Fitur Baru WhatsApp Kode QR Untuk Tambah Kontak

0
whatsapp kode qr

Buat para pengguna WhatsApp versi beta, saatnya mencoba fitur terbaru dari aplikasi percakapan milik Facebook ini. Fitur baru WhatsApp ini memungkinkan pengguna untuk memindai kode QR guna menambah kontak.

Menurut WABetaInfo, fitur ini tersedia pada WhatsApp versi 2.20.171 untuk para pengguna Android. Jika Anda sudah terdaftar sebagai pengguna WhatsApp Beta Tester, silakan masuk ke menur Pengaturan. Disini ada sebuah ikon kode QR di sudut atas nama Anda.

Kode QR ini bisa dimunculkan dengan mengkliknya. Anda juga bisa menyimpan di galeri atau membagikannya ke teman-teman Anda. Sebaliknya, teman-teman Anda yang sudah memiliki versi WhatsApp yang sama bisa memiliki kode QR untuk dipergunakan.

Untuk memindai kode QR milik orang lain agar bisa menambahkan kontak, Anda mesti mengklik tab “Scan Code”. Metode ini sama saja seperti pemindaian QR ketika memasang WhatsApp Web di peramban desktop.

Permasalahannya kemudian, Anda bakal kehilangan privasi apabila kode QR tadi tersebar kemana-mana. Untuk itu WhatsApp membuat opsi agar kode QR tadi bisa dibatasi penggunaannya. Jadi, Anda bisa mengatur kode QR yang baru setelah kode yang lama Anda anggap tersebar tak terkendali.

Buat yang belum mendapatkan versi terbaru ini meski Anda pengguna WhatsApp Beta Tester di Play Store, WhatsAPp meminta bersabar. Tidak lama lagi semua pengguna beta bakal dibagikan untuk menguji fitur terbaru WhatsApp ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here