Setelah sepekan dirilis buat zona Indonesia, PUBG Mobile Lite langsung menembus angka unduhan hingga 10 juta kali. Game ini pun memuncaki klasemen terpopuler di Google Play Store.

Game yang berukuran 491 ini menggeser MOBA yang cukup populer, Mobile Legends: Bang Bang yang saat ini mesti puas berada di posisi kedua. Menurut Tencent, lonjakan ini dipengaruhi oleh banyaknya pengguna hape low-end di negara berkembang seperti Indonesia.

Perbedaan PUBG Lite dengan reguler terletak pada peta permainannya yang lebih kecil, yakni hanya 2 x 2 kilometer. Sementara PUBG Mobile mencapai 8 x 8 kilometer. Karena petanya berbeda, kedua jenis game ini tidak bisa bertemu. Pengaturan grafis pada PUBG Lite pun tidak bisa diubah.

pubg mobile lite
Tampilan PUBG Mobile Lite.

Lantas se-low-end apakah spesifikasi yang dibutuhkan untuk bermain PUBG Lite? Kalau sekarang sudah Android 9, maka hanya dibutuhkan Android 4.3 saja untuk bisa bermain PUBG Lite. Lebih baru dari itu tentu saja sangat bisa.

RAM yang diperlukan untuk bermain PUBG Lite ini cukup 1 GB saja. Kelasnya Redmi Go dan kawan-kawan sepertinya bisa, asalkan ruang penyimpanannya masih tersisa lebih dari 500 MB, sebab instalasi game ini sendiri sudah 491 MB.

PUBG Mobile Lite merupakan versi paling rendah dari PUBG Mobile. Sebelumnya, versi mobile ini pun merupakan ‘titisan’ dari PUBG versi PC yang sudah sukses.

PUBG alias PlayerUnknown’s Battle Ground merupakan game yang mempertemukan 100 orang secara daring. Akhir permainan ditentukan oleh satu orang atau satu tim yang terdiri dari dua atau empat orang dan mendapat Winner Winner Chicken Dinner.

PUBG dibuat oleh pengembang asal China, Tencent. Pada mulanya mereka membuat hanya versi komputer saja. PUBG versi komputer ini didistribusikan pertama kalinya lewat platform Steam pada Maret 2017 dan menuai sukses.

Setelah sukses lewat PUBG versi komputer, PUBG Mobile pun hadir dan kini diunduh hingga lebih dari 50 juta pengguna di Play Store. Kini untuk menyasar pengguna di negara berkembang, PUBG Mobile Lite hadir.

Lalu apakah kamu pemain PUBG Mobile, PUBG Lite, atau bahkan PUBG PC? Share dong dibawah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here