Cara Memasang Stiker Animasi di WhatsApp dengan Mudah

0
whatsapp

Stiker animasi di WhatsApp saat ini sudah bisa diperoleh. Untuk stiker yang bisa bergerak ini, aplikasi percakapan milik Facebook tersebut memang kalah dari Telegram. Untuk itulah WhatsApp mulai mengenalkannya kepada pengguna.

Saat ini baru diketahui lima paket stiker animasi standar, yakni Playful Piyomaru, Rico’s Sweet Life, Moody Foodies, Chummy Chum Chums, dan Bright Days. Tidak seperti paket stiker sebelumnya, pengguna tidak dapat menambahkan stiker pihak ketiga atau stiker buatan sendiri yang lebih variatif.

Kemungkinan besar stiker yang lebih banyak dan lebih variatif bakal ditemukan saat WhatsApp benar-benar merilis fitur stiker animasi tersebut.

stiker animasi di whatsapp

Saat ini stiker animasi di WhatsApp tidak bergerak sepenuhnya. Kalau pesan itu telah digulirkan kebawah, maka stiker tersebut akan diam. Pesan yang mengandung stiker tadi harus digerakkan kembali atau digulirkan ke atas dan kebawah untuk menghidupkan stikernya lagi.

Ada dua kemungkinan dari pergerakan stiker tersebut. Sebab bisa jadi agar tidak mengganggu pesan yang baru lainnya yang mengandung stiker animasi juga, atau memang pihak pengembang bakal memperbaikinya sehingga pesan stiker animasi tersebut akan tetap bergerak sehingga membuat jalannya percakapan di WhatsApp semakin menarik.

Mendapat Stiker Animasi di WhatsApp

Fitur ini sebelumnya sudah muncul di WhatsApp versi beta v2.20.194.7 yang bisa diperoleh lewat APK Mirror, namun menghilang lagi di v2.20.194.9.

Buat yang mau mencoba stiker animasi di WhatsApp, silakan unduh WhatsApp versi beta v2.20.194.7 yang saat ini masih tersedia di APK Mirror. Jangan lupa untuk mematikan pembaruan otomatis agar fitur tersebut tidak hilang sampai WhatsApp benar-benar membuatnya hadir di versi resmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here