Berita  

Surat Ibrahim Ayat 40

Surat Ibrahim Ayat 40 – “Orang-orang kafir berkata kepada rasul-rasul mereka: “Kami akan mengusir kamu dari negeri kami atau kamu akan kembali ke agama kami.” Kemudian Tuhan mereka berfirman kepada mereka: “Kami akan membinasakan orang-orang yang zalim itu (14:13) dan setelah mereka kami akan menjadikan kamu bagi orang-orang yang takut akan kedatangan-Mu dan ketakutanku. Kami akan menetap di tempat-tempat itu.” Orang-orang yang sok suci dan keras kepala, (QS 14:15) akan binasa di hadapannya dan mereka akan membuatnya minum lip balm (QS 14:15) :16) Dia minum lip balm, dia tidak bisa menelannya dan kematian menimpanya di semua sisi. (Bencana) datang, tetapi dia tidak mati, dan ada azab yang berat di hadapannya. (14:17).”

Allah berkhotbah tentang bahaya orang-orang kafir, mengusir para Rasul dari tanah mereka dan mengeluarkan mereka dari komunitas mereka, misalnya, orang-orang Shu’aib menyerang Nabi Shu’aib dan orang-orang yang beriman kepadanya. Wahai Shuaib dan orang-orang mukmin yang bersamamu, kami akan mengusirmu dari desa kami. (Al-Araf: 88)

Surat Ibrahim Ayat 40

Surat Ibrahim Ayat 40

Allah berfirman tentang orang-orang musyrik Quraisy: “Ingatlah ketika orang-orang kafir (Quraisy) bersekongkol untuk menangkapmu, memenjarakanmu, membunuhmu, atau mengusirmu.” (Q-Al-Anfaal: 30)

Surah Ibrahim Ayat 40 [qs. 14:40] » Tafsir Alquran (surah Nomor 14 Ayat 40)

Di antara hal-hal yang Allah Ta’ala lakukan adalah mengalahkan dan menolong Rasulullah, menjadikannya banyak penolong dan pendukung karena diusir dari Makkah, dan akhirnya menaklukkan Makkah, di mana ia telah mengusirnya dari kota itu. Kemudian berikan dia keunggulan dan paksa musuh—musuhnya di seluruh dunia—untuk tunduk padanya.

Itulah sebabnya Allah Ta’ala berfirman: fa auhaa ilaiHim rabbuHum linuHlikannadh dhaalimiina wa lanuskinannakumul ardla mim ba’dliHim (“Karena itu Tuhan mereka mengungkapkan bahwa Kami akan membinasakan orang-orang yang menindas mereka dan menempatkan kamu setelah mereka di negeri-negeri itu.” Untuk hamba-hamba Kami. Para Rasul Kami telah menegakkan ayat-ayat kami sebelumnya, dan tentara kami akan menang.” (S. Ash-Shafaat: 171-173)

Dan perkataannya: dzaalika liman khaafa maqaama wa khaafa wa’iid (“Ini untuk orang-orang yang takut akan kedatanganku dan orang-orang yang takut akan bahayaku.”) Artinya, inilah ketakutanku. yang takut pada hari kiamat dan dari ancaman siksa dan siksaku.

Menurut Allah: “Dan ada dua surga bagi orang-orang yang takut saat menentang Tuhan mereka.” (Al-Rahman: 46)

Quran. 40. Surat Ghafir, Arabic Text And Roman Arabic Script

Firman Allah: Wastaftahu (“Mereka meminta kemenangan melawan musuh-musuh mereka.”) Ibn Abbas, Mujahid dan Qatadah meriwayatkan bahwa para nabi meminta kemenangan kepada orang-orang mereka.

Abdurrahman bin Zayed bin Aslam berkata bahwa rakyat menuntut kemenangan dari mereka. Namun, artinya mungkin keduanya, karena dia mengharapkan kemenangan dari mereka dalam Perang Badar dan Rasulullah juga mencari kemenangan dan bantuan.

Wa khaafa kullu jabbaarin’ aniid (“musnahkan semua yang shahih dan shahih”) Artinya, mereka yang sombong, keras kepala dan tidak mau menerima kebenaran. Ketika para nabi berpaling kepada Tuhan Yang Maha Esa, mereka menghilang dan menghilang.

Surat Ibrahim Ayat 40

Firman Allah: miw waraa-iHii jaHannama (“Neraka ada di depannya”) berarti bagian depan seperti halnya Waraa-i Firman Allah: wa kaana waraa-aHum malikuy ya’hhudzu kulla safiinatin ghashban (“dan ​​raja yang ditangkap). Sebelumnya mereka semua kapal dengan kekuatan.”) (Q-Al-Kahfi: 79). Oleh karena itu, orang yang sombong dan keras kepala memiliki neraka yang menunggunya untuk tinggal selamanya dan dia ditunjukkan neraka di pagi hari. dan malam.

Tafsir Ibnu Katsir Surah Ibrahim Ayat 5

Wa yusqaa mim maa-in shadiid (“dan ​​dia akan diberi lip balm”), di Jahannam tidak akan ada minum kecuali air yang sangat panas dan air yang sangat dingin dan air ini akan sangat dingin. Baunya sangat busuk sehingga Allah berfirman: “Ini (hukuman Neraka), mereka akan merasakannya, (minum) air yang sangat panas dan air yang sangat dingin. Dan masih ada jenis-jenis hukuman lainnya.” (QS. Shaad: 57)

Mujahid dan Ikrima berkata: “Shadiyid adalah cairan yang keluar dari mulut dan bercampur darah.” Menurut Katada: “Ini adalah cairan yang keluar dari daging dan kulit.” Dalam kisah lain, Qatha mengatakan: “Bayangan itu adalah cairan dari perut seorang kafir yang bercampur darah.”

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Syahr bin Hausyab, Asma binti Yazid bin al-Saqan berkata, Aku bertanya kepada Rasulullah, “Apakah Tintul Qa’bal itu?” Dia menjawab, “Orang-orang neraka.” (Qadr Imam Ahmad)

Imam Ahmad meriwayatkan dari Nabi atas otoritas Abu Umama. Tentang Firman Allah: Wa yusqaa mim maa-in shadiid. Yatajarra’uHuu (“Mereka akan membuatnya minum dengan air, dia akan minum air yang kuat”) Dia berkata: “Dia mendekatinya, tetapi dia membencinya, dan ketika dia mendekatinya, kulit kepalanya dicabut dan wajahnya dibakar. , jika dia minum, sampai usus mereka keluar dari anusnya dipotong.”

Tafsir Ibnu Katsir Surah Ibrahim Ayat 13 17

Dan firman-Nya: “Ketika mereka meminta minum, mereka memberi air seperti besi panas yang membakar wajah mereka” (Al-Kahfi: 29). Ibn Yareer dan Ibn Abi Hatim juga meriwayatkan.

Pada saat yang sama firman Tuhan: yatajarra’uHuu (“dia minum dari mulutnya”) berarti memaksanya untuk minum, dan ketika dia mencapai mulutnya, malaikat itu memukulnya dengan palu besi. wa laa yakaadu yusiighuHu (“dan ​​dia tidak bisa menelannya”) karena rasanya yang tidak enak, warna dan baunya, selain terlalu panas atau terlalu dingin.

Ibn Yareer berkata: wa ya’tiiHil mautu min kulli makaanin (“dan ​​kematian [malapetaka] datang kepadanya dari setiap sisi”) sebelum dan di belakang. Riwayat lain mengatakan: “Dari kanan dan kiri, dari atas, dari telapak kaki, dan dari seluruh bagian tubuh.”

Surat Ibrahim Ayat 40

Ah-Dahhaq meriwayatkan dari Ibnu Abbas: wa ya’tiiHil mautu min kulli makaanin (“[dan bencana] datang kepadanya dari setiap penjuru”) mengatakan: “Allah akan menghukumnya dengan berbagai cara. Pada hari kiamat. Neraka, jika Dia mati, Setiap spesies pasti mati, tetapi tidak bisa mati, karena Allah berfirman: “Mereka tidak akan binasa sampai mereka mati, dan hukuman mereka tidak akan diringankan.” (Fatir: 36)

Jual Hiasan Dinding Kaligrafi Qs Ibrahim 40 Pajangan Dinding Wall Decor Quotes

Oleh karena itu, Allah berfirman: wa ya’tiiHil mautu min kulli makaanin wa maa Huwa bimayyitin (“[dan bencana] menimpanya dari segala penjuru, tetapi dia tidak mati.”)

Kata-katanya adalah: wa miw waraa-iHii ‘adzaabun ghaliidh (“dan ​​di hadapannya masih ada azab yang berat.”) Artinya Setelah situasi seperti itu ada lagi azab yang pedih, berat, dan pahit. Arti Firman Tuhan:

“Begitulah. Mereka pasti akan mendapat balasan yang buruk bagi orang-orang yang durhaka. Ini adalah Neraka; mereka telah memasukinya. Maka Neraka sangat buruk sebagai tempat kembali. Biarkan mereka merasakannya (siksa Neraka), ( minum) sangat panas.” airnya sangat dingin. Dan ada azab yang bermacam-macam.” (QS. Shaad: 55-58)

Dan ayat-ayat lain, hukuman dari berbagai jenis, yang hanya bisa disebutkan oleh Allah, akan diberikan kepada mereka berulang kali dan dengan cara yang berbeda sebagai hukuman yang sesuai untuk perbuatan mereka di dunia ini.

Doa Ingin Anak Sholeh

Tag: 13, 17, Agama Islam, Quran, Puisi, Bahasa Indonesia, Ibnu Katsir, Ibrahim, Islam, Agama, Surat, Surat Ibrahim, Surat, Surat Ibrahim, Tafsir, Tafsir Al-Qur’an, Tafsir Ibnu Katsir, Tafsir Katsir . Surah Ibrahim ayat 13-17 Jadilah hamba yang bersyukur – Berbicara tentang rasa syukur, berapa banyak nikmat dari Allah? Bagaikan lautan tinta, bahkan lautan pun tak mampu menuliskan semua nikmat yang telah Tuhan berikan.

Bersyukur adalah mensyukuri nikmat yang Tuhan berikan. Mengetahui jati diri adalah berkah, karena mengenal diri sendiri sama dengan mengenal Tuhannya.

Sekarang bayangkan jika kita bersyukur hari ini? Sudahkah Anda bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan kepada Anda? Bagaimana sifat manusia untuk mengeluh. Semakin Anda lupa untuk mensyukuri apa yang Anda miliki, semakin Anda berharap.

Surat Ibrahim Ayat 40

Sebagai manusia, kita harus mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan kepada kita. Syukur adalah bentuk ketaatan kepada Tuhan, karena bersyukur adalah salah satu perintah Tuhan yang harus kita lakukan.

Surah Ibrahim Ayat 10 [qs. 14:10] » Tafsir Alquran (surah Nomor 14 Ayat 10)

Nama juga merupakan perintah yang harus kita patuhi. Bersyukur adalah bagian dari perintah dan ibadah Tuhan. Ketika Anda bersyukur, Allah akan menambah rahmat dan nikmat-Nya.

Tuhan adalah tempat koneksi, dan kita manusia hanya bisa bergantung pada-Nya untuk koneksi dan dukungan hidup. Keutamaan bersyukur adalah salah satu jalan menuju surga, berkah makanan, berkah hidup, dan terhindar dari penyakit jantung yaitu nauzebilla.

Jika kita tidak merasa bersyukur, kita akan membuat hati kita resah dengan melihat kebahagiaan orang lain, dan kemudian itu akan menjadi dukungan penuh dari setan dan mempengaruhi penyakit jantung seperti iri hati, dengki, dan adu domba.

Jangan marah ketika melihat kebahagiaan orang lain. Terima kasih Tuhan untuk peringatan, perisai dari setan terkutuk, karena ada banyak orang di bawah pengaruh kekafiran terhadap karunia Al-Qur’an.

Detail Surat Ibrahim Ayat 40 Dan 41 Koleksi Nomer 44

Tidak menyadari bahwa apa yang dia terima bukanlah dari Tuhan, tetapi dari usahanya sendiri, Tuhan menjadi murka. Belajar dari masa lalu, sifat kita tidak akan seperti mereka.

Dengan mensyukuri kekudusan-Nya, kita dibebaskan dari hukuman yang pedih. Bersyukur adalah tanda orang yang dapat dipercaya. Dia tidak pernah mengeluh tentang menerima apa yang Tuhan berikan kepadanya. Sampai Tuhan merestui dan menerima.

Selain manfaat syukur, hidup akan tentram dan nyaman serta Anda tidak akan hidup dalam bayang-bayang omongan orang lain. Coba simak kisah para nabi yang paling bersyukur. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang paling agung yang dijanjikan masuk surga, tetapi dia tidak mendengarkan?

Surat Ibrahim Ayat 40

Sesungguhnya Rasulullah SAW sangat setia beribadah kepadanya, bahkan sampai ke kakinya.

Index Of /wp Content/uploads/2021/04/

Surat ibrahim ayat 40 41 beserta artinya, ibrahim ayat 40, surat ibrahim ayat 40 dan artinya, surah ibrahim ayat 40 41, surat ibrahim ayat 40 41, quran surat ibrahim ayat 40, surah ibrahim ayat 40, arti surat ibrahim ayat 40, surah ibrahim ayat 40 dan 41, ibrahim ayat 40 41, surat ibrahim ayat 40 dan 41, bacaan surat ibrahim ayat 40

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
0
Share