Saturday, December 4, 2021

Baru! WhatsApp Tanpa Smartphone Terkoneksi, Ini Caranya

Kopitekno.com – Setelah beberapa bulan menjalani ujicoba, Meta kini merilsi WhatsApp yang bisa dijalankan tanpa memerlukan koneksi online dengan smartphone.

Dengan fitur ini pengguna WhatsApp bisa dengan mudah mengakses WhatsApp Web maupun Desktop tanpa takut ketika smartphone-nya mati. Namun fitur ini hanya dibatasi untuk empat perangkat saja.

Saat ini Meta sudah merilis WhatsApp Beta untuk pengguna yang mau mengujicoba fitur tersebut. Untuk mengaksesnya Anda hanya cukup mengunjungi “Linked Devices” atau perangkat yang tertaut pada menu yang sudah tersedia di WhatsApp saat ini.

Pada menu tautan perangkat tersebut, tersedia tombol untuk mengunjungi “Beta multiperangkat”. Silakan klik untuk mulai bergabung, dan disini tersedia penjelasan dari versi beta tersebut. Klik “gabung dengan versi beta” dan mulailah menautkan perangkat Anda.

whatsapp

Cara menautkannya pun sama seperti sebelumnya. Smartphone Anda mesti dalam kondisi online terlebih dahulu. Kemudian buka WhatsApp Web maupun aplikasi WhatsApp di komputer sampai menu penautan yang memunculkan kode barcode. Lalu pada bukalah menu penautan yang memunculkan pemindai barcode pada WhatsApp di smartphone.

Sebelumnya diketahui WhatsApp yang ada di perangkat tertaut hanya bisa dipakai ketika smartphone tersebut dalam kondisi menyala dan terkoneksi dengan internet. Dan hanya satu perangkat yang bisa tertaut.

Berkat fitur ini, telah disediakan empat perangkat yang bisa berjalan secara simultan untuk menjalankan akun WhatsApp tersebut.

Manfaatnya tentu saja banyak. Misalnya untuk mereka yang mengoperasikan online shop, maka para admin yang bertugas melayani konsumen bisa memakai nomor WhatsApp yang sama dalam waktu yang bersamaan.

Meta menjamin keamanan dalam fitur WhatsApp ini tetap dilakukan enkripsi yang sama dengan WhatsApp di smartphone. Namun setiap perangkat tentu memiliki ID yang berbeda meskipun dengan server yang sama.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini