Spesifikasi Realme X7 Series, Pertama yang Pakai MediaTek Tercanggih

0
Spesifikasi Realme X7

Pada awal September, Realme pernah mengungkap sedikit Realme X7 5G dan realme X7 Pro 5G. Kali ini semua Realme X7 Series akan dikenalkan secara resmi di India. Hal itu terungkap setelah Realme X7 Pro 5G (RMX2121) diterima oleh Biro Standarisasi India (BIS).

Setidaknya dua orang ‘leakster’ teknologi di India, Sudhanshu Ambhore dan Mukul Sharma mengonfirmasi hal ini. Pada mulanya Ambhore yang mengaatakan soal diterimanya Realme X7 Pro 5G oleh BIS. Kemudian Sharma mengkalim bahwa ia mendapat informasi Realme akan merilis Realme X7 Series pada Desember mendatang.

Bocoran dari Sharma ini memang jempolan. Pasalnya pada perilisan Realme X2 tahun lalu, informasi yang didapatkannya jitu. Ia pernah mengatakan kalau Realme X2 akan dirilis pada Desember 2019, dan memang ponsel yang sama dirilis pada bulan tersebut. Makanya tentu banyak orang menyangka kalau apa yang dibocorkan oleh Sharma ini akan menjadi kenyataan.

Spesifikasi Realme X7 dan X7 Pro 5G

Layar Realma X7 memakai panel AMOLED FHD+, dengan lebar 6,4 inchi, dengan refresh rate 60Hz. Sementara itu realme X7 Pro 5G memakai panel yang sama pula, namun bentangnya sedikit lebih besar, yakni 6,5 inchi dengan refresh rate 120Hz.

Keduanya memakai kamera depan 32 MP dengan in-display fingerprint scanner. Bezelnya tipis dengan menempatkan kamera depan tersebut pada punch hole. Sementara di kamera belakang tampak bingkai kamera persegi elips yang terisi oleh kamera 64 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP.

Kabarnya Realme X7 akan memakai chipset dari MediaTek Dimensity 800U. Sementara itu Realme X7 Pro 5G memakai MediaTek Dimensity 1000+. Sepertinya Realme akan menjadi ponsel pertama di India yang memakai chipset terbaru dari MediaTek tersebut.

Daya Realme X7 memakai baterai 4.300 mAh sementara Realme X7 Pro 5G memakai baterai 4.500 mAh. Keduanya sudah memakai fitur fast charging 65W. Sayangnya harga ponsel Realme ini belum diketahui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here