SEVA Pusat Mobil Murah, Jual-Beli Mobil Jadi Aman dan Nyaman

0
SEVA Pusat Mobil Murah

Zaman sekarang mencari mobil murah memang tak susah. Ada SEVA pusat mobil murah yang bisa menjadi andalan buat Anda yang pengin membeli mobil dengan harga miring, terjamin kualitasnya, dan mudah pembeliannya.

Saat ini SEVA terus berupaya menjadi top of mind di internet buat jual-beli mobil. SEVA terus meningkatkan kualitasnya dalam melayani para penjual maupun pembeli agar situs yang beralamat di seva.id ini menjadi pusat jual beli mobil murah di Indonesia.

Oleh karena itu mari kita intip upaya-upaya SEVA menjadi pusat mobil murah, dan mengapa situs ini layak menjadi pusatnya jual-beli mobil.

Latar Belakang SEVA

Anda tentu tahu Astra ‘kan? Ya, perusahaan yang bernama lengkap PT Astra Internasional Tbk ini memiliki banyak usaha di berbagai sektor. Yang paling populer mungkin sektor otomotif. Namun banyak sektor lain seperti jasa keuangan, alat berat, agribisnis, infrastruktur, dan teknologi informasi.

Berbicara sektor teknologi informasi, Astra juga mendirikan anak usaha yang bernama PT Astra Digital Internasional pada 19 April 2018. Astra Digital ini membuat empat layanan digital yang memudahkan penggunanya dalam melakukan sesuatu.

Yang pertama ada Movic, sebuah aplikasi untuk menyewa mobil. Kedua ada Sejalan, semacam aplikasi ride sharing. Ketiga ada CariParkir, aplikasi untuk memesan tempat parkir. Dan terakhir yang akan kita bicarakan adalah SEVA pusat mobil murah, sebuah situs marketplace mobil.

SEVA dengan alamat di seva.id merupakan situs marketplace yang memudahkan penggunanya untuk menjual maupun membeli mobil. Platform ini mulai dikenalkan pada pameran-pameran otomotif medio September 2018. Pada saat itulah SEVA mulai mengambil hati para pehobi otomotif.

SEVA Pusat Mobil Murah

Kenapa SEVA disebut pusat mobil murah? Beberapa pokok bahasan dibawah ini akan menjawab rasa penasaran kita semua mengapa SEVA layak mendapatkan sebutan tersebut.

SEVA Punya Jejaring Luas

Hal pertama yang perlu diketahui dari SEVA adalah ia memiliki jejaring dengan jaringan Astra di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini jelas memungkinkan Anda untuk menemukan mobil yang sesuai dengan keinginan.

Buat Anda yang mau menjual mobil bekas di SEVA, tentu bakal menemukan adanya dua opsi penjualan. Yakni opsi Anda sebagai pribadi, ataupun opsi Anda sebagai dealer mobil. Dengan cara begini, maka jaringan SEVA semakin luas karena banyak dealer yang bergabung.

Anda bisa menemukan berbagai mobil pilihan dari merek Isuzu, Toyota, Suzuki, BMW, Lexus, dan Peugeot. Dealer-dealer atau perorangan yang sudah terdaftar di situs SEVA akan membantu Anda dalam menemukan mobil impian.

Makanya jangan khawatir ketika membeli mobil bekas di SEVA akan mendapatkan mobil jauh dari tempat tinggal Anda. Setiap pembeli akan diarahkan untuk mendapatkan mobil yang sesuai atau paling dekat dengan tempat tinggal Anda. Kecuali Anda memang tak mempermasalahkan jarak tempuh untuk membeli mobil.

SEVA Pusat Mobil Bekas

Mobil bekas di SEVA tersedia cukup melimpah, sebab setiap waktu banyak yang mempercayakan transaksi trade in alias tukar tambah dengan SEVA. Jadi orang yang menginginkan mobil baru tapi tak mau mengeluarkan uang cukup banyak, maka bisa menukar mobil lamanya.

Katakanlah misalnya Bapak Seva menginginkan Toyota All New Fortuner  4×2 2.4 G M/T DSL Stock Clearance VIN 2019 yang dipajang di situs SEVA mobil baru dengan harga OTR Jakarta Rp454.950.000,00. Sementara Bapak Seva ini di rumahnya memiliki Toyota Fortuner 2.5 G VNT TRD A/T.

Bapak Seva pun mendaftarkan dirinya ke situs SEVA dengan mengisi formulir lengkap dan mengirim data diri yang diperlukan. Sejurus kemudian tim sales representative dari SEVA pun akan menghubungi Bapak Seva. Jika deal, maka tim appraiser akan datang dan melakukan inspeksi mobil Toyota Fortuner 2.5 G VNT TRD A/T milik Bapak Seva.

Tim appraiser ini akan datang sebagai bagian dari layanan jual-beli mobil di SEVA. Tim ini akan melakukan inspeksi menyeluruh agar penjual mendapatkan harga yang fair dan pembeli mobil bekas akan mendapatkan mobil bekas murah namun tetap berkualitas.

Inspeksi mobil ini akan dilakukan secara menyeluruh agar mendapatkan hasil yang baik dan tidak mengecewakan pembeli mobil bekas. Apa saja yang diinspeksi? Berikut penjelasannya.

SEVA pusat mobil murah

Inspeksi Mobil Bekas

Inspeksi mobil bekas yang dilakukan oleh tim appraiser dari SEVA ini akan mendatangi mereka yang mau jual mobil bekas. Baik mereka yang melakukan trade in maupun yang memang menginginkan uang segar.

Seperti sudah dijelaskan, dengan inspeksi ini SEVA berupaya memastikan agar mobil yang dijual tidak akan mengecewakan pembeli. Sehingga meski mendapatkan harga mobil yang sangat kompetitif, mobil yang dijual pun berkualitas.

Inspeksi eksterior dan interior

SEVA akan memeriksa berbagai aspek dari mobil bekas ini. Yang pertama dilihat adalah eksterior, seperti cat, bodi luar, dan rangka. Tim yang melakukan inspeksi ini adalah orang-orang terlatih, sehingga mampu memilah mana mobil yang sudah pernah dicat ulang, mana yang rangkanya pernah dilas, dan mana yang pernah terkena dempul.

Hal lain yang dilihat dari SEVA adalah interior. Anda akan mendapatkan interior yang sudah diinspeksi secara menyeluruh. Apakah joknya masih orisinal, rangkanya masih bagus, dan dasbornya masih berfungsi dengan baik, atau malah sudah usang.

Inspeksi mesin, kaki-kaki, dan test drive

Yang pastinya tak boleh ketinggalan adalah cek mesin secara menyeluruh. Tim dari SEVA akan melakukannya dengan melihat secara fisik dan mengoperasikannya. Kemudian mereka juga melakukan test drive untuk menguji apakah manuver-manuvernya masih bagus atau justru membahayakan.

Selain mesin mobil dan melakukan test drive, tim dari SEVA akan melakukan inspeksi terhadap kaki-kaki mobil. Mereka akan masuk ke kolong mobil untuk melihat apakah kaki-kaki mobil tersebut masih kokoh atau perlu rekomendasi untuk diperbaiki.

Cek dokumen dan fitur lainnya

Hal yang penting dari membeli mobil adalah ketersediaan dokumennya. Tim dari SEVA akan memeriksa keabsahan STNK, BPKB, dan dokumen pendukung lainnya dari mobil bekas tersebut. Mereka juga akan melihat apakah mobil ini punya kunci cadangan atau tidak.

Dari hasil inspeksi tersebut, situs SEVA bakal mendapatkan stok mobil yang berkualitas namun harganya murah. Sebab kabarnya banyak orang yang memilih trade in di SEVA sehingga mereka mendapatkan mobil baru yang harganya lebih kompetitif dari harga di pasaran.

Ketika didapatkan ada hasil inspeksi yang cukup berkualitas dan kondisinya masih seperti baru, maka SEVA akan memasukkannya ke menu Pilihan Expert. Menu ini bisa menjadi pilihan buat Anda yang membeli mobil bekas tapi kondisinya seperti baru.

Kesimpulan dan Penutup

Fitur inspeksi itu menjadi alasan mengapa SEVA disebut sebagai SEVA pusat mobil murah. Sebab Anda akan diberikan harga pasaran yang sama dan bahkan lebih murah daripada tempat lainnya. Tapi SEVA menawarkan inspeksi yang mungkin tak bisa Anda lakukan sendiri.

Kelebihan ini menjadi alasan mengapa SEVA pusat mobil bekas layak dipilih sebagai tempat Anda untuk menjual mobil ataupun membelinya. Sebab dengan begitu, Anda akan mendapatkan keuntungan yang nyaman dan menenangkan dalam melakukan transaksi kendaraan Anda. Pembeli senang dan penjualpun riang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here