Total Rp420 Milyar! Inilah Deretan Juara “World Cup” Fortnite

0

Fortnite sudah menjadi fenomena. Game berjenis battle royale ini sangat populer, terlebih setelah bisa dimainkan di perangkat Android flagship. Fortnite menciptakan kultur dan komunitas sendiri yang cukup besar, sehingga pihak pengembang, Epic Games menyelenggarakan “World Cup” yang berhadiah $30 juta atau setara dengan lebih dari Rp420 miliar.

fortnite

Hadiah sebesar itu tentu saja cukup besar, bahkan terbilang paling besar untuk ukuran e-sport dan beberapa bidang olahraga lain. Sekadar pengetahuan, hadiah pada tenis Turnamen Wimbledon saja hadiah pertamanya ‘hanya’ mendapatkan kurang dari $3 juta. Sekaliber Tiger Woods pun menyabet $2 juta saja ketika memenangi The Masters.

“World Cup” Fortnite tahun 2019 telah berakhir pada Minggu (28/07) malam. Hadiah paling besar disabet oleh remaja berusia 16 tahun Kyle “Bugha” Giersdorf yang mendapat $3 juta untuk kategori solo. Nah, hadiah sebesar ini tentu lebih besar dibandingkan dua olahraga diatas ‘kan?

Turnamen Fortnite ini tidak hanya menyelenggarakan kategori solo saja, namun juga duo. Kategori ini dimenangkan oleh duo asal Eropa, yakni Emil “Nyhrox” Bergquist Pedersen dan David “Aqua” W. Tim duo ini mendapatkan hadiah $3 juta. Berbagai kategori pemenang pun mendapatkan hadiahnya masing-masing, sehingga total $30 juta itu terdistribusi untuk banyak kontestan.

Epic Games menyelenggarakan turnamen ini di Arthur Ashe Stadium, Queens, New York, AS. Selain menyelenggarakan berbagai turnamen e-sport secara fun, Epic juga mengundang DJ Marshmello untuk menghibur para penonton.

Acara tersebut juga disiarkan secara langsung melalui internet. Pada saat turnamen berlangsung, ada 9 juta penonton yang menyaksikan video tersebut di YouTube saja. Epic Games memang epik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here