Home Vivo Vivo Nex 3 Akhirnya Resmi, Usung Layar Penuh dan Chipset Kencang

Vivo Nex 3 Akhirnya Resmi, Usung Layar Penuh dan Chipset Kencang

1
vivo-nex-3

Vivo Nex 3 akhirnya resmi dirilis. Smartphone flagship andalan Vivo ini memiliki koneksi 5G. Sehingga smartphone ini didaulat sebagai flagship non-gaming pertama yang diproduksi dengan kemampuan koneksi generasi terbaru.

vivo nex 3

Kamera

Smartphone ini membawa tiga kamera di belakang. Salah satunya dengan resolusi 64 megapiksel yang dibekali dengan sensor dari Samsung ISOCELL Bright GW1. Kamera keduanya memiliki resolusi 13 megapiksel dengan jepretan wide-angle. Sementara kamera ketiga memiliki resolusi 13 megapiksel yang berguna sebagai telefoto.

Pada bagian depan, ada kamera selfie yang muncul dari bodi. Kalau diperhatikan, kamera ini mirip dengan Vivo X27 Pro, namun dengan sensor 16 megapiksel. Pada kamera ini dibekali dengan fitur Portrait Master Hyper HDR yang membuat jepretan terhadap wajah lebih akurat. Kamera ini akan muncul dari dalam bodi, sehingga memungkinkan layar smartphone ini sangat menarik.

Layar

Versi ketiga dari varian Nex ini merupakan perangkat yang sangat menarik. Kemenarikan itu terutama tertuju pada layarnya. Layar smartphone ini disebut sebagai Waterfall FullView Display. Sebab layar dengan panel AMOLED dengan bentang 6,89 inci ini nyaris tidak memiliki bezel. Rasio bodi ke layarnya terhitung 99,6%. Ditambah lagi, di tepi kiri dan kanan layar ini memiliki lengkungan yang nyaris 90 derajat.

Lengkungan ini bukan cuma sebagai gimmick belaka. Sebab ia juga berfungsi menggantikan tombol fisik yang selama ini lazim berada di smartphone manapun. Vivo mengenalkan Touch Sense. Fitur ini membuat pengalaman menggunakan tombol di tepi perangkat lebih baik.

Selain fitur tersebut, Vivo juga membubuhkan X-Axis Haptic pada smartphone ini. Fitur ini membuat perangkat lebih nyaman dipergunakan ketika mengetik dan bermain game.

Dapur Pacu

Di bagian dalamnya ada Snapdragon 855+ yang dipadukan dengan dua pilihan RAM, yakni 8 GB dan 12 GB.

Snapdragon 855+ dibuat dengan fabrikasi 7nm. Chipset ini memiliki delapan inti yang terdiri atas 1 buah Kryo 485 dengan kecepatan 2.96 GHz, tiga buah Kryo 485 dengan kecepatan 2.42 GHz, dan empat Kryo 485 1.8 GHz.

Sementara itu penyimpanannya juga ada dua pilihan, yakni 128 GB dan 256 GB. Baterainya cukup besar seperti yang dimiliki iQOO Pro, yakni 4.500 mAh dengan kemampuan fast charging 44 Watt.

Ketersediaan

Nex 3 bakal hadir di Asia Pasifik, China, dan beberapa negara lain yang merupakan pasar Vivo. Harganya dibanderol mulai dari CNY 4,998 atau sekitar Rp9,9 juta untuk RAM 8 GB dan memori 128 GB.

Sementara itu untuk yang berminat dengan versi 5G, RAM 8 GB dan memori 256, harus ditebus dengan CNY5,698 atau sekitar Rp11,3 juta. Dan versi tertinggi, yakni RAM 12 GB dan memori 256 GB dengan dukungan koneksi 5G dibanderol dengan harga CNY6,198 atau sekitar Rp12,3 juta.

Pre-ordernya sudah dimulai di China saja dan bakal mulai dikirim pada 21 September nanti. Apakah bakal resmi di Indonesia? Untuk saat ini belum ada kabar soal itu.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here