fbpx
Rabu, September 29, 2021
BerandaBeritaXbox Cloud Gaming dan Perangkat yang Bisa Memainkannya

Xbox Cloud Gaming dan Perangkat yang Bisa Memainkannya

Kopitekno.com Microsoft terus berupaya menjaring banyak gamer untuk memainkan game di console unggulan mereka, yakni Xbox. Oleh karena itu mereka merilis Xbox Cloud Gaming.

Lewat Xbox Cloud Gaming, seorang gamer bisa memainkan game Xbox yang mereka sukai di platform apapun. Mau menggunakan Windows, hp Android, bahkan dari Mac, semuanya bisa memainkan game yang dulunya hanya bisa digunakan lewat console Xbox.

- Advertisement -

Sebelum kamu kegirangan, silakan periksa dulu perangkat apa saja yang mendukung Xbox Cloud Gaming ini.

Xbox Cloud Gaming

Sebelumnya marilah kita berkenalan dulu dengan Xbox Cloud Gaming.

Xbox Cloud Gaming adalah layanan online dari Microsoft yang memberikan pengguna Xbox Game Pass Ultimate untuk memainkan game melalui layanan cloud (awan).

Layanan cloud ini memungkinkan semua pengguna untuk memainkan game Xbox tanpa harus mengunduhnya. Asalkan kamu terkoneksi internet yang bagus dan perangkat kamu cukup mendukung.

- Advertisement -

Xbox memang tak mensyaratkan perangkat tersebut memiliki kualifikasi yang sama dengan console mereka. Namun tetap saja tidak semua perangkat dari berbagai platform bisa memainkan game Xbox ini.

Bahkan kamu bakal kehilangan resolusi idaman dalam memainkan game Xbox diluar console yang mereka syaratkan. Sebab dengan harga Xbox yang dibanderol diatas Rp4 jutaan, kamu bisa memainkan game yang cukup imersif.

Meski begitu, tentu saja kehadiran Xbox Cloud Gaming ini menjadi jembatan antara keinginan gamer untuk mencicipi game Xbox dengan kebutuhan Xbox untuk menambah penggunanya.

Hp Android yang Bisa Memainkan Xbox Cloud Gaming

Xbox tidak membuat daftar hp Android mana yang bisa memainkan Xbox Cloud Gaming. Bahkan dengan berbekal Android 6.0 saja, sebetulnya sudah bisa memainkan game Xbox ini.

Eits, tapi tentu saja tidak semudah itu. Pasalnya kamu harus melewati ‘babak kualifikasi’ yang dilakukan oleh Xbox Game Pass. Silakan unduh dulu aplikasi itu di Play Store.

Jika kamu sudah masuk dengan akun Microsoft di aplikasi itu, silakan cari game yang bisa dimainkan secara optimal dengan hp Android kamu. Kalau enggak bisa dan terasa sangat lambat, ya sudah jangan dipaksa.

Perangkat Apple yang Bisa Memainkan Xbox Cloud Gaming

Perangkat Apple memang tak sebanyak perangkat Android. Itulah mungkin yang menjadi penyebab Microsoft merilis perangkat Apple yang bisa memainkan Xbox Cloud Gaming.

Inilah perangkat Apple, yakni iPhone dan iPad, yang bisa memainkan Xbox Cloud Gaming.

iPhone yang bisa memainkan Xbox Cloud Gaming:

  1. iPhone XR
  2. iPhone XS
  3. iPhone 11
  4. iPhone Pro
  5. iPhone 12 mini
  6. iPhone 12
  7. iPhone 12 Pro
  8. iPhone 12 Pro Max

iPad yang bisa memainkan Xbox Cloud Gaming:

  1. iPad Air (3rd Generation)
  2. iPad Air (4th Generation)
  3. 11-inch iPad Pro (2nd Generation)
  4. iPad mini (5th Generation)
  5. iPad (8th Generation)

Microsoft kemudian mengonfirmasi bahwa iPhone dengan iOS 14.4 atau pembaruan sesudahnya bisa mendukung Xbox Cloud Gaming.

Sama halnya dengan Android, kamu juga mesti menginstal Xbox Game Pass di App Store.

Perangkat Windows yang Bisa Memainkan Xbox Cloud Gaming

Microsoft hanya memberikan keterangan kalau perangkat Windows yang bisa memainkan Xbox Cloud Gaming adalah perangkat yang memakai Windows 10 dengan update 10 Oktober 2020 atau setelahnya.

Yang mungkin perlu kamu catat baik-baik adalah koneksi internet yang diperlukan adalah 20 Mbps atau lebih tinggi lebih baik.

Untuk perangkat Windows yang sudah terverifikasi bisa memainkan Xbox Cloud Gaming adalah:

  1. Surface Go
  2. Surface Go 2
  3. Surface Pro 6
  4. Surface Pro X
  5. Surface Pro 7+
  6. Surface Laptop
  7. Surface Laptop 3
  8. Surface Book 2

Contoh Game Xbox Cloud Gaming

Ada 291 game Xbox yang sudah bisa dimainkan lewat layanan cloud ini. Dan jumlah ini dipastikan akan terus bertambah ketika Xbox Cloud Gaming bisa dinikmati oleh lebih banyak perangkat.

Adapun game Xbox yang populer saat ini adalah Forza Horizon 4 Standard Edition, Tom Clancy’s Rainbow Six Siege – Deluxe Edition, Destiny 2, MLB® The Show™ 21 Xbox Series X | S, Red Dead Online, Halo: The Master Chief Collection, Gang Beasts, Sea of Thieves, Dead by Daylight, ARK: Survival Evolved Explorer’s Edition, dan Skate 3.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Berita Terkini