Saturday, December 4, 2021

Keren! Buat Stiker WhatsApp Kini Bisa Tanpa App Pihak Ketiga

KopiTEKNO.com – Stiker WhatsApp merupakan sarana ekspresi dalam percakapan yang sangat populer. Meski datang belakangan, namun fitur ini paling banyak dipakai oleh pengguna aplikasi percakapan milik Meta ini.

Stiker pada percakapan memang bukan punya WhatsApp semata. Bahkan WhatsApp menjadi pengekor, sebab aplikasi lainnya sudah mendahului adanya stiker dalam percakapan tersebut.

Meski begitu, karena pengguna WhatsApp jauh lebih banyak, maka popularitasnya melampaui yang lain. Berbagai statstik mencatat pengguna WhatsApp mencapai 2 miliar pengguna. Dengan jumlah pesan terkirim setiap harinya mencapai 100 miliar pesan.

Hal ini membuat stiker WhatsApp juga merupakan fitur yang paling sering dipakai. Sehingga banyak pihak membuat beragam aplikasi untuk membuat stiker custom maupun paket stiker siap pakai untuk berselancar di tengah popularitas tersebut.

Fitur Baru: Create your own sticker

stiker whatsapp

Tampaknya para pemilik aplikasi pihak ketiga itu akan mengalami penurunan pengguna juga. Pasalnya beberapa hari ini, WhatsApp mulai menguji pembuatan stiker sendiri secara langsung. Ya, tanpa melalui aplikasi pihak ketiga.

Bahkan per hari ini (26/11), fitur membuat stiker sendiri ini sudah bisa dipakai oleh pengguna WhatsApp Web maupun Desktop. Sayangnya untuk para pengguna WhatsApp mobile, fitur ini masih menunggu waktu untuk diterapkan.

Jika Anda pengguna WhatsApp Web, silakan gunakan fitur membuat stiker sendiri ini dengan mengakses menu stiker seperti biasa. Letaknya ada di stiker yang paling banyak dipakai dengan simbol persegi tumpul dengan tulisan “+” dan “Buat”.

Setelah mengklik tombol tersebut, Anda bakal diarahkan untuk mengambil gambar dari folder komputer Anda. Silakan pilih mau file .jpeg, .png, .svg, atau .webp. Kemudian gambar itu akan dimuat pada dasbor editor sederhana yang berisikan beberapa menu edit. Jadi pastikan gambar Anda sudah matang untuk menjadi stiker.

Jika dilihat, fitur membuat stiker sendiri di WhatsApp ini memang masih perlu banyak pengembangan. Terutama pada kemampuannya untuk mengedit gambar. Meski begitu, fitur ini cukup bisa diandalkan untuk membuat stiker dadakan ketika stok stiker sudah habis dalam percakapan.

Ikuti selalu informasi dari Kopitekno.com di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini