Tips  

Terbongkar Rahasia Cara Menghubungkan Shopeepay ke Seabank untuk Pembayaran Lebih Mudah

Cara Menghubungkan Shopeepay ke Seabank
Cara Menghubungkan Shopeepay ke Seabank

Apa yang terlintas pertama kali tentang marketplace? Di mana tempat belanja online yang kamu pikirkan pertama kali? Pasti kebanyakan akan menjawab Shopee. Dari awal kehadirannya, marketplace ini mendapat respon baik. Hingga sekarang menjadi tempat belanja online favorit masyarakat. Perbaikan layanan dilakukan, termasuk dalam segi pembayaran. Cara menghubungkan Shopeepay ke Seabank menjadi terobosan baru. Dengan begitu, transaksi menjadi lebih mudah dan cepat.

Kamu yang suka membayar dengan metode non-tunai, pasti sudah familiar dengan Shopeepay. Fasilitas ini merupakan dompet digital yang tersedia di Shopee. Fungsinya sama dengan e-wallet lain.

Kamu bisa bertransaksi secara online saat berbelanja melalui aplikasi maupun website-nya. Untuk pembayaran yang lebih mudah, tersedia layanan penghubung ke rekening bank. Cara menghubungkan Shopeepay ke Seabank bisa jadi langkah yang cepat.

Seabank sendiri merupakan sebuah platform perbankan. Sehingga kamu hanya bisa mengakses secara online dari gadget. Melalui aplikasi perbankan ini, bisa menabung dan melakukan transaksi pembayaran. Sekarang, bank digital ini berkolaborasi dengan marketplace terkenal se-Indonesia. Khususnya memudahkan pembayaran dalam satu genggaman.

Cara Menghubungkan Shopeepay ke Seabank Sebelum Transaksi

Tabungan pada Seabank tidak bisa langsung digunakan pada Shopeepay. Kamu harus menautkan rekening pada akun toko orens terlebih dahulu. Karena layanan shopeepay hanya tersedia di dalam aplikasi marketplace ini. Dengan begitu, juga bisa melakukan penarikan dana maupun pembayaran.

Tentunya, kamu wajib memiliki rekening pada bank digital ini. Ikuti langkah berikut untuk menambahkan Seabank. Agar nantinya cara menghubungkan shopeepay ke Seabank berjalan lancar.

Membuka Aplikasi Shopee

Langkah pertama, pastinya kamu harus membuka akun e-commerce terlebih dahulu. Sentuh logo aplikasi toko orens yang terpasang pada smartphone. Sehingga kamu langsung berada di halaman beranda toko.

Memiilih Menu Saya

Ketika halaman beranda e-commerce sudah tampil sempurna, ketuk Menu Saya. Menu ini berada pada bagian pojok kanan bawah. Biasanya berbentuk simbol manusia setengah badan. Kemudian kamu akan dibawa ke halaman akun Shopee. Jika sudah login, maka akan muncul nama akun pada bagian kanan atas.

BACA JUGA:  Tidak Susah! Begini 13 Cara Menggunakan Seabank Shopee untuk Isi Saldo ShopePay

Kamu harus masuk ke dalam akun pribadimu terlebih dahulu. Agar bisa mengakses seluruh menu yang ada pada jendela Saya. Sentuh menu “Login”, lalu isi nomor telepon yang kamu daftarkan. Isi password dengan benar. Jika password yang kamu isi salah maka muncul tulisan peringatan. Masukkan kode OTP yang dikirim oleh admin ke nomor HP.

Memilih Pengaturan

Setelah berhasil masuk pada akun pribadi, tekan menu “Pengaturan”. Simbol ini ditandai dengan gambar gerigi. Letaknya berada di bagian kanan atas. Lebih tepatnya sebelah kiri persis keranjang belanja. Sehingga tampilan jendela beralih pada Pengaturan Akun.

Memilih Menu Kartu/Rekening Bank

Selanjutnya pada jendela Pengaturan, pilih “Kartu/Rekening Bank. Maka akan muncul jendela baru dengan banyak menu pilihan. Dari sinilah cara menghubungkan ShopeePay ke Seabank perlu ketelitian.

Memilih Tambah Rekening Bank

Pada jendela Kartu/Rekening Bank, kamu akan melihat tampilan berbeda. Terdapat beberapa pilihan untuk menambah pengelolaan transaksi. Tersedia menu untuk menambah kartu kredit, kartu debit dan rekening bank.

Untuk menautkan Seabank, pilihlah menu “Tambah Rekening Bank”. Kamu harus memperhatikan setiap pilihan dengan teliti. Jangan sampai salah! Karena semua simbol menu berbentuk seperti kartu kredit.

Memasukkan Nomor Rekening Baru

Langkah selanjutnya, kamu wajib mengisi data yang dibutuhkan. Dalam jendela Tambah Rekening Bank ini terdapat kolom yang diisi sesuai fakta. Disinilah kamu mulai mengisi data Seabank. Pengisian data ini sebenarnya bersifat rahasia. Oleh karena itu, hindari bantuan atau diwakili orang lain.

Pertama, isi nama pemilik rekening bank terlebih dahulu. Kolom ini berada pada bagian atas. Kedua, mengetik nomor rekening. Jika tidak hafal, kamu bisa membuka akun tabungan terlebih dahulu.

Lalu, cukup salin nomor rekening yang tertera. Salin pada kolom rekening yang diminta. Ketiga, pilih nama bank, yaitu Seabank. Sentuh pada menu “Lanjutkan” untuk melakukan langkah berikutnya.

Melakukan Konfirmasi

Aplikasi belanja online ini akan menampilkan jendela konfirmasi. Konfirmasi penambahan rekening bank baru sangat penting. Karena bertujuan memastikan data telah terisi dengan benar. Lalu, sentuh menu “Selesai”.

BACA JUGA:  Tidak Susah! Begini 13 Cara Menggunakan Seabank Shopee untuk Isi Saldo ShopePay

Melakukan Verifikasi

Kemudian kamu perlu melakukan verifikasi terhadap proses sinkronisasi dua aplikasi ini. Sehingga muncul tampilan jendela Verifikasi No. Telepon. Pihak Shopee akan mengirimkan kode OTP (One Time Password) ke nomor HP yang terdaftar. Begitu menerima, pastikan mengisi kolom kode OTP dengan benar dan cepat. Sentuh pada tombol “Verifikasi”.

Selesai

Jika berhasil, maka muncul tanda hijau bertuliskan “Checked” pada bagian atas. Proses sinkronisasi dan verifikasi telah berhasil. Sehingga kamu bisa menggunakan rekening baru Seabank untuk bertransaksi.

Cara Menghubungkan Shopeepay ke Seabank untuk Bertransaksi

Tak dapat dipungkiri, era e-commerce sangat menguntungkan. Terutama bagi kamu yang memiliki aktivitas padat. Berbelanja kebutuhan sehari-hari bisa melalui online. Bahkan membayar pun cukup menggunakan smartphone. Lebih mudah lagi jika antara bank dan dompet digital saling bekerja sama.

Tak salah jika sebagian orang mencari cara menghubungkan Shopeepay ke Seabank. Karena menawarkan promo menarik setiap harinya. Untuk bertransaksi dengan mudah, berikut cara menautkannya.

Membuka Aplikasi Shopee

Tahap pertama ini kamu perlu membuka aplikasi shopee. Karena dompet Shopeepay hanya tersedia pada platform e-commerce ini. Pastikan terlebih dahulu sudah masuk menggunakan akun pribadi. Jika belum, maka lakukan login terlebih dahulu.

Membuka Shopeepay

Selanjutnya, kamu akan langsung bertemu pada halaman beranda. Di situlah letak Shopeepay. Segera ketuk icon dompet digital tersebut. Jika kesulitan, beralihlah memilih icon “Menu Saya”. Pada menu Dompet Saya ketuklah “ShopeePay”. Sehingga muncul tampilan jendela ShopeePay yang berisi saldo dan beberapa perintah lain.

Memilih Menu Pengaturan

Kemudian sentuh icon “Pengaturan” yang terletak di pojok kanan atas. Pengelolaan dalam jendela ini khusus untuk mengatur transaksi pembayaran. Dengan kata lain, persoalan keuangan. Sehingga tidak sama dengan pengaturan di beranda maupun halaman lain.

Memilih Metode Pembayaran yang Terhubung

Pada halaman Pengaturan ada beberapa pilihan. Sentuh pada menu “Metode Pembayaran yang Terhubung”. Lalu, muncul jendela baru berisi pilihan metode pembayaran. Carilah daftar berjudul “Dari Rekening Seabank (Direct Debet). Lanjutkan dengan tekan logo bank digital tersebut.

BACA JUGA:  Tidak Susah! Begini 13 Cara Menggunakan Seabank Shopee untuk Isi Saldo ShopePay

Menghubungkan dengan Seabank

Sentuh pada bagian “Hubungkan Rekening Seabank”. Maka kamu akan dialihkan pada jendela baru. Pada tampilan ini berisi link Seabank dengan akun Shopee. Karena sebelumnya dua platform ini sudah disinkronisasi. Lalu pilih “Hubungkan” yang ada di bagian bawah layar.

Memasukkan Kode PIN Rekening Seabank

Sebelum berhasil, kamu perlu memasukkan PIN Rekening Seabank. Tujuannya adalah agar aplikasi bank tersebut dapat terbuka.

Memilih Menu Hubungkan

Kembali melakukan cara menghubungkan ShopeePay ke Seabank dengan tekan “Hubungkan”. Maka, kedua pihak akan melakukan pengecekan dan menelusuri link akun terlebih dahulu.

Melakukan Konfirmasi Ulang

Aplikasi akan meminta konfirmasi ulang terhadap data yang telah terhubung. Pada momen ini, kamu perlu memasukkan kembali nomor PIN rekening. Tunggu hingga proses menautkan link selesai.

Selesai

Begitu berhasil, kamu akan mendapatkan tampilan berupa tanda centang hijau. Ini menandakan ShopeePay telah terhubung dengan rekening bank dalam satu grup ini. Sehingga kamu bisa menggunakan bank digital ini untuk bertransaksi di toko orens.

Cara menghubungkan ShopeePay ke Seabank perlu kamu coba. Pasalnya, berbagai keuntungan bisa kamu dapatkan dengan mudah. Shopee menawarkan promo bebas ongkos kirim dan gratis biaya penanganan. Bahkan bebas biaya admin untuk transaksi tarik dana.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News