Spesifikasi dan Driver Printer Epson L1800

Driver Printer Epson L1800

Untuk Anda yang menggunakan printer Epson L1800, menginstal driver printer Epson L1800 terbaru adalah hal yang penting. Penggunaan driver ini akan memastikan jika printer bisa bekerja dengan maksimal dan memberikan hasil cetakan yang sempurna. Tidak hanya itu, driver Epson L1800 juga memastikan printer ini bisa digunakan untuk laptop tanpa ada masalah.

Tentang driver printer Epson L1800, sebenarnya Anda bisa mendapatkannya dengan cukup mudah. Pasalnya, Epson sebagai developer menyediakan driver Epson L1800 yang bisa diakses tanpa perlu repot. Seperti yang diketahui, Epson sendiri merupakan brand printer papan atas yang memberikan layanan konsumen yang maksimal.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang beberapa hal terkait Epson L1800, termasuk driver printer Epson L1800 yang Anda perlukan. Penasaran tentang detail printer ini dan bagaimana cara mengunduh serta menginstal driver yang digunakan? Simak ulasannya!

Sekilas Tentang Epson L1800: Kelebihan dan Kekurangannya

Seperti yang disinggung sebelumnya, Epson adalah salah satu brand printer yang sangat populer dan memberikan pilihan produk terbaik untuk digunakan. Epson L1800 sendiri termasuk salah satu produk Epson yang paling laris dan memiliki performa mengesankan.

Bagaimana tidak, Epson L1800 sudah dilengkapi dengan tangki infus untuk 6 warna dan menyatu dengan body printer. Tentu saja, menyatu yang dimaksud bukan menempel di body secara statis tetapi bisa dipasang dan dilepas dengan mudah. Selain itu, penggunaan 6 warna pada printer ini akan membuat hasil cetakan menjadi lebih maksimal.

Epson L1800 memiliki beberapa kelebihan yang bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih. Beberapa kelebihan dari printer ini diantaranya adalah:

1. Kualitas cetakan yang maksimal

Salah satu kelebihan Epson L1800 adalah device ini mampu memberikan hasil cetakan yang maksimal. Pasalnya, dengan menggunakan printer ini, Anda bisa mencetak dokumen dengan resolusi hingga 5760 x 1440 pixel yang menghasilkan gambar tajam.

Tidak hanya itu, Epson L1800 pun bisa mencetak dokumen dengan ukuran maksimal hingga A3. Bahkan, Anda bisa mencetak gambar tanpa garis tepi atau borderless dengan device ini.

Baca juga: Cara Mencari Printer yang Disharing dengan Mudah dan Cepat

2. Penggunaan yang lebih ekonomis

Jika Anda ingin menjadi device untuk mencetak lebih banyak media dengan biaya yang lebih murah, maka Epson L1800 adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, dengan penggunaan 6 buah infus tinta, Epson L1800 mampu mencetak hingga 1500 halaman borderless foto dengan ukuran 4R, 2600 lembar dokumen hitam putih dan 4700 lembar dokumen berwarna.

3. Kecepatan cetak yang mengesankan

Kelebihan lain dari Epson L1800 adalah kecepatan cetak yang mengesankan. Pasalnya, printer yang satu ini bisa mencetak hingga 15 lembar dokumen hitam putih dalam waktu 1 menit. Sedangkan untuk foto berwarna ukuran 4R, waktu cetak yang diperlukan hanya 45 detik saja.

Selain beberapa kelebihan di atas, daya tarik lain dari Epson L1800 yaitu pada perawatannya yang sangat mudah dan sederhana. Hal inilah yang membuat Anda tidak perlu repot ketika melakukan isi ulang tinta.

Hanya saja, meskipun memiliki beberapa kelebihan, Epson seri L1800 masih memiliki kekurangan yang juga harus diperhatikan. Adapun beberapa kekurangan dari printer ini adalah:

1. Harga yang cenderung mahal

Harga menjadi catatan penting untuk printer ini. Pasalnya, di pasaran, Epson L1800 tersedia dengan harga sekitar 10 jutaan. Tentu, harga ini bisa dikatakan cukup tinggi dan Epson L1800 cenderung cocok digunakan untuk usaha percetakan dibandingkan keperluan pribadi.

Baca juga: Cara Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar, Mudah dan Tak Perlu Service!

2. Masalah pada kertas foto

Epson L1800 menggunakan sistem penggulungan kertas dari bawah ke atas. Sistem ini menjadi kekurangan pada printer ini karena akan menyebabkan munculnya masalah ketika menggunakan kertas foto.

Nah, beberapa hal di atas adalah apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan Epson L1800. Tentu, beragam poin tersebut bisa dijadikan pertimbangan yang tepat untuk memilih Epson L1800 sebagai printer terbaik.

Download Driver Printer Epson L1800

Kembali berbincang tentang driver printer Epson L1800, bisa dikatakan bahwa Epson menyediakan driver yang mudah diakses dan digunakan untuk beragam device dengan OS yang berbeda. Tentu saja, dengan kemudahan mendapatkan driver, maka Anda tidak perlu repot saat hendak menggunakan printer ini.

Driver sendiri merupakan sebuah perangkat lunak yang akan menghubungkan unit printer dengan unit komputer. Tanpa menggunakan driver, tentu printer tidak akan bisa digunakan.

Jika Anda membeli Epson L1800 dalam kondisi baru, maka Anda akan mendapatkan CD yang berisi driver tersebut. Namun, jika Anda membeli unit Epson L1800 dalam kondisi bekas, maka Anda bisa berkunjung ke website resmi Epson Indonesia untuk mengunduh driver printer tersebut.

Nah, untuk kemudahan, Anda bisa klik di sini untuk mengunduh driver Epson L1800.

Untuk mengunduh driver Epson L1800 melalui website resmi yang tersedia, ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan, yaitu:

  • Buka link untuk menuju ke website resmi Epson Indonesia
  • Setelah itu, pilih file driver Epson L1800 yang tersedia. Dalam hal ini, Anda perlu menyesuaikan driver yang tersedia dengan OS komputer ataupun jenis device yang digunakan
  • Jika sudah, klik download dan tunggu proses unduhan hingga selesai

Setelah proses download selesai, Anda akan mendapatkan file driver Epson L1800 tersebut di folder download. Nah, Anda tinggal menginstal driver tadi.

Baca juga: Link Download Canon G2000 Printer Driver Semua Tipe, Cara Install dan Menggunakannya

Cara Instal Driver Printer Epson L1800

Pertanyaan yang sering muncul terkait driver Epson L1800 adalah bagaimana cara untuk menginstal driver printer tersebut. Hal ini wajar karena ada beberapa step yang harus dilakukan sebelumnya hingga printer Epson L1800 bisa digunakan.

Adapun cara untuk menginstal driver Epson L1800 ini adalah:

1. Nyalakan printer

Langkah pertama menginstal driver Epson L1800 adalah dengan menyalakan unit printer tersebut. Hubungkan kabel power dan kabel USB ke port masing-masing. Kemudian, tekan tombol ON untuk menyalakan printer,

Baca juga: Cara Suntik Tinta Printer Secara Umum Paling Mudah

2. Instal driver printer Epson L1800

Jika printer Epson L1800 sudah menyala, instal driver yang sebelumnya sudah diunduh. Caranya sangat mudah, yaitu:

  • Buka file explorer dan cari file driver Epson L1800 hasil unduhan tadi
  • Klik dua kali pada file driver Epson L1800 tersebut dan tunggu beberapa saat
  • Akan muncul tampilan instalasi terpadu pada layar device
  • Klik next beberapa kali dan berikan akses hingga menemukan pilihan finish
  • Tunggu proses instalasi driver Epson L1800 hingga selesai

Apabila proses instalasi driver sudah selesai, maka artinya printer Epson L1800 bisa langsung digunakan. Hanya saja, sebagai tambahan, ada baiknya jika Anda melakukan pengujian printer terlebih dahulu. Pengujian ini dimaksudkan untuk memastikan semua fitur printer dan driver yang diinstal bekerja dengan maksimal.

Demikian beberapa ulasan tentang driver printer Epson L1800 dan beberapa hal penting lain yang perlu diketahui. Untuk diingat, ketika Anda menemukan masalah Epson L1800 yang tidak bisa bekerja, bisa jadi sumber masalah tersebut adalah driver. Solusinya, Anda bisa menginstal driver Epson L1800 dengan versi yang lebih baru.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News