fbpx
Rabu, September 29, 2021
BerandaUlasanTikTok Lite: Perbedaan dengan TikTok dan Betulkah Menghasilkan Uang?

TikTok Lite: Perbedaan dengan TikTok dan Betulkah Menghasilkan Uang?

Banyak yang cukup gigih menyebar tautan refferal TikTok Lite di media sosial maupun aplikasi percakapan. Namun apakah TikTok Lite ini benar-benar menghasilkan uang?

TikTok Lite merupakan aplikasi yang sama dengan TikTok reguler namun lebih ringan. Ia dikenalkan pada Agustus 2018 oleh Byte Dance. Sebagaimana umumnya, aplikasi versi lite akan memangkas berbagai fitur yang ada di versi reguler mereka.

Perbedaan TikTok dengan TikTok Lite

- Advertisement -

Ketika Tiktok memiliki ukuran 76 MB, maka TikTok Lite hanya memiliki ukuran 21 MB. Saat diisntal TikTok Lite hanya memakan memori sebesar 182 MB sementara TikTok biasa mencapai 300 MB. Dalam pemakaian biasa, TikTok Lite juga memakai konsumsi data yang lebih sedikit dibandingkan TikTok reguler.

Soal fitur yang dipangkas, pengguna TikTok Lite memang harus merelakan fitur-fitur penting. Misalnya soal durasi, TikTok Lite hanya bisa merekam video hingga 15 detik. Di saat yang sama TikTok reguler mampu merekam video sampai tiga menit.

Fitur lainnya yang dipangkas adalah pilihan React dan Duet. Pada TikTok Lite tidak ada dua fitur tersebut. Block List, Digital Wellbeing, LivePhoto, dan Wallet, juga tidak ada.

Soal privasi juga TikTok Lite lebih sedikit. Sebab hanya memuat tiga opsi memblokir orang lain, mode akun privat, dan mengizinkan orang tertentu untuk mencari profil mereka. Sementara TikTok reguler jauh lebih banyak dari itu.

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Lite

- Advertisement -

Untuk menjawab apakah TikTok Lite bisa menghasilkan uang, tentu jawabannya ya. Namun tentu cara yang ditempuh bisa berbeda-beda. Pasalnya di TikTok juga mengenal konsep endorsement.

Namun yang sedang hangat dibicarakan adalah TikTok Lite bisa menghasilkan uang dari konsep refferal. Apakah ini betulan, atau jangan-jangan cuma scam belaka?

Kabar baiknya, refferal yang sedang banyak dilakukan orang tersebut memang betul. Byte Dance sedang membuat program agar semakin banyak orang yang menginstal TikTok Lite.

Untuk mendapatkan uang dari TikTok Lite, pengguna mesti melakukan berbagai tugas yang diberikan. Setiap tugas yang berhasil diselesaikan, maka pengguna bisa mendapatkan poin yang jumlahnya bervariasi.

Poin tersebut tentu bisa ditukar menjadi uang betulan dan bisa ditarik kapan saja oleh pengguna.

Metode Penugasan

Cara mulai mendapatkan tugasnya, pengguna harus menginstal terlebih dahulu aplikasi TikTok Lite dibawah ini.

Jika aplikasi TikTok Lite sudah selesai diunduh dan diinstal, silakan buka dan temukan koin emas di sisi atas kiri layar untuk membuka halaman refferal rewards.

Pada halaman tersebut setiap pengguna akan ditawari bonus hingga Rp60.000 jika berhasil mengundang orang lain. Di halaman ini pula akan muncul jumlah poin yang didapatkan beserta konversinya dalam bentuk rupiah.

Setiap kode refferal yang berhasil mendapatkan pengguna baru, maka pemilik refferal akan mendapatkan poin 100.000. Poin ini akan bertambah 1.000 apabila pengguna membagikan halaman refferal tersebut.

Kalau pengguna mengunggah video, maka ia akan mendapatkan poin sebesar 3.000. Pengguna juga bisa menambah poinnya dengan menonton video di TikTok Lite dalam durasi tertentu.

Misalnya begini, pengguna baru yang menonton video selama 10 menit maka ia akan mendapat poin 15.000. Sementara itu bagi pengguna lama jika menonton video selama 5 menit maka akan mendapat 1.000 poin.

Metode Penarikan Uang di TikTok Lite

Ada banyak metode untuk menarik uang yang didapatkan dari penyelesaian tugas tadi. Kamu bisa menggunakan rekening bank, OVO, maupun DANA. Silakan cek kolom saldo uang untuk melihat nominal yang akan ditarik.

Jika sudah mengetahui nominal yang ditarik, maka klik “tarik saldo” kemudian klik “tambah metode penarikan uang yang baru” untuk memasukkan metode penarikan uang tadi.

Selanjutnya kamu bisa klik “tarik uang sekarang” dengan memilih “konfirmasi untuk menarik uang”. Silakan cek dompet digital atau rekening bank yang dimasukkan untuk mengetahui apakah uang betul-betul masuk.

Penutup

Sepintas TikTok Lite ini mirip dengan cara Snack Video dalam mendapatkan pengguna baru yang populer beberapa waktu lalu. Metodenya sama, yakni konsep refferal.

Jadi kalau dilihat apakah ini scam atau tidak, rasanya tidak. Namun metode refferal ini tidak akan bertahan lama ketika jumlah pengguna yang diharapkan TikTok Lite sudah memenuhi ekspektasi mereka. Jadi silakan manfaatkan kesempatan ini.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Berita Terkini