Xiaomi Mi 10 Resmi di Indonesia, Flagship dengan Snapdragon 865

0
Xiaomi Mi 10

Akhirnya Xiaomi berani memasukkan varian tertinggi mereka ke Indonesia. Sebelumnya Mi Note 10 Pro yang didaulat sebagai flagship Xiaomi di Indonesia. Namun kali ini tahtanya harus turun karena kehadiran Xiaomi Mi 10.

Hype Mi 10 mungkin sudah lewat karena telah dirilis secara global pada Februari 2020 lalu. Namun antusiasme hadirnya varian tertinggi dari ponsel Xiaomi rasanya masih cukup tinggi. Ponsel ini bisa menjadi alternatif atau bahkan pesaing dari flagship di kelasnya yang harganya berada jauh diatas.

Desain Xiaomi Mi 10

Status Mi 10 sebagai flagship tentu ditopang oleh desain bodi premium yang berbahan kaca di bagian belakang. Desain modul kameranya memang masih jadul. Hanya bentuk elips vertikal dengan bulatan empat kamera dan satu lampu flash.

Kalau untuk bagian depan, kesan sebagai flagship itu semakin terasa. Sebab dengan bentang layar 6,67 inci berpanel Super AMOLED HDR10+, layar tersebut memiliki desain curved di tepinya.

Cahaya dari panel ini memiliki ukuran yang cukup besar, yakni mencapai 500 nits. Dan untuk mendukung kemulusan gerak tampilan multimedianya, layar tersebut ditopang oleh refresh rate sebesar 90Hz. Anda juga tak perlu khawatir goresan, sebab layar tersebut telah dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

xiaomi mi 10

Dapur Pacu

Hal yang menarik dari Mi 10 ini tentu saja dapur pacunya. Ia memiliki chipset dengan level tertinggi yang dimiliki Qualcomm saat ini, yakni Snapdragon 865.

Chipset ini kemudian dipadukan dengan RAM LPDDR5 8GB dan memori internal UFS 3.0 dengan kapasitas 256GB.

Sistem operasi Mi 10 masih Android 10 dengan kustomisasi MIUI 11. Mungkin sebentar lagi bakal mendapat update MIUI 12. Ditunggu saja.

Dengan dapur pacu ini, Mi 10 mampu memberikan fitur lain pada sektor catu daya. Dengan baterai 4.780mAh, ponsel ini memiliki fitur fast charging 30W yang mampu mengisi daya dari 0 ke 100 persen dalam waktu 57 menit.

Fitur pengisian ini juga masih belum selesai. Baterai ponsel ini juga mampu diisi daya secara nirkabel dengan kemampuan charging 30W yang mampu mengisi daya dari 0 hingga 100 persen dalam waktu 65 menit.

Fitur nirkabel ini juga mampu melakukan reverse charging alias menjadi powerbank dengan kekuatan pengisian 10W. Syaratnya tentu saja perangkat yang diisi memiliki fitur pengisian nirkabel juga.

Kamera

Xiaomi Mi 10 memiliki empat kamera di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 108MP dengan bukaan f/1.7 sebagai lensa utama, dua lensa 2MP dengan bukaan f/2.4 yang masing-masing berfungsi sebagai depth sensor dan lensa makro, dan satu lagi lensa 13MP yang berfungsi sebagai ultrawide.

Sementara itu kamera depannya memiliki lensa dengan resolusi 20MP dengan bukaan f/2.0. Kamera ini terletak di punch hole di sisi kiri layar Mi 10.

Harga dan Ketersediaan

Xiaomi Mi 10 bisa dipesan mulai dari 14 Mei hingga 20 Mei 2020 di sejumlah e-commerce, seperti Shopee, Mi.com, Mi Store, dan Erafone. Xiaomi berjanji sebelum lebaran pula ponsel ini akan tersedia di toko ponsel kesayangan di kota Anda. Harganya Rp9.999.000,00.

Untuk menarik pembeli pre-order di e-commerce tadi, Xiaomi mengiming-imingi bonus berupa Mi Wireless Power Bank dengan kapasitas 10.000mAh. Namun ini hanya buat 500 pembeli pertama, jadi jangan lewatkan ajang pre-order-nya, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here