Huawei P20 Pro memang menggoda ketika dilihat. Hal itu berkat tampilan twilight yang menghadirkan warna gradasi yang menarik. Maka tak heran kalau banyak produsen ponsel yang ikut-ikutan menghadirkan hal yang sama, termasuk Samsung.

Samsung Galaxy A9 Star. / Gambar: Phonearena.com

Samsung Galaxy A9 Star diduga mengikuti gaya twilight yang dimiliki Huawei P20 Pro. Meski sempat hadir pertama kali dengan varian putih dan hitam pada awal 2019 lalu, ponsel yang menjadi penerus dari Galaxy A9 pada tahun 2015 silam ini punya varian terbaru. Ya, Galaxy A9 Star punya warna cover belakang yang memakai warna gradasi.

Galaxy A9 Star sendiri hadir bersamaan dengan Galaxy A9 Lite. Namun secara spesifikasi, Galaxy A9 Star lebih unggul sehingga banyak orang yang lebih melirik untuk menengok Galaxy A9 Star. Ditambah pula dengan kehadiran varian baru yang hanya ada di Galaxy A9 Star saja.

Galaxy A9 Star sendiri memiliki layar dengan panel AMOLED khas Samsung berdimensi 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2220 piksel. Dapur pacunya memakai Snapdragon 660, dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sementara daya baterainya sendiri berkapasitas 3700 mAh.

Kamera depan Galaxy A9 Star memiliki resolusi 24 megapiksel dengan bukaan f/1.0 dengan fitur AI Beauty. Sementara kamera belakangnya sendiri memiliki dual-setup dengan masing-masingnya punya resolusi 24 megapiksel untuk kamera sekunder, dan 16 megapiksel untuk kamera utama.

Untuk kamera dengan resolusi 24 megapiksel tadi memiliki pixel binning yang mampu mengombinasikan empat piksel menjadi satu. Kamera ganda di belakang ini kabarnya bisa merekam video dengan kualitas 4K pada 30 frame per detik.

Di Indonesia sendiri, Galaxy A9 Star belum masuk. Untuk itu sementara ini informasi harga yang didapatkan berkisar di angka $470 atau setara dengan Rp6,9 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here