fbpx
Rabu, September 29, 2021
BerandaPonselSamsung Rilis Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, Ini...

Samsung Rilis Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, Ini Harga dan Spesifikasinya

Kopitekno.com Setelah berbulan-bulan memberikan bocoran, akhirnya Samsung mengenalkan Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3. Kedua hp ini merupakan lanjutan dari seri lipat dari pabrikan asal Korea tersebut.

Dalam event Samsung Unpacked pada Rabu (11/8/2021), kedua hp dikenalkan sebagai dua varian yang menyasar pengguna yang berbeda. Namun keduanya merupakan wujud keseriusan Samsung dalam membuat hp lipat.

- Advertisement -

Mari kita kenalan dengan kedua hp lipat tersebut.

Galaxy Z Fold 3

galaxy z fold 3

Hp Galaxy Z Fold 3 merupakan lompatan Samsung yang ketiga setelah Galaxy Fold yang pertama hadir sebagai prototype.

Sekarang generasi ketiga ini merupakan karya insinyur Samsung yang boleh dibilang paripurna untuk saat ini. Mulai dari desainnya, tampilannya, hingga performanya.

Kesan pertama dari hp ini adalah bingkai metal serta Corning Victus Glass yang menyelubungi bodinya. Ketika posisinya menutup, hp ini cukup kecil namun sedikit tebal. Namun kalau dibuka terlihat layarnya yang lebar dengan bodi yang tipis.

- Advertisement -

Engsel buka-tutup yang mungkin terkesan ringkih ditutup oleh Samsung dengan kekokohan dan jaminan sertifikasi IPX8. Sehingga hp lipat ini dijamin tertutup rapat, bahkan pada garis-garis lipatannya.

Samsung memberikan layar 6,2 inci diluar dengan panel yang lebih baik dari resolusi HD. Sementara di bagian dalam ada layar 7,6 inci dengan panel Super AMOLED. Layar ini juga dilapisi oleh pelindung khusus di keseluruhannya. Sehingga kesan kokoh akan tampak pada layar tersebut.

Sekadar mengingatkan lagi, hp lipat ini merupakan hp flagship. Oleh karena itu keberadaan chipset Snapdragon 888 atau (mungkin) Exynos tertinggi untuk pasar Asia (termasuk Indonesia) bukan hal yang mengejutkan. Chipset tersebut akan ditemani oleh RAM 12 GB.

Dengan segala kecanggihan didalamnya, harga Samsung Galaxy Z Fold 3 berada di angka Rp25 jutaan untuk memori 256GB, dan Rp27 jutaan untuk memori 512GB. Harga ini sudah turun banyak dibanding Z Fold 2 yang mencapai Rp33 jutaan.

Galaxy Z Flip 3

galaxy z fold 3

Buat yang keberatan untuk merogoh kocek sebesar itu, Samsung juga memberikan sensasi hp lipat dengan harga yang lebih rendah melalui Galaxy Z Flip 3.

Buat yang pernah merasakan kejayaan hp Symbian, tentu bentuk Galaxy Z Flip 3 tak terlalu asing. Pasalnya alih-alih melipat kesamping seperti Galaxy Z Fold 3, hp ini melipat atas-bawah.

Material yang dipakai Galaxy Z Flip 3 ini sama dengan yang dipakai oleh Galaxy Z Fold 3. Yakni bingkai metal dengan balutan Corning Victus Glass. Dan sama-sama dibekali dengan sertifikasi IPX8 yang anti air.

Karena lipatannya kecil, Galaxy Z Flip 3 hanya memberikan layar AMOLED diluar seluas 1,9 inci saja. Lumayan buat menempatkan notifikasi dan penunjuk waktu.

Layar bagian dalam dibekali dengan panel AMOLED sebesar 6,7 inci yang memiliki refresh rate sebesar 120Hz. Dapur pacu juga masih sama seperti yang dipakai Galaxy Z Fold 3, yakni Snapdragon 888 dengan RAM 8GB.

Untuk harganya, Galaxy Z Flip 3 dibanderol lebih murah, yakni Rp15 jutaan untuk memori 128GB dan Rp17 jutaan untuk memori 256GB.

Silakan dapatkan kedua hp tersebut melalui mekanisme pra-pemesanan di Samsung Official Store dari tanggal 11-29 Agustus 2021.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Berita Terkini