Tangi: Aplikasi Video Pendek dari Google

0
tangi

Saat ini berbagai macam aplikasi video pendek yang berbasis media sosial cukup banyak. Sebut saja Tik-Tok yang saat ini fenomenal. Maka Google pun tak mau kalah dengan merilis hal yang serupa bernama Tangi.

tangi aplikasi video pendek google

Pengertian Tangi

Tangi merupakan proyek Google yang dimulai dari tim kecil berkantor di Area 120. Aplikasi ini merupakan sebuah media sosial dengan konsep berbagi video pendek.

Tangi sendiri merupakan sebuah akronim dari TeAch aNd GIve dan kata “tangible”. Meski akronimnya terkesan cukup maksa, namun Tangi memang dibuat untuk berbagi video seperti video DIY, video inspiratif, dan lain-lain.

Tampilan Tangi

Tampilan Tangi mirip dengan Pinterest. Hanya saja aplikasi tersebut hanya berbagi gambar. Sementara itu selain memakai user interface khas Google yang simpel, konsep keduanya memang mirip.

Tangi membatasi penggunanya untuk membuat video sepanjang 60 detik. Dengan tombol “Try It”, pengguna bisa memasang video tersebut di berandanya sendiri tanpa menghilangkan kredit pengunggah pertamanya.

Cara Mengunduh Tangi

Saat ini pengembang Tangi memang memfokuskan pengenalan aplikasi ini terhadap kreator video DIY. Hal ini terbukti dengan beberapa video perkenalan yang terdiri atas video dari jenis ini.

Sayangnya hingga saat ini Google belum mengunggah Tangi di Play Store secara umum. Namun jangan khawatir buat Anda yang berminat, Google membuat daftar tunggu yang bisa Anda isi di tautan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here