Selasa, Oktober 19, 2021

Vivo X70 Pro Dirilis dengan Harga Rp11 Juta, Seperti Apa Spesifikasinya?

Kopitekno.com – Vivo Indonesia akhirnya merilis Vivo X70 Pro pada Kamis (7/10) siang secara daring lewat berbagai kanal resmi Vivo. Smartphone ini merupakan varian tertinggi dari seri V yang mengetengahkan fitur utama di sektor fotografi dan videografi.

Kedua sektor yang bertumpu pada kamera itu bisa terlihat dengan pemakaian dua brand ambassador, yakni Joe Taslim sebagai aktor, dan Joko Anwar sebagai sutradara.

Untuk menguatkan citra pasar, Vivo juga menyelenggarakan sebuah kompetisi Vivo Vision+ yang dihelat mulai 8-21 Oktober 2021 dengan hadiah jutaan rupiah.

Lantas seperti apakah smartphone yang didaulat sebagai smartphone para fotografer dan videografer profesional ini? Apakah spesifikasinya sama seperti bocoran Vivo X70 Pro yang pernah dibahas? Mari kita ulas sama-sama.

Kamera

Spesifikasi yang mesti dibedah pertama kali tentu saja sektor kamera. Di sektor ini ada satu kamera depan dengan resolusi 32 MP dan empat kamera belakang dengan masing-masing memiliki resolusi 50MP, 12MP, 12MP, dan 8MP.

Yang menjadi perbincangan utama tentu saja kamera utamanya yang memiliki resolusi 50MP. Sebab modul kamera ini mendapat sentuhan teknologi dari ZEISS, sebuah perusahaan Jerman yang berpengalaman selama ratusan tahun dalam industri optik.

Berkat ZEISS, Vivo X70 Pro memiliki kamera yang mampu mengurangi efek garis cahaya dan bayangan dalam gelap, sehingga mampu menghasilkan warna yang asli dan gambar yang cerah dalam kondisi siang maupun malam. Jadi, lupakan gambar yang gelap dan buram dengan memakai kamera Vivo X70 Pro ini.

Fitur Pro Cinematic Mode juga mampu memaksimalkan kreativitas penggunanya. Sebab hasil pengambilan gambarnya sudah layak disandingkan dengan kamera yang dipakai para profesional. Oh iya, ada gimbal yang bisa digunakan dalam pengambilan gambar maupun video agar hasilnya bisa lebih baik.

vivo x70 pro

Desain

Untuk desain sendiri memang tak ada yang baru dari Vivo X70 Pro ini. Ia masih mengadopsi smartphone seri sebelumnya. Bahkan beberapa smartphone dari pabrikan China juga sama-sama memakai desain yang nyaris serupa. Yang berbeda tentu saja pola warna yang dipakai.

Vivo menyediakan dua warna untuk Vivo X70 Pro, yakni Aurora Dawn dan Cosmic Black. Keduanya dipasangi lapisan Fluorite AG yang membuat bodi bagian belakang lebih nyaman ketika digenggam. Namun apalah arti bodi belakang ketika setiap smartphone dipasangi casing.

Makanya mari kita lihat bagian depan. Vivo menawarkan layar 6,56 inci dengan resolusi 2376x1080p dengan panel AMOLED. Layar ini memiliki refresh rate 120 Hz yang membuat tampilan grafis lebih halus. Di atas layarnya ada bulatan sebagai wadah kamera depan 32MP itu.

Dapur Pacu

Vivo X70 Pro memakai MediaTek Dimensity 1200. Chipset ini merupakan varian tertinggi dari MediaTek. Sudah banyak yang melakukan benchmark dengan chipset yang satu ini. Dan hasilnya berada pada angka rata-rata 600.000-an untuk skor AnTuTu.

Vivo juga memberikan RAM 12GB dan memori 256GB untuk menemani chipset ini. Baterai sebesar 4450mAh juga disematkan untuk menjadi daya bagi dapur pacu yang diatas kertas bakal cukup bertenaga ini.

Harga dan Ketersediaan

Saat ini Vivo X70 Pro masih dalam proses distribusi. Sehingga Vivo sendiri menawarkan pra-pemesanan smartphone ini dengan berbagai insentif menarik seperti Vivo TWS 2e, cashback bank hingga Rp1-juta, dan XClub Exclusive Benefits senilai hingga Rp2,5-juta.

Harga Vivo X70 Pro dibanderol senilai Rp10.999.000 dan sudah bisa dipesan mulai hari ini.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini