Vivo V19: Favorit Baru Para Pecinta Selfie

0
32
vivo-v19

Vivo akhirnya merilis seri V terbarunya, yakni Vivo V19. Ponsel ini merupakan penerus seri V17 yang telah dirilis tahun kemarin.

Pada seri kali ini, Vivo tetap mempertahankan karakter dari seri V yang unggul di sektor kamera. Oleh karena itu, Vivo V19 hadir dengan kamera, terutama kamera depan, yang gahar.

Sebelum itu, mati kita kupas dulu sisi desain dari ponsel ini.

vivo v19
Vivo V19 (Gambar: GadgetIN)

Desain Tren 2020

Ponsel ini seolah menjadi penegas kalau tren pada tahun ini memakai model bodi kristal. Sehingga ketika dilihat dari berbagai sudut, ada pantulan cantik bak material kaca mewah.

Bodi semacam ini ditemukan juga pada seri V17 sebelumnya. Begitu juga dengan Vivo S1 Pro yang dirilis setelahnya. Jadi tren itu belum pudar dan eskalasinya masih berlanjut.

Bodi premium tersebut membalut bagian belakang yang tampak polos. Hanya ada empat kamera di belakang saja. Kepolosan ini disebabkan pemindai sidik jari dipindah ke depan karena layarnya sudah memakai AMOLED.

Layar AMOLED tersebut memiliki bentang 6,44 inci yang terselip sebuah lubang untuk menempatkan kamera depan. Vivo menyebutnya Ultra O Display.

Kamera Menawan

Kalau berbicara sektor kamera, Vivo memang tiada matinya. Berbekal kamera depan yang tersemat di layar tadi, Vivo betul-betul masih menguatkan diri sebagai pemegang pangsa pasar ponsel kamera selfie.

Kamera depan tersebut memiliki resolusi 32MP dengan fitur Super Night Selfie. Fitur ini merupakan penegas kemampuan kalau kamera depan ini mampu memberikan hasil gambar yang baik meskipun pemotretan dilakukan di tempat yang minim cahaya.

Di bagian belakang, tersemat pula empat kamera dengan kamera utama 48MP, kamera super-wide angle 8MP, kamera super-macro 2MP, dan kamera bokeh 2 MP.

Di bawah konfigurasi kamera tersebut terdapat tulisan f1.8-2.4 ASPH. Buat yang belum tahu, kode ASPH tersebut merupakan singkatan yang berarti aspherical.

Aspherical merupakan kamera yang terbuat dari lensa dengan bentuk non-spherical. Bentuk lensanya tak lagi cembung secara konvensional, sehingga mampu meredam pembiasan cahaya.

Mekanisme tersebut memungkinkan lensa aspherical memproduksi potret yang lebih fokus, terang, dan jernih. Hal yang kini didapati pada kamera Vivo V19.

Dapur Pacu Menengah Keatas

Para pembeli Vivo rata-rata adalah mereka yang tak mementingkan tipe chipset. Buat mereka asal dapur pacunya mampu menjalankan pemrosesan foto dan perekaman video dengan lancar, maka tak akan menjadi masalah besar.

Chipset V19 merupakan chipset kelas menengah yang masuk ke kolom atas, yakni Snapdragon 675 AIE. Sebuah chipset kelas menengah yang mampu menjalankan multitasking dengan baik. Misalnya media sosial, browsing, musik, maupun memutar film.

Tambahan AIE dibelakangnya tentu mirip dengan chipset Snapdragon yang sama yang juga dipakai oleh ponsel Vivo sebelumnya . Yakni sebuah kemampuan untuk melakukan komputasi program kecerdasan buatan, terutama memproses jepretan kamera.

Vivo menyematkan RAM 8GB untuk ponsel ini. Memorinya sendiri diberi dua pilihan, yakni 128GB dan 256GB. Baterainya berkapasitas 4.500mAh dengan kemampuan fast charging.

Harga dan Ketersediaan

Ponsel ini dirilis di Indonesia pada 10 Maret 2020. Vivo membanderolnya dengan harga Rp4.299.000 untuk RAM 8GB dan memori 128GB, serta Rp4.999.000 untuk varian RAM 8GB dan memori 256GB.

Seperti biasa, kelebihan Vivo adalah mampu mendistribusikan ponselnya dengan cepat. Pada saat launching selesai, ponsel itu sudah tersedia di Vivo Store terdekat di kota Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here