Huawei Watch GT 2e, Smartwatch yang Bisa Tahan Hingga 14 Hari

0
huawei watch gt 2e

Tempo hari, Huawei Indonesia merilis arloji pintar mereka, Huawei Watch GT 2e. Buat penggemar jam tangan pintar, terutama penggemar Huawei, tentu paham kalau nama yang hampir sama pernah melintas di sekitar bulan Oktober tahun lalu.

Ya, Huawei Watch GT 2e merupakan varian lain dari Huawei Watch GT 2. Jam tangan pintar ini pernah dirilis tahun lalu dan kini mengalami perubahan bentuk ke tampilan yang lebih sporty.

Seperti pada umumnya, embel-embel huruf ā€˜eā€™ setelah nama produk bukanlah sebuah peningkatan. Bisa jadi spesifikasinya sama atau bahkan lebih rendah namun jelas dengan harga yang lebih terjangkau. Hal ini juga tampak pada Watch GT 2e.

Desain Huawei Watch GT 2e

huawei watch gt 2e

Perbedaan yang cukup menonjol antara Huawei Watch GT 2e dan pendahulunya itu terlihat jelas dari tampilan. GT 2e mengubah konsep yang konvensional pada tombol dengan tampilan yang jauh lebih sporty. Selain terlihat lebih kontemporer, tampilan ini lebih cocok untuk mereka yang aktif berolahraga.

Watch GT 2e memilih lug selaras dengan tali jam. Lug ini seolah menyatu dengan tali tersebut sehingga menimbulkan kesan simpel dan selaras. Talinya pun memiliki pola berlubang, sehingga memudahkan kulit untuk bernafas dan meningkatkan aliran udara.

Untuk talinya sendiri, Watch GT 2e memiliki dua jenis. Pertama tali dengan jenis fluoroelastomer dengan warna Graphite Black dan Icy White, serta tali TPU atau thermoplastic polyurethane dengan jenis warna Lava Red dan Mint Green.

Pada bagian lingkaran jam, hal yang paling tampak perubahannya adalah tombol yang lebih tipis. Penyederhanaan desain ini membuat Watch GT 2e lebih aerodinamis. Apalagi GT 2E tahan air hingga 5ATM sehingga tahan keringat dan dapat dibawa renang juga.

Layar GT 2e memakai panel AMOLED capacitive touchscreen dengan lebar 1,39 inci. Layar ini memiliki resolusi 454 x 454 piksel. Layar ini mengalami peningkatan dari layar OLED pada GT 2.

Dapur Pacu dan Baterai

huawei watch gt 2e

Huawei Watch GT 2e memakai Kirin A1 wearable chipset. RAM-nya 32 GB dengan memori internal 4 GB saja. Memori sebesar itu tentu cukup untuk menjalankan Huawei Wearable OS yang tampilannya sederhana.

Sistem operasi arloji pintar tentu tak serumit ponsel. Sebab kebanyakan hanya menautkan dengan aplikasi di ponsel saja. Hal yang sama juga berlaku di Watch GT 2e. Ia disarankan untuk ditautkan dengan aplikasi Huawei Health yang bisa dijalankan di ponsel dengan Android 4 keatas atau iOS 9 keatas.

Huawei Watch GT 2e memiliki 85 mode latihan khusus. Aktivitas seperti parkour, skateboard, yoga, dan panjat tebing ada didalamnya. Arloji ini dapat mendeteksi enam aktivitas umum, seperti jalan kaki dan berlari, dan bakal secara otomatis meminta Anda untuk mulai melacaknya. Dengan bantuan GPS dan GLONASS didalamnya memastikan posisi lokasi yang akurat di mana pun penggunanya beraktivitas.

Level saturasi oksigen dalam darah (SPO2) juga bisa dipantau berkat penambahan dan peningkatan sensor infra merah dan sensor denyut jantung.

Watch GT 2e juga mendukung pengukuran tingkat stres dan pola tidur. Sebagai hiburan dalam mengurangi stres, GT 2e dapat menyimpan hingga 500 lagu pada penyimpanan 4GB yang hanya bisa diputar lewat wireless headphone. Jaringan nirkabel GT 2e sudah mendukung Bluetooth 5.1.

Catu daya pada Huawei Watch Gt 2e memakai baterai 455mAh. Baterai ini yang menjadi andalan dari arloji pintar terbaru Huawei tersebut. Sebab meski terbilang kecil kalau jika dibandingkan kebutuhan ponsel, namun dia mampu bertahan hingga 14 hari.

Hanya saja klaim 14 hari ini tidak selalu tepat. Sebab ketika jam tangan Anda selalu aktif dan ketika tidur selalu menyala, maka tentu saja durasinya bakal berkurang. Meski begitu, durasi seminggu saja rasanya cukup waktu untuk melakukan pengisian ulang.

Harga dan Ketersediaan

Sesaat setelah dirilis, Huawei sudah memastikan kalau arloji Watch GT 2e sudah tersedia di pasar dengan banderol Rp2.199.000,00. Untuk pembelian di JD.id dan Blibli.com, Huawei memberi diskon Rp300.000 hanya untuk yang membeli pada tanggal 24 April hingga 4 Mei 2020.

Spesifikasi Lengkap

SpesifikasiDetail
LayarAMOLED touchscreen 1,39 inci
Resolusi454 x 454, 326 ppi
ChipsetKirin A1
Penyimpanan dan RAM4GB ROM, 32MB RAM
Kapasitas Baterai455 mAh (estimasi tahan hingga 2 minggu)
Sensor dan komponen lainAccelerometer
Gyroscope
Geomagnetic sensor
Optical heart rate sensor (PPG)
Barometer
Ambient light sensor
Capacitive sensor
GPS
Bluetooth 5.1, BLE/BR/EDR
Tahan Air5 ATM
KompatibiltasAndroid 4.4+ or iOS 9.0+
Dimensi53mm x 46.8mm x 10.8mm
BahanBodi: metal and plastic
Tali: fluoroelastomer atau TPU (tergantung warna)
WarnaGraphite Black, Lava Red, Mint Green, Icy White
Berat43g (without strap)
Tabel spesifikasi lengkap Huawei GT 2e

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here