Super Simple! Manfaatkan 7 Aplikasi SMS Gratis dari PC ke HP

Penggunaan perangkat laptop atau komputer sudah menjadi pemakaian yang umum dalam bekerja. Hal ini tentu diimbangi pula dengan inovasi tertentu untuk memudahkan kegiatan dalam bekerja. Aplikasi yang ada dalam PC yang memudahkan kamu dalam bekerja salah satunya adalah aplikasi SMS gratis dari PC ke HP. Sangat praktis untuk kamu yang sibuk bekerja, namun tetap ingin mengirim informasi melalui PC yang digunakan. Selain tidak perlu repot mengeluarkan ponsel kesayangan, juga tak perlu mengeluarkan pulsa. Simpel, bukan?

Daftar Aplikasi SMS Gratis dari PC ke HP

Setidaknya ada 7 aplikasi SMS gratis yang bisa kamu coba. Apa saja ya? Berikut ini informasinya ya.

Android Messages

Hubungkan message di ponsel dengan di PC. Lewat https://messages.android.com. Klik Allow. Lalu pilih Messages for Web. Ini mirip dengan WhatsApp Messages. Kalau SMS Messages ini masih pakai SMS harga. Jangan mengirim MMS sementara waktu agar harga tidak terlalu mahal.

Baca Juga: WA Mod Apk, Link Download Aplikasi WhatsApp Mod Terbaik & Terbaru

SMSin

Pulsa mendadak habis sementara ingin kirim SMS gratis tanpa pulsa, namun ada kuota. SMSin di Google Playstore. Semakin canggihnya teknologi serta beragamnya aplikasi SMS gratis android ini menyediakan jasa kirim informasi atau jasa terima informasi dengan gratis menyebabkan banyak orang malas untuk membeli pulsa apalagi untuk mengirim SMS

Bagi kamu yang malas memberi pulsa namun ingin berkirim SMS pada teman, bisa melakukan hal ini. Download langsung aplikasi SMSin, masukkan nomor tujuan sesuai dengan data yang ada di daftar kontak lalu kirim pesan sesuai keinginan.

Pastikan untuk mengisi captcha sesuai dengan angka yang terlihat supaya SMS kamu terkirim. Namun supaya penerima tidak kebingungan tentang nama pengirim pesan, pastikan untuk menuliskan nama kamu karena pesan yang kamu kirim menggunakan nomor acak.

Your Phone

Setelah install Your Phone, langsung update terlebih dahulu ke aplikasi terbaru. Pilih android atau iPhone. Sign with akun Microsoft, next enter password, sign in. Tunggu beberapa saat. Ada tulisan We.Re Almost Done berarti pindah ke HP install mitra telepon di HP kamu.

Hal ini akan menghubungkan ke windows, masukkan dengan akun Microsoft (samakan dengan yang di laptop) juga masukan sandi. Selanjutnya ada izin untuk masuk di laptop. Pilih “bolehkan”.

Di laptop ada tulisan: Call, Messages, Notifications. Selanjutnya di laptop pilih setup dan ada pilihan izin masuk di laptop. Tunggu beberapa saat, kemudian pilih Button dan pilih Add a Device, pilih Messages. Dan lihat notifikasi untuk memastikan apakah pesan terkirim atau tidak.

Baca Juga: 13 Aplikasi Like FB Banyak, Bikin Postingan Auto Viral

Google Messenges

Tentu saja untuk mengirim pesan lewat Google Messenges ini, terlebih dahulu kamu harus mendownload aplikasi yang dimaksud. Untuk selanjutnya dapat menulis pesan melalui menu Start kemudian mengirim pesan ke nomor tujuan kamu.

Keunggulan Google Messenges ini adalah dapat mengirim pesan tanpa dibatasi jumlah karakter. Hebat, bukan?

Mighty Text

Seperti halnya aplikasi lain, Mighty Text menjadi pilihan para pengguna karena biaya yang murah meriah. Aplikasi yang bisa dipakai tanpa perlu mengeluarkan pulsa atau kuota yang penting kamu sudah memliki aplikasi ini di PC kamu ya.

Buka aplikasi ini di PC dengan cara mengetikkan https://mighttext.net/app di browser ketika akan mengirim pesan. Centang atau klik izinkan akses Google App Engine dan berarti kamu sudah menyinkronkan pesan teks SMS dengan komputer yang kamu gunakan. Sementara itu, untuk mengirimkan SMS cukup mengklik fitur messages yang ada di menu pilihan Mighty Text.

PushBullet

PushBullet adalah aplikasi yang dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mengirim pesan baik itu melalui android ataupun PC. Dapat pula digunakan dengan perangkat HP dan PC secara bersamaan.

Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi ini dan login untuk mengirimkan pesan ke teman-teman yang ada di daftar kontak. Menggunakan aplikasi PushBullet memudahkan pengguna karena bisa dilakukan tanpa perlu menggunakan kabel USB. Cara pengirimannya mudah tinggal klik menu pesan. Kamu dapat mengirimkan file maksimal 25 MB jika dilakukan secara gratis.

Airdroid.com

Aplikasi ini memungkinkan kamu bisa login ke PC maupun laptop, tentu saja terlebih dahulu harus download dulu. Caranya masih sama, yakni via Google Playstrore ataupun Appstore. Setelah selesai mengunduh pastikan kamu mendaftarkan akunnya, ya.

Baca Juga: Music Holic! Ini Dia 10 Aplikasi Musik Android Offline

Sementara ketika kamu akan login airdroid.com via PC maka yang bisa kamu lakukan adalah masuk ke web.airdroid.com, kemudian kamu login menggunakan aku yang sama di android. Atau bisa juga melakukannya dengan scan barcode. Klik Accept atau Terima agar notifikasi di android terhubung ke PC.

Untuk mengirimkan pesan, cukup dengan mengklik menu Messages di situs tersebut, Pilih daftar kontak kemudian ketik pesan yang diinginkan akhiri dengan tombol Send. Mudah, bukan?

Alasan Pengiriman Informasi Via SMS

Meski sekarang zaman canggih yang mana banyak orang menggunakan smartphone atau gadget, namun di antaranya masih ada yang setia dengan menggunakan SMS untuk mengirim pesan. Ada beberapa alasan kenapa orang masih suka mengirim pesan SMS, yakni:

Tidak Semua Orang Memiliki Jaringan Internet Nonstop

Meski kuota sudah menjadi kebutuhan masyarakat banyak, namun tidak semua bisa membeli kuota karena lebih mengutamakan kebutuhan utama untuk keperluan sehari-hari ketimbang kuota. Maka ketika orang ramai membeli kuota masih ada sekumpulan orang yang tidak memikirkan ini. Namun masih ada yang lebih memilih mengirim pesan via SMS dengan alasan tersebut di atas.

Baca Juga: Wajib Punya 10 Aplikasi Root Paling Bagus Ini

Tidak Semua Orang Punya HP Android

Banyaknya jenis HP android serta membuat pusing, membuat sebagian orang lebih setia dengan menggunakan HP lama. Menjadi salah satu alasan pada akhirnya lebih memilih mengirim pesan melalui HP lama karena merasa sudah terbiasa.

Tidak Selalu Akses Data Dinyalakan

Meski memakai kuota, namun kenyataannya banyak pengguna di antaranya memilih mematikan perangkat gadgetnya karena alasan lain. Misalnya mengganggu atau ada kegiatan penting lain. Itu sebab ada beberapa orang yang memilih mematikan HP-nya, dan ini menjadi kendala bagi yang mengirimkan pesan padanya. Tak heran jika informasi lewat SMS menjadi pilihan agar informasi segera terbaca

Belum Semua Orang Paham Teknologi

Meski anak muda zaman now, canggih dan tak ketinggalan zaman, namun jangan salah banyak di antaranya memiliki orang tua yang kurang mengikuti perkembangan teknologi. Mereka tak mau ribet dengan HP android baru sehingga tetap mempertahankan menerima atau mengirim pesan lewat HP jadulnya.

Itulah sebabnya, jangan heran jika kemudian ada beberapa anak muda yang sejatinya melek teknologi tetap memilih mengirim informasi melalui SMS.

Baca Juga: 9 Aplikasi untuk Online Shop yang Direkomendasikan

Lokasi Susah Sinyal

Saat mengirimkan pesan lewat WhatsApp tentu ini akan berhubungan dengan lokasi keberadaan kamu, apakah sinyal terjangkau atau tidak. Baik buruknya sinyal tergantung dari sarana penyedia layanan informasi tersebut. Maka tak heran ketika informasi yang dikirim terkadang cepat atau lambat diterima. Hal ini pulalah yang menjadi pemikiran kenapa pada akhirnya lebih memilih untuk mengirim pesan lewat SMS saja, agar informasi bisa diterima dengan cepat.

Melakukan pengiriman pesan dengan aplikasi SMS Gratis dari PC ke HP mudah, bukan? Tinggal memilih aplikasi layanan SMS gratis mana yang akan digunakan di PC, selanjutnya download dan nikmati layanan SMS gratisnya.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
18
Share