Setelah seminggu lebih bocor di internet, akhirnya Samsung merilis Samsung Galaxy A70s di India. Smartphone ini merupakan peningkatan dari Galaxy A70 yang dirilis beberapa bulan sebelumnya. Fitur unggulan dari smartphone ini adalah keberadaan kamera belakang 64 MP.

Samsung Galaxy A70s

Di bagian depan smartphone ini terpasang layar 6,7 inci dengan panel AMOLED yang ditambahi dengan poni tetes air yang disebut Samsung sebagai Infinity-U. Panel layar tadi membuat sin-display fingerprint bisa ditempel di depan. Dan berkat poni tadi, layar Galaxy A70s memiliki rasio layar sebesar 20:9.

Dapur pacu Galaxy A70s ditenagai oleh Snapdragon 675, sama dengan yang dipunyai oleh Galaxy A70. Smartphone dari merek sebelah, seperti Vivo V17 Pro, Motorola One Zoom, dan Redmi Note 7 Pro juga dibekali chipset serupa. Untuk RAM, Galaxy A70s memiliki dua varian yakni 6 GB dan 8 GB. Sementara memori internalnya cuma punya pilihan 128 GB saja. Meski begitu ada pilihan untuk meningkatkannya dengan tambahan microSD.

Smartphone Samsung akhir-akhir ini mulai dibekali dengan baterai yang cukup jumbo. Termasuk Galaxy A70s ini. Ia dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan pengisian daya hingga 25 W. Selain itu sistem operasinya memakai Andrid 9 Pie dengan tampilan antarmuka khas Samsung One UI.

Salah stau fitur yang paling diandalkan dari Galaxy A70s ini adalah kamera belakang dengan resolusi 64 MP dengan bukaan f/1.8. Ia dikonfigurasikan dengan kamera lain yang memiliki resolusi 8 MP yang mampu memotret sudut lebar dengan 123 derajat. Ditambah lagi ada kamera superwide dengan resolusi 5 MP.

Samsung Galaxy A70s memiliki varian warna Prism Crush Red (merah), Prism Crush Black (hitam), dan Prism Crush White (putih). Keberadaan kata ‘prism’ pada penamaan warna tadi disebabkan adanya pola garis-garis yang membentuk prisma pada bodi belakangnya.

Samsung membanderol smartphone ini dengan harga mulai dari Rs28,999 atau sekitar Rp5,8 jutaan untuk varian RAM 6 GB dan memori 128 GB. Sementara untuk varian RAM 8 GB dan memori 128 GB dibanderol dengan harga Rs30,999 atau setara dengan Rp6,2 jutaan. Samsung bakal memasarkannya di seluruh India pada 28 September. Namun belum ada kabar apakah Galaxy ini bakal hadir di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here