Home Samsung Terbesar, Samsung Rilis Sensor 108 MP

Terbesar, Samsung Rilis Sensor 108 MP

0
ISOCELL-Bright-HMX

Kabar baik datang dari dunia fotografi mobile. Kali ini dari Samsung yang seolah tak cukup setelah merilis sensor sebesar 48 MP. Pabrikan asal Korea ini kembali menggebrak dunia fotografi mobile dengan sensor sebesar 108 MP.

Samsung bakal bekerja sama dengan Xiaomi untuk mengujicoba sensor 108 MP tersebut. Sensor dengan sebutan ISOCELL Bright HMX tersebut berukuran 1/1.33 inci dan merupakan yang pertama dalam industri smartphone. Kapasitas sensornya bakal setara dengan kamera DSLR terbaru yang cukup canggih.

Samsung ISOCELL Bright HMX.

Keunggulan dari penggunaan HMX yang dimiliki sensor Samsung ini bakal bisa mengambil gambar di kondisi yang sangat redup. Teknologi Tetracell pixel-merging yang dimilikinya mampu melakukan penggandaan piksel yang kemudian memproduksi gambar yang lebih cerah dengan kualitas 27 MP.

Dalam kondisi yang cerah, ISOCELL Bright HMX ini punya fitur Smart-ISO. Fitur ini memungkinkan penguatan amplifier secara pintar dengan mengandalkan pencahayaan sekitar untuk konversi sinyal fotoelektrik yang optimal.

Mekanisme Smart-ISO tersebut mampu mengendalikan ISO tinggi ketika kondisinya gelap, sehingga membuat noise berkurang dan gambar lebih tajam. Lalu bisa juga beralih ke ISO yang rendah untuk meningkatkan saturasi piksel dan memproduksi foto yang realistis.

Soal smartphone Xiaomi apa yang bakal memakai sensor ini, Samsung masih tutup mulut. Namun rumor yang cukup santer menyatakan kalau smartphone Xiaomi yang bakal memakainya adalah Mi Mix 4.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here