Twitter Rilis Fitur Twit Terjadwal, Sudah Mencoba?

0
twit terjadwal

Pengguna Twitter kini bisa membuat twit yang terjadwal. Sebab media sosial yang mendaulat sebagai situs micro-blogging ini telah resmi mengumumkan dan meluncurkan penjadwalan ‘kicauan’ untuk aplikasi web-nya.

Penjadwalan twit adalah fitur yang mungkin ditunggu-tunggu oleh banyak pengguna Twitter. Terutama mereka yang bekerja sebagai social media strategist atau sejenisnya. Sebab penjadwalan twit mampu memudahkan mereka untuk mengatur waktu dan kicauan yang dikirimkan ke para follower.

Sebelumnya, untuk membuat twit terjadwal, pengguna harus menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Buffer, Tweetdeck, atau Hootsuite.

Ketika Twitter membuat fitur ini sendiri, maka pengguna akan merasa lebih aman sebab tidak perlu menyerahkan akunnya kepada pihak ketiga. Namun tentu saja keberadaan aplikasi pihak ketiga ini tetap diperlukan untuk fungsi Twitter yang lebih luas, yang sayangnya memang belum ada di aplikasi tersebut.

twit terjadwal
Fitur Twit terjadwal / Twitter

Sebelumnya Twitter sudah membuat fitur twit konsep, dimana pengguna bisa menyimpan twit yang dirasa belum matang. Kelak ketika pengguna bakal men-twit lagi, konsep ini akan dimunculkan oleh Twitter sebagai opsi twit.

Twit konsep itu sudah muncul di Twitter versi website maupun aplikasi ponsel. Namun seperti disebutkn diawal, twit terjadwal baru muncul di website saja. Semoga tidak memakan waktu yang lama buat pengguna Twitter Android maupun iOS menikmatinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here