Ponsel  

Vivo, Oppo, dan Realme Berlomba Rilis Tablet, Seperti Apa Spesifikasinya?

tablet realme

KopiTEKNO.com – Tablet kembali diminati oleh pasar. Sehingga baru-baru ini tersiar kabar kalau duo BBK, Vivo dan Oppo, melirik pangsa tablet ini dan segera merilis tablet perdana mereka.

Namun hingga jelang Desember 2021 ini, keduanya belum menemui titik terang tentang peluncuran tablet. Kabar terbarunya, Vivo yang akan mendahului Oppo untuk segera meluncurkan tablet perdana mereka.

Nama yang santer terdengar adalah Vivo Pad dengan chipset Snapdragon 870. Setidaknya itulah yang didengungkan oleh pembocor Digital Chat Station. Namun Vivo sendiri belum berbicara apapun soal tablet ini.

Jika memakai chipset tersebut, maka Vivo Pad atau nama lain yang sejenisnya, bakal menjadi tablet premium. Sehingga kemungkinan besar, hal yang sama bakal dilakukan oleh Oppo.

Hal ini semakin jelas ketika Oppo juga sedang merencanakan tablet dengan chipset serupa, yakni Snapdragon 870. Bahkan lebih detail lagi dengan RAM 6GB dan memori 256GB. Hardware ini ditunjang oleh software ColorOS 12 dengan layar LCD 120Hz beresolusi 2.560×1.600p.

Sumber lainnya juga mengklaim Oppo Pad (atau nama lainnya) akan memiliki kamera belakang 13 MP, kamera selfie 8 MP, dan akan memiliki baterai 8.080 mAh. Perangkat ini akan berharga sekitar CNY 2.000 ($ 310) di Cina.

Satu lagi dari grup BBK, yakni Realme juga bakal merilis tablet serupa pada awal 2022 nanti. Namun merek yang satu ini hadir dengan ciri khasnya dengan merilis perangkat yang dibanderol terjangkau.

Tablet Realme, Realme Pad, atau apapun sebutannya nanti akan memiliki chipset Helio G80, layar 10,4, dan baterai 7.100mAh.

Kita nantikan saja seperti apakah tablet dari ketiga merek yang masih satu saudara ini.

Ikuti selalu informasi dari KopiTEKNO.com di Google News.

No ratings yet.
BACA JUGA:  Harga dan Spesifikasi vivo S12 dan vivo S12 Pro

Please rate this