Tak Perlu Antre, Unduh Saja Aplikasi M-Tix di Android dengan 5 Cara Ini

Aktivitas nonton film di bioskop setiap akhir pekan atau sepulang kerja tentu mengasyikkan. Apalagi jika film yang diputar adalah film favorit. Agar tak antre panjang di bioskop, kamu bisa mengunduh aplikasi M-Tix di Android.

Bukan hanya membeli tiket, dengan menggunakan aplikasi M-Tix, juga bisa melihat jadwal bioskop dan memilih bioskop mana yang paling dekat.

M-Tix bisa diakses melalui website, namun tentu lebih gampang jika mengunduh aplikasi M-Tix di Android ataupun iOS.

Jika kamu menggunakan aplikasi tersebut, tentu lebih mudah ketika ingin menonton film. Tak perlu datang buru-buru ke bioskop, dan tidak perlu mengantre panjang.

Serunya lagi bisa menonton thriller dan memilih tempat duduk strategis untuk menonton. Kamu sudah pernah coba?

Apa sih Layanan Aplikasi M-Tix di Android Itu?

Sekarang ini membeli tiket tidak perlu mengantre. Tiket kendaraan jarak jauh seperti pesawat, kereta, kapal, bus bisa dibeli secara online. Kamu juga bisa membeli tiket beberapa hari sebelum keberangkatan.

Demikian pula dengan tiket bioskop. Kamu bisa memesan tiket bioskop beberapa waktu sebelum penayangan. Kamu juga bisa memilih tempat duduk yang paling nyaman.

Kamu bisa memilih jam tayang dan lokasi yang sesuai. Jika di bioskop terdekat dari lokasimu jam tayang tidak sesuai, kamu bisa memilih alternatif lain. Nah, semakin banya pilihankan. Kamu nggak perlu repot membeli atau berpindah bioskop jika penuh atau tak kebagian tiket.

Jika kamu menggunakan aplikasi M-Tix di Android maka kamu bisa membeli tiket bioskop jaringan XXI, Cinema 21, Premier, dan Imax. Wah banyak pilihannya ya.

Cara Menggunakan Aplikasi M-Tix di Android

Lalu, bagaimana caranya bisa mengoperasikan aplikasi M-Tix di Android? Tentunya harus mengunduh terlebih dahulu di ponselmu.

Kamu bisa mengunduhnya di Play Store atau App Store. Nah, setelah mengunduh aplikasi wajib membuat akun M-Tix dan bisa membeli tiket bioskop secara online.

Jika sudah memiliki akun M-Tix, bisa melihat film apa saja yang sedang diputar. Bukan hanya di lokasi tempat tinggalmu, tetapi di seluruh Indonesia. Artinya, bisa membeli tiket sebagai hadiah untuk orang-orang tersayang di luar kota.

Seperti yang diketahui, Cinema XXI punya jaringan Cineplex 21 di seluruh dunia. Jaringan Cinema XXI sampai sekarang masih jadi primadona masyarakat di seluruh dunia. Salah satu yang bikin Cinema XXI jadi primadona adalah karena dilengkapi dengan digital Cinema 3D. Selain itu fasilitas yang ada juga lebih lengkap. Hampir semua film Hollywood ditayangkan di Cinema XXI.

Cara Membeli Tiket Bioskop Menggunakan Aplikasi M-Tix di Android

Setelah berhasil mengunduh, bagaimana cara menggunakan aplikasi M-Tix di Android? Simak ulasan berikut cara pakai aplikasi M Tix di Android.

Buka Akun M-Tix

Kamu bisa membuka akun M Tix yang telah dibuat sebelumnya. Ingat baik-baik username dan passwordnya ya.

Sebelum memesan tiket pastikan sudah mengisi saldomu terlebih dahulu. Isi saldo bisa dilakukan melalui M-Banking atau ATM.

Pilih Film dan Bioskop

Selanjutnya, bisa memilih film dan bioskop yang dimau. Jika bingung memilih film, ada sinopsis film yang sedang tayang. Agar tak kecewa, bisa membaca sinopsis atau menonton thriller pendeknya.

Setelah memilih film, bisa memilih bioskop dan juga jam nonton yang sesuai. Biasanya orang akan memilih yang dekat dengan tempat kerja atau tempat tinggal.

Bahkan ada juga yang memilih lokasi strategis yang bisa janjian dengan kawan lain selepas pulang kerja. Bioskop yang dekat dengan tempat makan atau pusat perbelanjaan.

Jadi, bukan hanya nonton, bisa belanja kebutuhan, makan, atau sekadar ngopi-ngopi cantik setelah nonton.

Bebas Pilih Kursi

Setelah memilih bioskop, film, dan jam tayang juga bisa memilih kursi. Tempat duduk di atas sampai tengah jadi favorit.

Nah, agar tak kehabisan kamu bisa segera membeli tiket dan memilih tempat duduk yang tepat. Biasanya kursi yang sudah dipilih akan ada tanda silang, kamu bisa memilih yang belum terisi.

Pilih jumlah kursi sesuai dengan jumlah tiket yang sudah dibeli. Jika membeli tiket rombongan tentu lebih enak, karena bisa duduk satu deret dengan kawan atau kolegamu.

Periksa Pembelian

Setelah memilih film, jam tayang, bioskop, memilih kursi bisa mengonfirmasi ordermu. Masukkan PIN M Tix, kemudian Buy Ticket.

Kamu juga harus mengingat-ingat PIN M Tix, agar tidak bolak balik ganti PIN. Selanjutnya, kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa transaksimu berhasil.

QR Code sebagai Bukti Pembelian

Selanjutnya, kamu akan mendapatkan konfirmasi pembelian berupa QR Code. Nah, QR Code tersebut akan discan atau dipindai di bioskop. Kamu akan mendapat tiket fisik sebagai tanda masuk ke ruangan bioskop.

Manfaat Nonton Film, Bukan Sekadar Hiburan

Setelah mengetahui cara cepat beli tiket tanpa antre melalui aplikasi M-Tix di Android, harus tahu manfaat rutin menonton film.

Nonton film bareng teman atau pasangan di bioskop bukan sekadar hiburan lho. Akan tetapi bisa juga untuk mendekatkan hubungan.

Tak heran jika aktivitas nonton sering lekat dengan’kencan’. Nah, penasaran apa saja manfaat nonton film? Berikut ini ulasannya.

Memperbaiki Mood

Pekerjaan rutin atau aktivitas harian seringkali membuat mood rusak. Belum lagi permasalahan di kantor. Tak ada salahnya jika memperbaiki suasana hati dengan pergi nonton. Baik sendirian atau beramai-ramai dengan kawan.

Pecayalah, nonton film bisa membangkitkan mood yang sempat memburuh seharian. Suasana hati yang nyaman bisa meredam stres. Kamu juga bisa lebih baik dalam menjalani esok hari.

Bikin Rileks

Nonton film tentu saja bikin rikeks. Kamu bisa bersantai dari rutinitas harian yang padat. Bukan sekadar hiburan, film juga bisa memberi waktu istirahat dan relaksasi.

Menumbuhkan Motivasi

Kegiatan menonton film bisa menumbuhkan motivasi. Ketika menonton film, untuk sejenak pikiran akan diisi hal-hal yang menyenangkan.

Tanpa disadari menonton film bisa mengatasi kelelahan dan memotivasimu lebih produktif saat beraktivitas.

Memperbaiki Hubungan

Kegiatan menonton film di bioskop kebanyakan dilakukan berdua atau berkelompok bersama teman. Nonton film juga identik dengan kencan. Nah, ini bisa meningkatkan hubungan sosial lebih baik lagi.

Bukan hanya ketika menonton, akan tetapi setelahnya kamu bisa melanjutkan obrolan terkait film atau bahkan bisa saling berbicara lebih akrab lagi.

Menghilangkan Stres

Percaya atau tidak menonton film bisa membantu meredakan stres. Efek rileks dan memperbaiki mood sekaligus bisa meredakan atau menghilangkan stess.

Misal kamu menonton film komedi, tertawa terbahak-bahak bisa mengurangi hormon kortisol dan epinefrin. Dan hormon endorfin atau kebahagiaan bisa meningkat.

Nah, setelah mengetahui manfaat menonton film dan mudahnya menggunakan aplikasi M-Tix di Android, segera cari film favoritmu dan pesan tiket sekarang.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
0
Share