Kangen dengan Samsung seri Galaxy Core yang cukup banyak dipakai pengguna level entri beberapa tahun silam? Rasa kangen itu akhirnya terobati dengan hadirnya Samsung Galaxy A2 Core yang mengusung konsep serupa dengan beberapa perbaikan.

Samsung Galaxy A2 Core

Konsep Android Go masih menjadi inti utama dari Galaxy A2 Core. Hal yang sama pernah dipakai oleh pendahulunya yang sudah tak lagi diproduksi, yakni Galaxy J2 dan J4 Core. Android Go memang sistem operasi yang berbasis Android, namun di-bundling dengan aplikasi yang juga bertajuk Go, yakni ringan dan hanya mengonsumsi sedikit memori. Itulah kenapa konsepnya banyak dipakai oleh smartphone entry-level.

Spesifikasi Galaxy A2 Core mirip dengan dua pendahulunya, namun dengan peningkatan di ranah dapur pacu. Galaxy A2 Core diotaki oleh chipset Exynos 7870 octa-core yang dipadu dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB yang bisa diperbesar kapasitasnya hingga 256 GB. RAM yang kecil ini cukup realistis menjawab kenapa A2 Core hanya memakai Android Go.

Galaxy A2 Core memakai tampilan antar muka Samsung One UI dan pengguna harus cukup puas dengan opsi Go pada setiap aplikasi bawaan Google yang ada, seperti Google Go, YouTube Go, Gmail Go, Maps Go, dan Files Go. Dengan baterai 2600mAh dan layar 5 inci, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp1.099.000.

Rasanya, smartphone ini hanya cocok dipakai sebagai cadangan saja yang dipergunakan untuk kebutuhan primer alat komunikasi. Atau bisa jadi diberikan sebagai hadiah untuk orang tua dan saudara yang belum memiliki smartphone. Samsung akan memasarkannya pada 27 Mei 2019, tunggu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here