Saturday, December 4, 2021

Rekomendasi Tablet Terbaik di Akhir Tahun

Kopitekno.com – Tablet memang kalah populer jika dibandingkan dengan hp. Punya layar yang besar dengan daya pandang yang luas, ternyata tidak serta merta membuat tablet jadi favorit pengguna gawai.

Dua tahun lalu, tablet mendapati waktu yang kelam. Penurunan penjualan tablet secara global membuat banyak pabrikan kurang tertarik untuk membicarakannya. Hingga akhirnya pandemi meletus.

Penjualan tablet saat pandemi kembali bergeliat. Bahkan beberapa produsen sempat mengalami lonjakan yang drastis. Hingga jelang akhir tahun ini, popularitas tablet terus menanjak.

Untuk itu, Kopitekno.com bermaksud memberikan rekomendasi buat Anda yang berminat untuk membeli tablet pada akhir tahun ini. Berikut daftarnya:

Xiaomi Pad 5

xiaomi pad 5

Xiaomi Pad 5 rasanya menjadi tablet yang paling populer di tahun ini. Ia membawa gen-Xiaomi yang memiliki harga yang terjangkau dengan spesifikasi yang tumpah-tumpah.

Tablet ini memiliki layar IPS LCD dengan ukuran 11 inci, resolusi WQHD+, refresh rate 120Hz, HDR10, Dolby Vision, dan TrueTone.

Pada dapur pacu, Xiaomi Pad 5 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 860, RAM 6GB, dan memori internal sebesar 256GB.

Untuk urusan memotret, Anda bisa mengandalkan kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP.

Ukuran baterainya cukup jumbo, yakni 8.720 mAh yang sudah dilengkapi kemampuan fast charging 22,5W.

Harga: Rp4.999.000

Samsung Galaxy Tab S7 Plus

tablet terbaik

Samsung Galaxy Tab S7 Plus merupakan tablet premium. Sebab memiliki spesifikasi yang tinggi dengan banyak fitur kelas atas.

Hal ini bisa langsung terlihat dari layarnya yang sudah memakai Super AMOLED 12,4 inci dengan kualitas yang tajam dan cerah. Bahkan punya refresh rate 120Hz.

Dapur pacu Samsung Galaxy Tab S7 Plus dibekali dengan chipset Snapdragon 865+, RAM 8GB, dan memori 256GB. Daya simpan ini bisa ditambahkan dengan kartu microSD hingga 1TB.

Keunggulan lain dari tablet ini adalah keberadaan stylus S-Pen yang bisa memudahkan pekerjaan Anda. Selain itu baterainya yang berkapasitas 10.090mAh membuatnya bisa dibawa kerja seharian.

Harga: Rp16.999.000

Huawei MatePad 11

huawei matepad 11

Huawei memang cukup rajin dalam merilis tablet. Di tahun ini mereka merilis Huawei MatePad 11 yang memiliki layar 10,95 inci dengan panel LCD yang memiliki refresh rate 120Hz.

Performanya ditenagai oleh Snapdragon 865 dengan sistem operasi Harmony OS. Ia punya RAM 6GB dan memori 128GB, namu yang perlu diingat, konektivitas internetnya hanya Wi-Fi saja. Tidak ada slot kartu SIM.

Meski begitu tablet ini sangat bisa diandalkan untuk menunjang berbagai pekerjaan Anda. Karena Huawei MatePad 11 juga memiliki stylus yang disebut M-Pencil dan punya fleksibiltas koneksi dengan perangkat lain dengan sangat baik.

Harga: Rp7.299.000

iPad Mini

ipad mini

Chipset A15 Bionic dari Apple bisa Anda dapatkan di iPad Mini. Tablet ini merupakan varian terbaru dari iPad dengan konsep layar yang mini, namun performa maksimal.

Berbagai fitur dan keistimewaan yang dimiliki oleh perangkat Apple terbaru juga bisa Anda dapatkan di tablet yang satu ini.

Layarnya memakai liquid retina LCD dengan lebar sebesar 8,3 inci. Punya resolusi 2266 x 1488 yang bisa menampilkan gambar dengan jernih dan tajam.

IPad Mini merupakan tablet yang bisa mengenalkan Anda pada ekosistem Apple yang menakjubkan.

Harga: Rp9.500.000

Demikianlah rekomendasi tablet terbaik untuk akhir tahun 2021. Silakan pilih mana yang terbaik untuk Anda pergunakan. Ingat, sesuaikan dengan kebutuhan dan budget terbaik yang Anda miliki.

Untuk membeli tablet secara resmi, murah, dan banyak pilihan, silakan ke Shopee saja.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini