Resmi! Oppo Reno 2 dan Oppo Reno 2 F Meluncur di Indonesia

0

Oppo akhirnya membawa Oppo Reno Series ke Indonesia. Kali ini pabrikan asal China tersebut membawa Oppo Reno 2 dan Reno 2 F dengan harga dan spesifikasi yang berbeda. Keduanya hadir dengan segmentasi tertentu, dimana Reno 2 ke fotografi dan videografi. Sementara Reno 2 F hanya ke fotografi saja.

Keduanya hadir dengan desain kekinian, seperti tren empat kamera belakang, bodi gradasi, layar besar dan nyaris tanpa bezel, serta spesifikasi yang mumpuni.

spesifikasi dan harga Oppo Reno 2 dan Oppo Reno 2 F

Berikut ini spesifikasi dan harga Oppo Reno 2 dan Reno 2 F.

Oppo Reno 2

Oppo Reno 2 sendiri dibekali dengan Snapdragon 730G dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Chipset ini merupakan deretan chipset kelas menengah dari Qualcomm yang posisinya berada dibawah seri 8xx. Ia memiliki clockspeed hingga 2,2 GHz.

Dari bagian depan, Oppo Reno 2 memiliki layar Dynamic AMOLED dengan lebar 6,5 inci. Dengan layar ini, smartphone terbaru Oppo tersebut memiliki fingerprint in-display sehingga tidak membiarkan bodi gradasi di belakang terganggu oleh fingerprint scanner fisik.

Pada sektor kameranya, smartphone ini memiliki konfigurasi kamera dengan masing-masing memiliki resolusi 8 MP (wide-angle), 48 MP (lensa utama), 13 MP (telefoto), dan 2 MP (sensor monokrom).

Di bagian depan, Oppo mengandalkan konsep pop-up untuk memasang kamera depan dengan resolusi 16 MP. Kamera selfie ini akan muncul pada frame yang mirip dengan sirip hiu. Sehingga terkesan cukup mewah dan elegan.

Oppo Reno 2 F

Sementara itu Oppo Reno 2 F dibekali dengan dapur pacu MediaTek Helio P70 dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Diatas kertas chipset ini bisa disetarakan dengan Snapdragon 660.

Di bagian belakang, Reno 2 F juga memiliki konfigurasi empat kamera. Meski begitu resolusinya tentu berbeda dari kakaknya diatas. Kamera belakangnya hanya memiliki resolusi 48 MP (lensa utama), 8 MP (wide-angle),2 MP (depth sensor), dan 2 MP (sensor monokrom).

Kamera depannya dipasang di mekanisme pop-up persegi dengan resolusi 16 MP. Hal ini membuat layar dengan panel AMOLED dengan lebar 6,5 inci memiliki bezel tanpa poni dan cukup lega.

Kedua Oppo Reno ini dibekali engan baterai 4.000 mAh dengan VOOC 3.0 flash charging, headphone jack 3,5 mm, USB Type-C, dan ColorOS 6.1 berbasis Android 9.0.

Pada peluncuran kedua smartphone ini, Oppo juga merilis Enco Q1. Ini merupakan sebuah earphone bluetooth dengan fitur active noise cancelling (ANC). Earphone ini dibanderol dengan harga Rp1,5 jutaan. Namun akan diberikan secara gratis buat para pemesan Oppo Reno 2 yang beruntung.

Oppo Reno 2 F dibanderol dengan harga Rp5.399.000 yang bisa dipesan mulai 8 hingga 17 Oktober 2019 dan akan dijual pada 19 Oktober 2019 mendatang.

Sementara Oppo Reno 2 dibanderol dengan harga Rp7.999.000 dan mulai bisa dipesan pada 8 hingga 30 Oktober 2019 dengan penjualan pertama akan dilakukan pada 31 Oktober 2019.

Demikian spesifikasi dan harga Oppo Reno Series. Untuk melakukan pre-order bisa ke tautan berikut ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here