Berita  

Rilis AI Terbaru, AVEVA Mampu Kumpulkan Informasi dan Gambar dan Video

aveva

KopiTEKNO.com – AVEVA, sebuah perusahaan yang memproduksi perangkat lunak, hari ini (3/12) merilis Vision AI Assistant 2021. Alat ini merupakan alat untuk melakukan analisis yang berbasis klasifikasi gambar.

Lewat alat tersebut, pelanggan bisa menggunakan video dan gambar yang bersumber dari kamera serba guna, sehingga bisa diubah kedalam informasi yang mudah digunakan dan memberikan notifikasi tepat waktu.

Alat tersebut merupakan sebuah solusi berbasis kecerdasan buatan (AI). Dan bakal diintegrasikan dengan AVEVA System Platform and Operations Management Interface serta AVEVA Insight.

Alat ini juga dirancang untuk lingkungan industri dengan latensi rendah, Vision AI Assistant memanfaatkan pembelajaran mendalam untuk melatih dan menerapkan model kecerdasan buatan 24×7 guna meningkatkan kesadaran situasional untuk membantu operator fokus pada tugas yang ada tanpa memantau umpan kamera terus menerus.

Vision AI Assistant memungkinkan organisasi untuk meningkatkan kemampuan operasi, kualitas, dan pemeliharaan di seluruh perusahaan industri dengan menggunakan kamera untuk menentukan anomali visual, menilai kualitas, dan memantau produksi, mengoptimalkan efisiensi, dan meningkatkan keberlanjutan dalam proses.

Kamera digital standar dapat digunakan dengan Vision AI Assistant untuk memastikan kontrol kualitas, seperti dengan menganalisis kualitas cairan pengolahan air, dengan mengukur apakah hopper penuh atau kosong, atau dengan mengidentifikasi produk cacat di jalur produksi. Selain itu,  Vision AI Assistant juga dapat memindai umpan kamera termal atau inframerah sehingga tim operasi dapat mengungkap inkonsistensi visual. Misalnya, dengan menemukan kebocoran udara atau cairan terkompresi, ini dapat mengurangi kegagalan dan kehilangan efisiensi, dan dengan menemukan titik panas di pusat data, dapat mencegah panas berlebih pada peralatan penting.

Solusi AI membantu upaya pemeliharaan melalui pemantauan terus menerus terhadap pabrik dan mesin dan diagnosis masalah peralatan berminggu-minggu, atau berbulan-bulan sebelum kegagalan.

Kenneth Labhart, Innovation Leader – Global Supply Chain untuk Amerika Utara dari Schneider Electric mengatakan bahwa Vision AI Assistant memantau dan menganalisis rantai penggerak utama sepanjang 1,5 km untuk smart factory di Lexington, Kentucky.

“Kami yang memproduksi panel pemutus listrik. Jika rantai itu terputus, seluruh pabrik kami akan terhenti, yang biasanya terjadi beberapa kali dalam setahun. Vision AI telah menyediakan deteksi dini masalah dengan bagian-bagian dari rantai ini pada dua kesempatan, memberi kami kemampuan untuk mengambil tindakan proaktif. Dengan melakukan ini, kami menghindari downtime yang tidak direncanakan yang berdampak pada pendapatan. Kami berharap dapat memperluas penggunaan sistem AI ini.”

Jim Chappell, Global Head of AI and Advanced Analytics dari AVEVA menegaskan bahwa teknologi terobosan ini mengubah operasi pabrik melalui kekuatan AI.

“Vision AI Assistant memungkinkan pengoptimalan proses yang ditingkatkan, sehingga mengurangi waktu, pemborosan, dan biaya. Kamera juga dapat digunakan di area yang tidak cocok untuk manusia karena masalah keamanan atau keselamatan, membebaskan pekerja untuk fokus pada tugas bernilai tinggi daripada terus memantau umpan kamera langsung,” ungkap Jim.

Vision AI Assistant ditawarkan sebagai perpanjangan eksklusif untuk pembelian AVEVA System Platform melalui inisiatif berlangganan AVEVA Flex. Program pembayaran dan penggunaan yang fleksibel mencakup berbagai solusi cloud, hybrid, dan lokal di seluruh portofolio AVEVA – memungkinkan pembelian, penggunaan, dan pengelolaan lisensi yang sederhana.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

✔️ BACA JUGA:  Chatbot: Pengertian dan Manfaatnya yang Perlu Diketahui
Total
0
Share