Update Google Lens Kini Bisa Menyalin Teks Langsung ke Komputer

0
update google lens

Google Lens di Android kini semakin canggih. Kali ini aplikasi kamera pintar dari Google ini mendapatkan pembaruan fitur yang berguna buat produktivitas. Update Google Lens kali ini mungkin salah satu yang ditunggu buat Anda yang malas mengetik ulang.

Fitur Google Lens untuk menyalin teks tertulis ke bentuk file sebetulnya sudah lama ada. Namun fitur ini selain bertambah cerdas, juga memudahkan Anda yang kerap menyalin teks dari ponsel ke komputer. Nah, mari kita lihat selengkapnya.

Copy-Paste Tulisan Tangan

Google Lens sejak dulu juga sebetulnya sudah bisa menyalin tulisan tangan. Meski tidak terlalu cerdas dalam membacanya, namun hal ini sangat berguna buat cara cepat menyalin teks. Namun kalau dulu hanya bisa disimpan di ponsel, saat ini sudah bisa langsung dipindahkan ke komputer.

Katakanlah sekarang Anda memiliki catatan tulisan tangan yang ingin Anda kirim dalam email atau edit pada komputer Anda. Dengan memindai tulisan tangan tersebut dengan Google Lens, Anda bisa memilih teks yang ingin Anda salin kemudian mengklik “copy to computer“.

Hasil dari salinan Google Lens di ponsel tadi akan disambungkan ke Google Chrome. Peramban ini bakal memberikan notifikasi seperti pesan masuk ketika salinan teks itu berhasil. Catatan pentingnya adalah, pastikan Google Chrome yang terinstal di komputer Anda adalah versi paling baru.

Update Google Lens Semakin Paham Kata-kata Sulit

Fitur baru lainnya yang ditambahkan ke Google Lens adalah kemampuan untuk membantu pengejaan kata-kata yang sulit. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih kata yang diinginkan dengan Google Lens, lalu ketuk tombol “Listen“, kemudian silakan dengarkan dengan volume yang baik.

Selain itu, update Google Lens juga akan memberikan Anda pemahaman terhadap konsep yang tidak dimengerti. Misalnya Anda sedang membaca buku dan menemukan frasa “Fisika Kuantum”. Anda cukup menarik Google Lens, memilih frasa atau kata yang rumit, dan Google Lens akan memberikan penelusuran Google Search untuk itu.

Update Google Lens ini akan hadir pada pembaruan yang sedang berlangsung. Jika Anda belum mendapatkannya, silakan cek secara manual di Play Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here