Samsung Galaxy Note 10 Lite: Andalkan S-Pen Canggih

0
34
Samsung-Galaxy-Note-10-Lite

Selain Samsung Galaxy S10 Lite, Samsung juga mengenalkan Samsung Galaxy Note 10 Lite. Sebuah versi ‘ringan’ dari Galaxy Note 10 yang sudah beredar beberapa bulan lalu.

Perbedaan dengan Samsung Galaxy S10 Lite

Ponsel ini cukup identik dengan Galaxy S10 Lite. Namun memiliki perbedaan pada bingkai kamera dan tentu saja pada keberadaan S-Pen yang ditopang oleh koneksi Bluetooth Low-Energy.

S-Pen ini memang menjadi pembeda seri Note dengan seri S. Sebab fungsi ponsel menjadi semakin banyak terutama untuk mereka yang gemar presentasi. Alat ini selain bisa melakukan navigasi saat presentasi juga mengendalikan video, dan mengambil gambar secara wireless.

Desain

Dari segi desain, ponsel ini ya sama saja dengan Galaxy S10 Lite. Bodinya plastik dengan pola gradasi di bagian belakang yang memberi kesan mewah.

Sedikit berbeda di bagian bingkai kamera. Meski sama-sama memakai tiga kamera, penempatan Galaxy Note 10 tidak menempatkannya secara vertikal, namun memutar dengan memberikan flash dan ketiga kamera dalam posisi persegi sejajar.

Bagian layarnya memakai panel Super AMOLED 6,7 inci. Untuk menempatkan kamera depan, layar ini pun dilubangi di bagian tengah atas.

Dapur Pacu

Perbedaan selanjutnya terletak pada dapur pacu. Samsung Galaxy Note 10 Lite memakai chipset in-house Exynos 9810. Sekadar untuk diketahui, chipset yang sama juga berada dibalik Galaxy S9 dan Galaxy Note 9.

Mengapa Samsung menurunkan chipset jadul pada Galaxy Note 10 Lite? Ada kemungkinan untuk melakukan penekanan harga biar lebih rendah. Sebab fitur premium di Note 10 sudah dimasukkan.

Exynos 9810 pun tidak buruk-buruk amat. Ia boleh disetarakan dengan Snapdragon 845 yang masih dipakai oleh beberapa ponsel premium lainnya.

Chipset ini akan ditemani oleh memori 128 GB dan RAM 6 GB atau 8 GB. Baterainya juga sama dengan Galaxy S10 Lite, yakni 4500 mAh.

Kamera

Kameranya sendiri memiliki bingkai kamera persegi yang mirip iPhone. Dalam bingkai ini terdapat tiga kamera dengan resolusi yang sama yakni 12 MP. Ketiganya memiliki fungsi yang berbeda-beda seperti ultra-wide-angle, telefoto, dan kamera utama dengan OIS dan dual-pixel autofocus.

Harga

Sampai saat ini munculnya Samsung Galaxy Note 10 Lite maupun S10 Lite bukan pada sebuah event resmi. Sehingga Samsung belum memberikan informasi apapun terkait harga. Ada kemungkinan pada ajang CES 2020 nanti, keduanya bakal dirilis secara resmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here