Sygic, Alternatif Terbaik Google Maps di Android Auto Telah Hadir

- Advertisement -

Sygic, Alternatif Google Maps – Kabar baik buat para pemilik mobil yang memakai Android Auto. Sebab beberapa hal yang menjengkelkan terkait Google Maps maupun Waze kini bisa diatasi dengan menggantinya.

Android Auto sebagaimana diketahui memang hanya memiliki dua opsi untuk navigasi. Kalau bukan Google Maps ya Waze. Sebetulnya aplikasi navigasi yang lain juga bisa, tapi antarmukanya sangat terbatas untuk penggunaan di ponsel.

Sygic Jadi Alternatif

Kabar baik yang disebutkan diatas adalah terkait peluncuran aplikasi pemetaan offline Sygic. Dilansir Wikipedia, Sygic merupakan sebuah perusahaan perangkat lunak yang berasal dari Slovakia.

Sygic pertama kali berdiri pada 2004. Perusahaan ini didirikan oleh tiga orang, yakni Michal Štencl, Martin Kališ, dan Peter Pecho. Kemudian pada 2009 menjadi perusahaan pertama yang menawarkan navigasi GPS untuk para pengguna iPhone.

- Advertisement -

Kali ini Sygic sudah mendukung penggunaan di Android Auto. Sehingga pengguna bisa melihat navigasi secara baik di tampilan ponsel mereka ketika berkendara. Untuk tampilan selengkapnya, seorang pengguna reddit, jesusbabio, membagikan tampilannya.

sygic

Kelebihan Sygic

Kelebihan yang ditawarkan Sygic adalah aplikasi peta ini dirancang untuk penggunaan offline. Sehingga buat pengendara yang sering bepergian ke tempat yang susah sinyal, aplikasi ini bakal sangat membantu.

Sygic juga memiliki beberapa fitur khusus. Fitur ini tidak hanya bagus untuk pengemudi truk, tetapi juga untuk RV, karavan, bus, dan van. Fitur ini memberikan jalur yang terbaik untuk jenis kendaraan besar tersebut. Satu hal yang belum ada pada Google Maps.

Android Auto juga mendukung secara penuh keberadaan SYgic. Sehingga ketika pengguna menginstalnya, maka tidak perlu ada lagi root atau sejenisnya yang ilegal.

Kehadiran Sygic ini tentu menjadi kabar baik. Sebab ini merupakan aplikasi non-Google pertama yang berhasil diberi ruang lebih banyak di Android Auto. Harapannya tentu saja ada lebih banyak alternatif buat yang tidak suka dengan Google Maps.

Sayangnya Sygic masih belum merilis fitur penuhnya ke Play Store. Sehingga saat ini beberapa pengguna yang beruntung masih menikmati aplikasi ini dalam versi beta.

- Advertisement -
sygic
Bang Doel
Blogger yang hobi ngopi, ngemil, dan motret.

Latest articles

Artikel Terkait

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here