Tips  

Tidak Susah! Begini 13 Cara Menggunakan Seabank Shopee untuk Isi Saldo ShopePay

Agar memudahkan transaksi, mulai berdatangan dompet dan bank digital, salah satunya dengan Seabank Shopee. Bagaimana ya cara menggunakan Seabank Shopee ini? Dengan adanya aplikasi ini, jadinya pembayaran cukup dilakukan dengan smartphone.

Tentunya ini cukup menguntungkan bagi pecinta cashless tanpa kartu kredit. Aplikasi belanja online ini memberikan kesempatan bertransaksi tanpa ribet. Aplikasi belanja online ini memiliki dompet digital bernama ShopeePay.

Penambahan rekening bank ini memberi keuntungan bagi kamu. Karena biaya isi saldo ShopeePay gratis biaya admin. Selain itu, kamu bisa mendapatkan promo menarik, seperti voucher gratis ongkir. Cara menggunakan Seabank Shopee hanya bisa dilakukan jika sudah membuka rekening bank. Ini adalah syarat mutlak.

Sebelum mengisi e-wallet, kamu perlu melakukan sinkronisasi. Agar aplikasi toko orens, ShopeePay dan rekeningmu mudah tersambung. Cara menggunakan Seabank Shopee sebenarnya cukup mudah. Terlebih lagi, kamu tidak direpotkan dengan transfer melalui ATM. Karena bank digital ini bekerja melalui smartphone dengan akses internet. Jadi, kamu bisa mengisi saldo di mana saja dan kapan saja.

Cara Menggunakan Seabank Shopee Lewat Menu Transfer Bank

Melakukan top up ShopeePay kini semakin mudah dengan Seabank. Dompet digital ini sudah terintegrasi baik dengan aplikasi marketplace favorit masyarakat. Saat menautkan pada bank konvensional, mungkin kamu perlu mengunjungi ATM. Terlebih lagi jika tidak memiliki aplikasi ­m-banking.

Tapi, tidak demikian dengan bank digital ini. Cara menggunakan Seabank Shopee untuk top up ini melalui menu Transfer Bank. Meski sama-sama membutuhkan kode khusus, kamu bisa mengisi saldo pada satu perangkat sekaligus.

Membuka Aplikasi Marketplace Shopee

Pertama, membuka aplikasi e-commerce toko orens terlebih dahulu. Pastikan kamu sudah melakukan sinkronisasi dengan rekening Seabank. Sehingga proses selanjutnya akan lebih mudah.

Jika belum maka kamu harus menghubungkannya. Agar link antara dua aplikasi ini dapat tersambung baik. Pastikan juga koneksi internet stabil.

Memilih Menu ShopeePay

Setelah halaman utama toko orens terbuka, tersedia menu berlogo ShopeePay. Letaknya berada pada bagian kiri atas, di bawah headline. Sentuh pada bagain “Isi Saldo ShopeePay”.

Mengisi Saldo

Pada halaman selanjutnya, kamu dapat memulai mengisi saldo e-wallet. Ada beberapa pilihan yang bisa kamu lihat. Setiap menu berisi tujuan dari pilihanmu. Untuk cara menggunakan Seabank Shopee, pilih “Isi Saldo” yang bergambar dompet.

Memilih Menu Transfer Bank

Lalu tampilan Isi Saldo ShopeePay akan muncul. Terpadat beberapa daftar cara untuk top up. Kamu perlu memilih “Transfer Bank”.

Memilih Nama Seabank

Kemudian tanda centang akan muncul di samaping pilihan. Ini diikuti dengan deretan nama bank yang tersedia di Shopee. Untuk saat ini, kamu memilih Seabank. Akan tampak tanda centang pada pilihan. Silakan melanjutkan dengan menekan “Konfirmasi”.

Menyalin Nomor Virtual Account

Tidak selesai sampai disitu. Kamu butuh menyalin nomor virtual account. Segera setelah menekan konfirmasi, nomor ini muncul. Virtual account ini terdiri dari deretan angka yang cukup panjang. Lalu, pilih “Salin”.

Membuka Aplikasi Seabank

Beralihlah pada aplikasi bank digital Seabank. Kamu harus login untuk membuka akun bank digital. Pastikan password yang kamu masukkan sudah benar.

Memilih Menu Transfer

Layar akan menampilkan halaman utama berupa profil tabungan. Selanjutnya, kamu perlu memilih “Transfer”. Karena masih dalam satu grup perusahaan, jangan heran jika tampilan bank mirip seperti marketplace-nya. Keduanya identik dengan warna oranye sebagai background andalan.

Memasukkan Nomor Virtual Account ShopeePay

Selanjutnya, muncul jendela Bayar/Transfer. Melalui halaman ini sebenarnya kamu bisa melakukan pengiriman dana ke berbagai pilihan. Untuk mengisi saldo, pilih menu “Virtual Account”. Lalu masukkan nomor VA yang telah disalin pada akun toko Orens tadi.

Mengisi Nominal Saldo yang Ingin Ditambahkan

Lalu, mulailah mengisi nominal rupiah yang ingin kamu tambahkan pada ShopeePay. Meski gratis biaya admin, bank digital ini menetapkan kebijakan untuk jumlah minimal top up.

Setidaknya, kamu perlu menambah saldo minimal sebesar Rp. 10.000,00. Sementara kamu harus menyisakan tabungan minimal Rp. 10.000,00. Agar rekening bank tetap aktif. Kemudian tekan tombol “Selanjutnya”.

Melakukan Pengecekan

Kamu akan dibawa pada halaman Konfirmasi. Jendela ini menampilkan profil rekening, kode VA, dan jumlah uang untuk top up ke ShopeePay. Cobalah cek kembali apakah kode VA sudah benar. Jika sudah yaki, maka sentuh “Konfirmasi”.

Memasukkan Password Seabank

Pada halaman ini, kamu diminta mengetikkan password akun bank digital. Jagan sampai salah memasukkan password. Karena pengiriman saldo akan terhambat. Bahkan bisa saja akunmu terblokir. Karena berulang kali mengetikkan password yang salah.

Transaksi Selesai

Tunggu hingga proses penambahan saldo selesai. Berhasil tidaknya transfer dana ini berupa munculnya resi bukti transfer. Begitu menerima, otomatis saldo ShopeePay bertambah. Kamu bisa langsung mengecek pada aplikasi toko orens

Cara Menggunakan Seabank Shopee dengan Aplikasi E-Wallet

Selain itu, kamu bisa menambah saldo ShopeePay dari e-wallet. Tahapannya cenderung lebih pendek. Karena tidak perlu membuka toko Orens terlebih dahulu. Kamu perlu menginstall Seabank pada smartphone. Pastikan juga akses internet stabil dan dua aplikasi telah terhubung. Agar tidak gagal saat melakukan pengisian saldo.

Membuka Aplikasi Bank Digital

Langsung saja awali dengan membuka aplikasi Seabank yang sudah terpasang pada smartphone. Lanjutkan dengan login akun rekening pribadimu. Maka profil akan terbuka pada halaman pertama.

Memilih Menu Transfer

Selanjutnya adalah memilih menu “Transfer” yang terletak di bawah profil. Menu ini ditandai dengan simbol bingkai kotak dan bertuliskan Rp di bagian tengah.

Memilih E-wallet

Kemudian muncul jendela Bayar/Transfer. Pada halaman ini pilihlah menu E-wallet yang berbentuk seperti dompet.

Memilih ShopePay

Begitu terbuka, jendela e-wallet ini memiliki beragam pilihan. Kamu bisa mengisi saldo di aplikasi dompet digital yang lain. Hanya, saat ini pilihlah ShopeePay. Karena kamu ingin menambah saldo metode bayar di marketplace yang didominasi warna oranye.

Memasukkan Nomor Handphone

Selanjutnya, masukkan nomor handphone yang digunakan pada profil toko Oren atau ShopeePay. Cek kembali apakah nomor HP tujuan sudah benar. Jika sudah yakin, tekan pada “Klik untuk transfer ke nomor handphone ini”.

Memasukkan Jumlah Nominal Transfer

Halaman akan beralih pada jendela Transfer. Di halaman ini, kamu perlu memasukkan nominal jumlah pengisian saldo. Jumlah uang minimal sama seperti cara sebelumnya, yaitu Rp. 10.000,00. Sementara untuk batas maksimal transfer sebesar Rp. 10.000.000,00. Sentuh pada icon “Selanjutnya”.

Pemeriksaan Ulang

Kamu akan mendapati halaman Konfirmasi. Sehingga kamu wajib memeriksa ulang nomor HP dan jumlah pengisian saldo. Jika sudah benar, tekan “Konfirmasi”.

Mengetikkan Password Rekening

Selanjutnya, masukkan password yang kamu daftarkan pada akun bank digital ini. Pastikan ketikan password sudah benar dan hanya kamu yang tahu. Sentuh icon “Lanjut”. Tunggu hingga proses transaksi selesai.

Transaksi Selesai

Begitu selesai, kamu akan mendapatkan resi bukti transfer. Muncul tanda transaksi berhasil lengkap dengan tanda centang. Ini menandakan saldo ShopeePay telah bertambah.

Kamu bisa memilih cara menggunakan Seabank Shopee dari kedua ulasan diatas. Kedua langkah ini sama-sama menguntungkan. Bukan hanya ShopeePay yang bertambah, tapi juga mendapatkan beragam tawaran menarik. Sehingga belanja online menjadi lebih mudah dalam sekali jalan.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

🔴 BACA JUGA:  Terbongkar Rahasia Cara Menghubungkan Shopeepay ke Seabank untuk Pembayaran Lebih Mudah
Total
7
Share