Samsung Rilis Galaxy S20 TE, Ponsel Khusus Operasi Militer

0
galaxy s20 te

Buat para penggemar army look, rasanya sukar menolak produk Samsung kali ini. Pabrikan asal Korea ini merilis Samsung Galaxy S20 edisi khusus yang diberi nama Samsung Galaxy S20 TE. Huruf terakhir tersebut berarti Tactical Edition.

Samsung Galaxy S20 TE merupakan ponsel yang dibuat khusus untuk personil di Departemen Pertahanan Amerika Serikat. Yang berarti selain memiliki konsep army look tadi, ponsel ini juga mesti mendukung persyaratan aplikasi taktis dan rahasia.

Galaxy S20 TE memiliki apa yang disebut Samsung sebagai arsitektur DualDAR. Ada juga fitur keamanan Samsung Knox, yang menyediakan enkripsi data dua lapis berdasarkan standar NSA. Fitur keamanan ini memungkinkan pengguna bisa mendapatkan keamanan data tingkat rahasia tertinggi.

galaxy s20 te

Dalam merancang Galaxy S20 TE ini, Samsung mengatakan telah bekerja dengan survey dan umpan balik selama beberapa waktu dari pelanggan dan mitra yang ada di Departemen Pertahanan Amerika Serikat.

General Manager Samsung Electronics America, Taher Bahbehani, mengatakan bahwa Galaxy S20 Tactical Edition menyediakan teknologi perang yang akan memberi penggunanya keunggulan di sektor teknologi militer. Ponsel ini juga membantu tim IT di militer dengan berbagai fitur yang sangat menarik.

Di antara fitur-fitur menarik yang dimiliki TE S20 adalah mode night-vision. Sesuai namanya mode ini memungkinkan penggunanya bisa melihat dalam cahaya yang sangat minim. Ada juga fitur mode stealth yang menonaktifkan LTE dan siaran RF. Fitur Samsung DeX untuk bisa dipakai seperti komputer desktop. Dan yang pasti semua fitur tersebut dan ponsel ini secara umum dibuat dengan persyaratan industri paling ketat untuk sektor militer dan pertahanan negara.

Sebelum kemunculan Galaxy S20 TE, Samsung Galaxy S20 sendiri sudah menunjukkan performa yang baik soal keamanan. Ponsel flagship Samsung ini sudah memiliki Samsung Knox bawaan yang mampu mengamankan data penggunanya.

Samsung Galaxy S20 TE akan menggunakan RAM 12 GB dan penyimpanan 128 GB, Android 10 dengan One UI 2, dan akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2020. Sayangnya ponsel ini tidak akan sembarangan dijual secara bebas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here