Sejuta Fungsi Aplikasi Tombol Home iPhone

Aplikasi Tombol Home iPhone
Aplikasi Tombol Home iPhone

Tanpa dapat dipungkiri, bahwa ponsel sudah menjadi kebutuhan masyarakat dunia. Ketergantungan pada teknologi komunikasi ini, dapat dilihat dari semakin banyaknya orang yang menginginkan ponsel canggih. Yang dapat menunjang setiap aktivitas kesehariannya, yaitu produk ponsel memilki fitur berkualitas tinggi, dengan aksesibilitas baik. Jadinya mendorong orang untuk melirik produk tersebut. Aplikasi tombol Home iPhone salah satu yang bisa kamu pelajari agar kamu tak ketinggalan zaman.

Tak hanya sampai di sana kiranya mempelajari tentang assistive touch iPhone juga menjadi sebuah kewajiban masa kini. Assistive touch iPhone sebuah tombol pengganti dari home button atau sebagai shortcut. Ketika home button iPhone kamu mengalami kendala maka tak usah panik karena assistive touch iPhone siap membantu.

Baca Juga: Main Organ Tunggal hanya dengan Aplikasi Korg I One

iPhone salah satunya, produk ponsel yang diidamkan banyak orang untuk dapat memilikinya. Karena memiliki teknologi yang lebih advance dibandingkan dengan produk ponsel android Seperti yang dirilis oleh Statcounter GlobalStar bahwa iPhone dinobatkan menduduki peringkat 1 sebagai smartphone dengan market share terbanyak pada 2021.

Fungsi Aplikasi Tombol Home iPhone

Mungkin kamu akan mengerutkan kening, di saat menyadari tidak menemukan tombol balik di iPhonemu. Kebingungan itu kerap dialami orang yang pertama kali menggunakan ponsel keluaran Apple tersebut, yang seolah tak lazim dari ponsel pada umumnya. Bahwa aplikasi tombol home iOhone berfungsi juga sebagai tombol balik. Walau sebenarnya, aplikasi tombol Home iOhone tersebut masih memiliki beberapa fungsi lainnya, seperti:

Aplikasi Multitasking Manager

Hanya dengan menekan 2 kali tombol Home maka secara otomatis akan menampilkan semua aplikasi di Multitalking Manager. Di mana pengguna dapat berpindah dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya.

Mengaktifkan SIRI

Dengan menekan tombol Home maka akan muncul keyboard perintah menggunakan SIRI sebagai perintah suara.

Memunculkan Aplikasi Musik

Fungsi lain dari aplikasi tombol Home iPhone, yaitu dapat menghadirkan aplikasi musik seperti memilih musik, mengatur volume dan pengaturan lainnya, pada saat ponsel lockscreen.

Mengaktifkan Kamera

Cara mengaktifkan kamera dalam kondisi lockscreen, hanya dengan menekan tombol Home, lalu usap layar dari kanan ke kiri, kemudian akan muncul kamera.

Baca Juga: Wajib Punya! 13 Aplikasi untuk Android yang Sudah di Root

Memunculkan Notifikasi

Dalam kondisi lockscreen, pengguna dapat menekan tombol Home, lalu usap layar dari kiri ke kanan maka akan muncul tampilan notifikasi.

Memunculkan Menu Kontak

Dengan menekan 2 kali tombol Home maka dari layar akan muncul tampilan menu kontak, dapat dilihat siapa yang sudah menghubungi atau yang mengirim pesan dan sebagainya.

Mengakses Beberapa Fitur iPhone

Hanya dengan menekan tiga kali tombol Home, maka dapat mengakses beragam fitur menarik. Namun sebelumnya harus melakukan pengaturan di menu setting terlebih dahulu.

Caranya tekan General > Accessibilitiy > Accesssibility Shortcut. Kemudian baru dapat mengakses fitur-fitur pada aplikasi tombol Home iPhone, seperti, Reduce White Point Zoom, VoiceOver, Color Filter, Switch Control, dan aplikasi lainnya.

Sebagai Control Center

Hanya dengan sekali tekan tombol Home, secara otomatis akan muncul jendela control central dan pengguna iPhone tidak perlu report lagi untuk mengatur tools, seperti Bluetooth, Wifi, kamera, dan mengontrol tools lainnya.

Simple Control

Dengan android yang dimiliki, bisa memungkinkan melakukan navigasi dari smartphone. Dengan simple control bisa menghindari kerusakan. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis tanpa memerlukan root. Simple control sangat efisien untuk meminimalkan terjadinya kerusakan tombol di iPhone.

Cara Mengatur Tombol Fitur Assistive Touch di iPhone

Karena sering digunakan, mungkin saja tombol home pada iPpone rusak dan tidak dapat berfungsi lagi. Tentu yang terpikir oleh kamu bagaimana cara melakukan fungsi membuka menu dan tombol balik ke layar sebelumnya. iPhone sudah melengkapinya dengan fitur Assistive Touch sebagai pengganti jika kerusakan dari fungsi tombol home yang berfungsi sebagai tombol balik itu terjadi.

Untuk memunculkan fitur Assistive Touch di iPhone, dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Baca Juga: 9 Aplikasi Penyadap SMS Tanpa Install di HP Target, Berani Coba?

  • Buka menu pengaturan atau setting.
  • Kemudian cari dan tekan General.
  • Selanjutnya tekan Accesibility.
  • Pilih dan klik Assistive Touch untuk mengaktifkan fitur ini.
  • Geser tombol Assistive Touch hingga berwarna hijau.
  • Teruskan dengan menekan Customize Top Level Menu untuk mengatur menu pilihanmu.
  • Dan tambahkan Home pada fitur Assesitive Touch supaya muncul di layar.
  • Tambahkan menu yang akan dimasukan pada Assestive Touch dengan meng klik ikon tambahan.
  • Tekan menu Home yang akan ditambahkan. Pilih, kemudian klik Done.
  • Icon Home sudah muncul di Assistive Touch.
  • Tekan Icon Assistive Touch yang berbentuk bulat pada layar.
  • Maka pada Assistive Touch akan muncul icon Home.

Jika sudah selesai kamu dapat mencoba dengan menekan tombol Home yang sudah terpasang pada fitur tersebut. Maka tombol balik pada layar dapat kembali ke menu sebelumnya.

8 Kelebihan yang Dimiliki iPhone

Tentu sangat beralasan jika ponsel merek produk Apple ini banyak diminati banyak orang. Tidak hanya karena kelebihannya aplikasi tombol Home iPhone saja yang sudah diakui misalnya memiliki hardware yang cukup canggih.

Bahkan tangkapan kameranya lebih nyata. Untuk desain iPhone banyak mencuri perhatian pengguna karena dianggapnya memiliki desain elegan dengan bentuk yang khas dan ikonik. Namun dari berbagai alasan mengapa iPhone banyak diminati penggunanya? Berikut ini ulasannya.

Baca Juga: Daftar 11 Aplikasi Tombol Home iPhone di Android

Keamanan Privasi Sangat Terjaga

Salah satu keunggulan dari iPhone adalah memberikan keamanan dan privasi yang tinggi pada penggunanya. karena semua data penting pengguna sangat dilindungi bahkan pihak Apple tidak memberikan kelonggaran untuk memberikan data pengguna sehingga sulit untuk di hack orang lain. Bahkan di saat iPhone hilang atau dicuri, data akan aman karena sudah diproteksi pada penyimpanan data iCloud.

Memiliki Kualitas dan Standar Tinggi

Dengan tampilan berkelas dan ikonik sehingga memudahkan orang untuk mengenalinya. Bahkan dari boks pengemasan hingga aksesorisnya memiliki terlihat eklusif.

iOS Rutin Up Date

Apple rutin menggulirkan update sistem operasi iOS. Tidak hanya aplikasi tombol Home iPhone saja, namun juga pada tipe iPhone lama. Sehingga pengguna iPhone lama pun dapat menikmati berbagai fitur baru. sedangkan sistem operasional yang dimiliki Apple terbilang paling stabil dan aman.

Memiliki Kamera yang Lebih Baik

Kualitas kamera, video, dan foto pada iPhone tidak diragukan lagi dan ini menjadi perhatian setiap iPhone mengeluarkan seri terbarunya. Tidak hanya mengandalkan hardware yang canggih saja, namun kamera iPhone memiliki beragam fitur tambahan yang inovatif dan menarik. Jadinya hasil foto dan video begitu terlihat nyata untuk diposting di media sosial.

Tidak Banyak Menguras Memori

Aplikasi tombol Home iPhone pada ponsel android, memiliki banyak aplikasi bawaan dari manufaktur yang sudah terinstall. Bahkan secara paten aplikasi tersebut tidak dapat diunistall. Sedangkan pada iPhone, memberikan pilihan pada pengguna untuk mengunistall aplikasi bawaan yang tidak dikehendakinya dan ini dapat meringankan kapasitas penyimpanan tidak cepat penuh.

Memiliki Fitur Unggulan

iCloud sebuah server untuk penyimpanan data sementara airdrop bluetooth versi iPhone yang memiliki performa tinggi untuk melakukan transfer file dan dapat menggunakan Wifi.

Memiliki Performa Kencang

Jika dibandingkan dengan android, ponsel ini memiliki chipset dengan performa paling kencang. Dengan chipset Apple Bionic didukung dengan sistem operasi iOS, RAM, Hardware yang memiliki teknologi tinggi dan ini sangat membuktikan iPhone dapat digunakan dalam jangka waktu lama dengan performa yang stabil.

Baca Juga: DP Makin Keren dengan Aplikasi Membuat DP BBM Bergerak

✔️ BACA JUGA:  Daftar Aplikasi Tombol Home iPhone, Biar Tidak Cepat Rusak

Assistive Touch iPhone

Keberadaan assistive touch iPhone sangat diperlukan ketika home button HP kamu memiliki kendala. Assistive touch iPhone siap menggantikan peran home button. Namun ingat untuk mengaktifkannya kamu juga harus mengaktifkan fitur ini. Cukup dengan klik setting, pilih accesbility, pilih assistive touch. Fitur ini siap diaktifkan.

Bagaimana, apa sudah sudah puas dengan pemaparan aplikasi tombol Home iPhone? Tunggu info lebih lanjut ya hanya di website ini!

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
1
Share