dari lima kamera yang dimiliki oleh Mi CC9 Pro. Xiaomi menyusunnya vertikal kebawah. Mereka tidak mau mendapat komplain dari pengidap trypophobia apabila memasang kamera tersebut seperti Nokia 9 Pureview.

Xiaomi juga memperjelas kalau kelima kamera tersebut bukanlah dihuni 108 MP semua. Hanya satu saja yang memiliki sensor besar itu. Namun Xiaomi hanya mengatakan kalau dapur pacunya bakal ditenagai oleh Snapdragon 730G, layarnya MAOLED, dengan pemindai sidik jari di layar, dan semestinya sudah memakai Android 10. Sayangnya, seperti biasa seri Mi CC tidak akan masuk ke Indonesia kecuali diubah namanya dengan seri lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here