BerandaPonselSamsung Galaxy A52: Harga dan Spesifikasi Lengkap Hape Rp5 Jutaan

Samsung Galaxy A52: Harga dan Spesifikasi Lengkap Hape Rp5 Jutaan

Konsistensi Samsung dalam menggaet pasar memang tak diragukan. Sebelumnya pabrikan Korea ini sukses dengan Galaxy A50, A50s, dan A51 yang terjual puluhan juta unit secara global. Kini aura sukses itu sepertinya kembali hadir lewat Galaxy A52.

Samsung Galaxy A52 hadir dengan performa handal lewat Qualcomm Snapdrago 720G. Desainnya juga lebih segar dibandingkan pendahulunya, Galaxy A51. Galaxy A52 cukup mendapatkan banyak perbaikan disana-sini yang membuatnya banyak diperbincangkan.

Desain Samsung Galaxy A52

Desain Samsung Galaxy A52 memakai konsep yang minimalis dengan frame kamera yang selaras dengan warna cover belakang. Frame ini mirip kartu domino dengan lima titik. Ya, tak ada apapun selain lima bulatan yang merupakan empat kamera dan satu lampu.

Cover belakang tersebut juga tidak menyisakan ruang gradasi warna yang kerap dipakai. Hanya warna polos yang bisa kamu pilih antara Awesome Black, Awesome Violet, Awesome White, dan Awesome Blue. Warna ini diakhiri dengan tekstur matte finish yang menjadi lapisan luar dari plastik polycarbonate.

Pada frame di bagian tengahnya, ada metal dengan sentuhan glossy yang memperkuat Samsung Galaxy A52. Metal ini menjadi ‘rumah’ bagi lubang charger Type-C, jack 3,5mm, speaker, mic, tombol power dan volume, serta slot SIM card hybrid.

Secara khusus bisa saya katakan Samsung Galaxy A52 merupakan ponsel buat mereka yang suka dengan konsep desain yang simpel dan minimalis. Sekarang tinggal kamu pilih apakah spesifikasi ponsel ini memang betul-betul cocok untuk kamu.

Layar Samsung Galaxy A52

Di bagian depan, Samsung Galaxy A52 memiliki bentang layar 6,5 inci FHD+ (2400 x 1080) dengan panel AMOLED. Layar ini memiliki angka refresh rate 90Hz yang membuat perpindahan frame ke frame layar semakin mulus.

Layar ini secara keseluruhan memiliki tingkat kontras yang bagus, warna yang vibran, serta enak dipandang dari sudutu manapun. Jangan melihat angka 800 nits yang menjadi kecerahan dari layar ini, sebab meski angkanya tak sebesar kompetitor sebelah, namun urusan berpendar dibawah cahaya matahari sama jagonya.

Fitur lainnya adalah keberadaan always-on display yang bisa menampilkan variasi penunjuk waktu yang bisa dimatikan ketika waktu tidur. Layar ini sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Performa Samsung Galaxy A52

Saat Galaxy A51 menggunakan Exynos 9611, maka peningkatan Galaxy A52 ini dibekali dengan keberadaan Snapdragon 730G, sebuah chipset dengan clockspeed mencapai 2,30GHz. Chipset ini memiliki enam inti A55 yang masing-masing berkecepatan 1,8GHz, yang efisien dalam mengonsumsi energi.

Untuk kapasitas dayanya, Galaxy A52 memiliki baterai 4500 mAh dengan fast charging sebesar 25W. Ponsel ini masih belum memiliki fitur pengisian tanpa kabel. Sementara itu, charger bawaannya hanya 15W saja. Sehingga untuk mendapatkan fast charging itu, kamu harus membeli charger secara terpisah.

Untuk melindungi jeroan tersebut, Samsung membenamkan perlindungan yang tersertifikasi IP67. Ini berarti Galaxy A52 terlindung dari debu dengan cukup baik dan mampu bertahan selama setengah jam dalam air dengan kedalaman maksimal satu meter.

Kamera Samsung Galaxy A52

Ada empat kamera di belakang ponsel ini, satu kamera 64MP sebagai kamera utama, kemudian kamera wide-angle modul dengan resolusi 12MP, kamera makro 5MP dan kamera potret 5MP. Sementara itu di bagian depan yang menghuni punch hole ada kamera dengan resolusi 32MP.

Dari beberapa hasil foto yang dijepret dan tampil di media sosial, foto menggunakan kamera Galaxy A52 ini mampu menghasilkan dynamic range yang bagus dengan saturasi warna yang menawan. Sayangnya kelemahannya baru terlihat ketika kamera ini dibawa memotret pada pencahayaan yang redup apalagi malam hari.

Harga dan Ketersediaan

Buat penggemar Samsung, tentu Galaxy A52 memiliki daya tawar yang cukup menarik. Namun buat mereka yang melihat budget, memang ada tawaran yang menarik dari Xiaomi di rentang harga yang lebih baik, yakni dengan Redmi Note 10 Pro. Namun tentu saja ada keunggulan yang ditawarkan oleh Samsung.

Tentu preferensi pembelian ini tergantung ketersediaan budget yang kamu miliki. Sebab dengan harga mulai dari Rp4.999.000 hingga Rp5.399.000 Samsung mesti lebih jeli untuk menawarkan keunggulan agar Galaxy A52 ini bernasib baik di pasaran seperti pendahulunya.

Artikel Terkait

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Terbaru

x