Fortnite di Play Store, Inilah Spesifikasi Minimum untuk Memainkannya

0
fortnite

Setelah 18 bulan lamanya memasarkan Fornite tanpa Google, Epic Games akhirnya tunduk. Pengembang asal Amerika Serikat ini melunak dan memasang game besutannya tersebut di etalase Play Store.

Meski Fortnite sudah bisa dimainkan sejak lama di berbagai ponsel Android, namun pengguna kerap merasa kesulitan untuk melakukan instalasi. Banyak kerepotan yang menyertainya. Misalnya registrasi akun di situs Epic Games, dan pembelian items tertentu yang tidak semudah ketika game lain yang sudah terintegrasi dengan Google Play.

fortnite
Fortnite

Spesifikasi Minimum Ponsel untuk Fortnite

Meski kini sudah hadir di Play Store, sayangnya tidak semua ponsel Android bisa memainkan Fortnite. Sejak awal Fortnite memang dikhususkan untuk ponsel-ponsel kelas atas. Ada spesifikasi minimum yang dipersyaratkan ketika pengguna mengunduh game ini di situs epicgames.com.

Ketika sebuah ponsel tidak bisa menjalankan Fortnite, aplikasi installer hanya memberikan keterangan kalau game tersebut meski dijalankan dengan internet selalu menyala, Android 8.0 atau lebih tinggi, arsitektur 64 bit, dan RAM 4GB atau lebih. Tidak ada keterangan lebih lanjut.

Di situs Epic Games sendiri tercatat untuk memainkan Fornite butuh spesifikasi yang memang lumayan tinggi. Saah satunya adalah chipset dengan arsitektur ARM64, Android 8.0 atau lebih tinggi, RAM 4 GB atau lebih tinggi, GPU minimal Adreno 530 atau lebih tinggi, bisa juga Mali-G71 MP20 atau lebih tinggi.

Sebetulnya tidak perlu dicek secara manual, sebab ketika Fortnite menolak diinstal di ponsel, itu berarti dapur pacunya tidak sesuai spesifikasi. Namun apabila penasaran, pengguna bisa melihat spesifikasi tersebut melalui aplikasi seperti Droid Info, CPU-Z, Aida64, dan lainnya.

Untuk memori internal yang dipergunakan, spesifikasi minimum untuk Fortnite menggunakan memori paling tidak 7 GB. Sehingga sisakan paling tidak 10 GB apabila ingin memainkan game battle royale ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here