Samsung Galaxy S10 Lite: Fokus di Kamera, Harga Lebih Rendah

0
37
Samsung-Galaxy-S10-Lite

Samsung langsung tancap gas. Awal Januari 2020 ini, pabrikan Korea tersebut mengenalkan ponsel terbaru, Samsung Galaxy S10 Lite. Meski masih tergolong varian dari versi sebelumnya, ponsel ini membawa pembaruan penting.

Samsung Galaxy S10 Series sudah dirilis beberapa bulan silam. Di sisi lain, tampak belum ada tanda-tanda untuk merilis Galaxy S11 Series. Itulah kenapa kehadiran Galaxy S10 Lite ini menjadi pengisi jeda sebelum siap dengan flagship tersebut.

Desain

Pilihan layar selalu pada Super AMOLED yang kali ini memiliki layar yang cukup lebar yakni 6,7 inci. Panel layar ini tentu sedikit lebih lebar dibanding pendahulunya Galaxy S10 dan S10+ yang hanya 6,1 inci dan 6,4 inci.

Perbedaan lainnya adalah soal lokasi kamera depan yang mana Samsung menyebutnya Infinity-O. Kali ini Samsung menempatkannya di posisi tengah. Berbeda dengan pendahulunya yang berada di sudut kanan.

Pada bagian belakang memang masih sama memakai pola gradasi mewah. Sayangnya bodi belakang ini terbuat dari plastik mengilap, bukan kaca sebagaimana pendahulunya.

Uniknya pada bagian bingkai kamera tidak lagi memakai opsi horisontal, sebab mungkin meniru terinspirasi dari Apple, yakni bingkai kamera kotak.

Kamera

Bingkai ini diisi oleh tiga kamera yang masing-masing memiliki resolusi 48 MP f/2.0, 12 MP f/2.2, dan 5 MP f/2.4 sebagai kamera makro.

Satu hal yang menarik dari kamera belakang ini adalah keberadaan fitur Super Steady OIS. Fitur ini terpasang pada kamera 48 MP tadi. Fungsinya tentu saja bisa memproduksi foto dan video yang fokusnya lebih baik dan lebih stabil.

Kamera depan yang terletak pada poni punch-hole diatas memiliki resolusi 32 MP dengan bukaan f/2.2.

Dapur Pacu

Untuk spesifikasi jeroannya sendiri Galaxy S10 Lite ini memakai Snapdragon 855. Dengan ditopang oleh memori 128 GB dan bisa diekspansi, RAM 6 GB atau 8 GB, serta baterai 4.500 mAh rasanya masih mentereng buat ukuran flagship awal tahun ini.

Meskipun sudah banyak pabrikan yang bersiap-siap memproduksi ponsel dengan Snapdragon 865, Samsung Galaxy S10 Lite ini tetap powerfull kok untuk beberapa tahun kedepan. tetapi tergantung dukungan software dari Samsung juga.

Sayangnya buat pasar Indonesia, Samsung Galaxy S maupun Note tidak ada yang memakai Snapdragon. Samsung selalu memasukkan versi Exynos ke tanah air. Entah kalau versi lite ini.

Harga

Sayangnya untuk harganya sendiri, Samsung belum memberikan informasi. Kabarnya ponsel ini bakal dirilis secara global pada akhir kuartal 1 mendatang.

Penasaran dengan versi ‘rendah’ dari Samsung Galaxy S10 Series ini? Ya ditunggu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here