Tips  

Simplenya Cara Mengupload Aplikasi ke Playstore

Cara Mengupload Aplikasi ke Playstore
Cara Mengupload Aplikasi ke Playstore

Setiap orang kini sudah tak asing lagi dengan gadget. Tidak hanya orang tua yang memilikinya bahkan kini sudah merambah ke anak kecil. Dunia teknologi semakin pesat seiring perkembangan zaman. Di tengah-tengah kontranya penmakaian gadget, namun di balik itu keberadaan gadget sangat dibutuhkan masyarakat.

Dengan adanya gadget koordinasi dan komunikasi kini tak lama, akses informasi dapat dengan mudah diterima masyarakat. Banyak diantaranya membaca fenomena ini untuk menghasilkan sesuatu yang baru, membuat beragam aplikasi agar dapat dimanfaatkan masyarakat luas untuk beragam keperluan. Masyarakat pun dapat dengan mudah mengakses cara mengupload aplikasi ke Playstore agar dapat dimanfaatkan.

Informasi yang disampaikan bukan hanya berupa berita atau konten saja, namun ada pula yang berupa gambar, animasi lain yang menarik. Para pembuat aplikasi berfikir untuk membuat konten yang lebih menarik dan digemari banyak orang tanpa menimbulkan kebosanan pada pengguna. Tak heran jika kini keberadaan aplikasi semakin marak, cara mengupload aplikasi ke Playstore dibuat dengan beragam keunikan, hingga masyarakat tertarik mendownloadnya.

Baca Juga: Wajib Punya! 13 Aplikasi untuk Android yang Sudah di Root

Tidak hanya aplikasi hiburan yang kini berkembang, aplikasi lain pun bermunculan dan sudah merambah pada dunia rumah tangga. Bagaimana kini para ibu rumah tangga bisa berbelanja dari rumah tanpa perlu mengeluarkan uang sedikit pun.

Bagaimana para ibu bisa berkendaraan ke tempat umum tanpa diantar suaminya. Bagaimana para ibu mendapatkan hidangan untuk makan malam tanpa susah payah memasak di dapur karena waktu yang terbatas. Hal-hal di atas adalah salah satu latar belakang kenapa saat ini bermunculan banyak aplikasi di gadget kamu.

Cara Mengupload Aplikasi ke Playstore

Sebagai pengembang aplikasi tentunya kamu menginginkan aplikasi yang dibuat bermanfaat untuk banyak orang, bukan? Maka ketika aplikasi yang sudah dibuat benar-benar dirasa memberi manfaat serta ada keunggulan yang kamu rasa, ada baiknya kamu share ke teman-teman yang lain serta membagikannya ke lingkungan yang luas lagi.

Nah, hal yang paling mudah adalah dengan menguplaod aplikasi yang kamu buat di Playstore. Yuk, simak cara upload aplikasi ke Playstore gratis berikut ini.

Baca Juga: DP Makin Keren dengan Aplikasi Membuat DP BBM Bergerak

Membuat Akun di Google Play Developer Consoler

Registrasi dulu ya. Caranya berikut ini.

  • Masuk ke play.google.com/apps/publish.
  • Daftar akun.
  • Login ke Accept Developer Agreement.
  • Pastikan pembayaran administrasi sudah dilakukan.
  • Verifikasi pembayaran.
  • Mengisi akun Google Play Developer Console.

Setelah itu, langsung rilis ke aplikasi Playstore. Caranya di sini ya:

  • Buka Google Play Developer Console.
  • Klik tombol Publish and Android App.
  • Pilih bahasa yang diinginkan.
  • Beri judul aplikasi.
  • Unggah aplikasi.
  • Klik Store Listing.
  • Beri pilihan apakah aplikasi yang kamu buat berbayar atau tidak.

Keuntungan Membuat Aplikasi

Ada banyak keuntungan membuat aplikasi, sehingga kini aplikasi marak dibuat. Apa saja? Yuk, lihat bagian berikut.

Bisa Dikerjakan di Mana Saja

Saat ini orang sudah terbiasa bekerja di rumah apalagi dengan masa pandemi  covid-19. Kebiasaan ini telah mengubah pikiran orang, membuka mata, bahwa sejatinya bekerja tidak hanya dilakukan di luar rumah saja, namun bisa dilakukan di dalam rumah saja.

Baca Juga: Aplikasi Online Shop Free Ongkir Terlaris di Indonesia dan Dunia

Alasan kepraktisan, hemat waktu dan biaya menjadi salah satu alasan mengapa kini banyak orang bekerja dari rumah. Dan ini menjadi pemikiran kamu juga bagaimana pada akhirnya membuat dan mengenalkan aplikasi untuk bisa diakses oleh kamu juga orang-orang di lingkungan terdekat kamu.

Dengan bekerja di rumah, selain pekerjaan dapat terselesaikan. Hal lain adalah dapat memantau perkembangan buah hati di rumah, itu sebab mengapa pekerjaan di rumah sampai sekarang masih menjadi pilihan banyak orang.

Sarana Menyebar Informasi

Ketika kamu membuat aplikasi, tentu di awal pembuatan ada maksud dan tujuan pembuatan aplikasi tersebut. Dari aplikasi yang kamu buat pastinya ada informasi yang secara langsung maupun tidak langsung tersirat dalam aplikasi tersebut. Buat deskirispi yang jelas serta bermanfaat bagi pengguna aplikasi yang dapat terbaca banyak orang ketika kamu mengupload aplikasi tersebut.

Mendapatkan Penghasilan

Meski di awal cara upload aplikasi ke Playstore mulai banyak dipelajari karena mampu mendapat penghasilan. Namun tetap saja harus dibuat dengan kehati-hatian agar aplikasi yang dibuat tidak merugikan bahkan merusak moral. Meski kenyataannya banyak pembuat aplikasi hanya memburu cuan tanpa mengevaluasi bagaimana aplikasi yang telah dibuat tersebut.

Baca Juga: 5 Aplikasi Internet yang Memungkinkan Pengambilan File dengan Cepat

Apalagi ketika banyak pengguna yang memasang aplikasi yang kamu buat maka lambat laun akan mendapat penghasilan dari iklan yang masuk. Bahkan penghasilan pun tanpa disadari bukan hanya dari aplikasi tersebut, nama kamu akan dikenal orang dan akan mendatangkan endorse yang semakin membuat harum nama kamu.

Mengenalkan Aplikasi Lain

Aplikasi utama yang kamu buat setidaknya bisa kamu jadikan sebagai sarana promosi ketika kamu membuat aplikasi lainnya. Misalnya aplikasi game pertama,  yang kemudian dilanjukan dengan game-game lainnya.

Masyarakat kini lebih antusias apalagi ketika melihat aplikasi yang menyenangkan atau bahkan ada lanjutannya. Ketika aplikasi yang kamu buat di awal sukses di pasaran, maka selanjutnya akan hadir aplikasi-aplikasi lain yang semakin membuat nama kamu terkenal dan tentunya dengan penghasilan melejit. Yang penting pastikan cara upload aplikasi ke Playstore sudah dibuat dengan tepat.

Aplikasi di Pemerintahan

Aplikasi-aplikasi pun kini merambah di dunia pemerintahan. Bagaimana pada akhirnya pemerintah mampu membuat cara mengupload aplikasi ke Playstore, menyediakan jasa layanan publik yang simpel dan efektif untuk menjangkau semua kalangan lapisan masyarakat tanpa perlu datang langsung ke kantor, tanpa perlu mengantri.

Masyarakat cukup mendownload aplikasi kemudian mendaftarkan jasa layanan yang diinginkan. Salah satu contohnya aplikasi pemerintahan di Disdukcapil. Untuk membuat KTP cukup mendaftar lewat aplikasi salaman. Bahkan  pendaftaran peserta didik baru pun kini sudah melalui online. Tinggal mengakses PPDB online putra-putri dapat mendaftar tanpa repot datang ke sekolah yang dituju.

Aplikasi layanan pemerintahan dibuat dengan tujuan untuk memangkas birokrasi juga agar jasa layanan pada masyarakat dapat mudah didapatkan. Namun ketika masyarakat yang kurang tanggap menggunakan teknologi pun tak akan bingung, karena tetap masih bisa dibantu dengan petugas yang ada.

Aplikasi di Playstore

Dalam Playstore terdapat banyak aplikasi yang bisa kamu unduh sesuai dengan keinginan, ada banyak cara mengupload aplikasi ke Playstore. Tentu agar ada Playstore di gadget kepunyaan kamu, terlebih dahulu kamu harus mendaftar di Google sebagai verifikasi dan daftar terlebih dahulu agar Playstore kemudian dapat digunakan  sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: 9 Aplikasi Pemotong Lagu Mp3 Terbaik

Lantas mengapa cara mengupload aplikasi ke Playstore  sangat penting keberadaannya dalam sebuah gadget? Seperti tadi diungkapkan bahwa dengan Playstore kamu dapat mengunduh beragam aplikasi yang diinginkan. Saat mendownload aplikasi kamu bisa memilih apakah aplikasi yang diinginkan gratis atau berbayar. Beragamnya aplikasi dengan kemudahannya dalam hal ini perlu peran serta orang tua untuk memantau putra-putrinya saat mendownload aplikasi apakah sudah sesuai dengan umur atau belum, apakah aman untuk anak atau tidak.

Playstore ibarat toko yang menyediakan banyak peralatan yang kamu inginkan. Ketika kamu memiliki mobil contohnya, tentu memerlukan beragam asesoris untuk mempercantik mobilnya, tentu dalam hal ini kamu sangat membutuhkan asesoris dan pastinya akan  pergi ke toko  untuk membelinya. Nah, begitulah kiranya dengan Playstore.

✔️ BACA JUGA:  6 Cara Memasukan Aplikasi ke Playstore

Dengan adanya Playstore, kamu dapat memiliki beragam aplikasi yang diinginkan. Dengan Playstore, kamu dapat mengikuti  trend juga dapat terus mengupdate barang yang dimiliki  agar tak ketinggalan zaman. Eits, jangan lupa untuk  membuat email terlebih dahulu agar mempunyai akun Google Playstore di HP kamu. Agar cara upload aplikasi ke Playstore dapat berjalan dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
0
Share