Review  

7 Rekomendasi Air Fryer Terbaik, Menggoreng Tanpa Minyak!

rekomendasi air fryer

Harga minyak mahal memang jadi soal. Namun untuk beberapa orang yang punya budget, air fryer merupakan pilihan terbaik. Kali ini Kopitekno.com bakal memberikan rekomendasi air fryer terbaik.

Buat yang belum tahu, air fryer adalah alat dapur yang menggunakan listrik, yang pada dasarnya menggunakan metode pemanasan makanan yang persis dipergunakan oleh oven.

Bedanya, makanan pada air fryer ini betul-betul digoreng, sementara makanan di oven mengalami proses pemanggangan.

Pemanasan makanan pada air fryer memanfaatkan reaksi kimia yang dikenal dengan efek Maillard. Efek ini melibatkan asam amino dan gula yang dipanaskan sehingga menyebabkan perubahan warna, tekstur, dan rasa makanan.

Meski metodenya persis dengan oven, namun air fryer memproses makanan dengan caranya sendiri. Pengguna tinggal menambahkan minyak sedikit atau bahkan tanpa minyak sama sekali. Metode ini telah dipatenkan Philips Electronics, sehingga mereka mendapatkan bayaran setiap produksi air fryer.

Air fryer populer pada akhir 2019 dan mulai viral hingga pertengahan 2020. Bahkan menurut berbagai riset pasar, sekitar 40% rumah di Amerika Serikat sudah memiliki alat dapur elektrik yang satu ini.

Rekomendasi Air Fryer

Setelah harga minyak goreng melambung tinggi, tampaknya air fryer bakal menjadi pilihan yang masuk akal. Nah, inilah beberapa rekomendasi air fryer yang bisa Anda pilih.

Mi Smart Air Fryer 3.5L

Mi Smart Air Fryer 3.5L
Mi Smart Air Fryer 3.5L

Para MiFans tentu sudah paham dengan air fryer yang satu ini. Ya, Mi Smart Air Fryer 3.5L ini, sesuai nama Mi didepannya, diproduksi oleh Xiaomi.

Air fryer ini berbentuk minimalis. Hanya sebuah kotak tanpa sudut dengan sebuah tombol di bagian depan dan gagang untuk membuka wadah memasak.

Secara teknis, Mi Smart Air Fryer 3.5L punya tegangan terukur 220-240 V dan mengonsumsi daya hingga 1.500 Watt. Jadi pastikan daya di rumah Anda juga memiliki kuantitas yang lebih tinggi untuk mengoperasikan air fryer ini.

Harga air fryer ini juga sudah mengalami penurunan, dari yang tadinya Rp1.099.000, kini sudah turun hingga Rp999.000 saja. Silakan temukan diskon ini di Mi Store.

Philips Air Fryer HD9252/90

rekomendasi air fryer
Philips Air Fryer HD9252/90

Untuk yang fanatik terhadap merek, Philips Air Fryer HD9252/90 merupakan pilihan terbaik. Sebab air fryer seperti uraian diatas, dipatenkan oleh Phillips.

Air fryer yang satu ini memiliki berat 4,5 kg, bobot keranjang 0,8 kg, serta muatan isinya sendiri 4,1 L. Yang perlu diperhatikan, air fryer ini butuh 1.400 Watt dalam penggunaan daya listrik.

Tombol air fryer ini lumayan banyak dan sudah menggunakan teknologi layar sentuh. Sehingga Anda bisa merasakan kecanggihan bahkan hanya dengan memandangnya.

BACA JUGA:  Air Fryer: Cara Kerja, Penggunaan, dan Harga

Harga Philips Air Fryer HD9252/90 dibanderol Rp2.075.000. Namun kini harganya sudah mulai banyak diberi diskon. Anda bisa menemui diskon tersebut di berbagai marketplace, salah satunya Shopee.

Oxone OX277

Oxone OX277
Oxone OX277

Jika Anda menginginkan untuk melihat langsung bahan makanan yang dimasak, maka Oxone OX277 merupakan pilihan terbaik. Sebab air fryer ini memiliki tutup yang transparan.

Anda bisa melihat proses memasak dengan air fryer yang membutuhkan daya 1200 Watt ini. Namun beratnya lumayan, yakni 8 kg, dengan dimensi 43 x 43 x 40 cm.

Anda mesti mempertimbangkan baik-baik jika membeli yang satu ini. Jika berharap air fryer dengan model yang minimalis, tentu bukan ini pilihannya. Namun jika berharap gaya memasak tradisional dan selalu bisa memantau apa yang dimasak, silakan meminang Oxone OX277 dengan diskon 10% di Shopee.

MITO Grande Air Fryer DigiFry AF10 Touch Screen Low Watt

MITO Grande Air Fryer DigiFry AF10
MITO Grande Air Fryer DigiFry AF10

Buat yang mencari air fryer yang memiliki tampilan industrial, modern, dan minimalis, maka produk dari Mito yang satu ini bisa menjadi pilihan yang menarik.

MITO Grande Air Fryer DigiFry AF10 Touch Screen Low Watt dibalut dengan lapisan stainless steel yang menjaminnya anti karat ketika terkena cipratan aneka bahan di dapur. Kesan modern juga tampak ketika melihat layar sentuh yang menjadi tombol pengendalinya.

Dengan kapasitas 6 L, air fryer ini memang layak diklaim low watt karena hanya membutuhkan 220 hingga 1000 Watt saja.

Kenapa kami memunculkan rekomendasi air fryer dari Mito ini? Karena Anda bisa mendapatkan air fryer ini dengan harga terbaik, yakni Rp1.199.000, di Shopee.

Yong Ma Magic Fryer YMF 101

air fryer yong ma
Yong Ma Magic Fryer YMF 101

Yong Ma sepertinya langsung menyasar ibu-ibu dalam mendesain Yong Ma Magic Fryer YMF 101. Mulai dari tampilan warnanya, kombinasi gagangnya, hingga bentuknya yang khas magic com sejuta umat milik Yong Ma, menjadikan air fryer ini sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Kapasitasnya yang 2,4 L saja memang tak begitu besar. Namun untuk rumah tangga dengan anggota keluarga yang tak begitu banyak, dengan listrik yang hanya 900 Watt misalnya, air fryer ini layak untuk dipinang. Sebab konsumsi dayanya hanya 800 Watt saja.

Jika Anda membutuhkan air fryer yang simpel namun sedikit fancy, dengan kapasitas yang tak terlalu besar, maka Yong Ma Magic Fryer YM 101 bisa didapatkan dengan harga istimewa di Shopee.

Coocaa Air Fryer AF-DE1

Coocaa Air Fryer AF-DE1
Coocaa Air Fryer AF-DE1

Buat yang tempo hari ikut dengan ramainya televisi pintar dari produk Coocaa, saatnya berkenalan dengan air fryer dari merek yang sama, Coocaa Air Fryer Model AF-DE1.

Sebelumnya buat yang memandang remeh merek Coocaa, tentu bakal berubah pikiran jika tahu kalau Coocaa ini berasal dari korporasi elektronik yang besar dari China, yakni Skyworth Group. Sehingga produk-produknya tak diragukan lagi punya kualitas yang baik.

BACA JUGA:  Air Fryer: Cara Kerja, Penggunaan, dan Harga

Apalagi jika ditilik dari harganya, dengan kapasitas 4 L, daya 1400 Watt, dan tegangan 220 V, air fryer dari Coocaa ini memiliki harga minimalis. Silakan dapatkan di Shopee untuk harga terbaik.

LocknLock Air Fryer 4L – EJF273

LocknLock Air Fryer 4L - EJF273
LocknLock Air Fryer 4L – EJF273

Merek yang dikenal memproduksi tumblr atau wadah minum ini juga masuk kedalam kompetisi air fryer. Ya, LocknLock hadir dengan Air Fryer EJF273 yang memiliki kapasitas 4L dengan konsumsi daya 1.000 Watt.

Air fryer dari LocknLock ini memiliki desain yang serupa dengan air fryer pada umumnya. Namun mereka meletakkan tombol sentuh di bagian atas beserta layar monitor yang membantu Anda memantau masakan.

Harga air fryer ini juga sangat terjangkau. Bahkan ada diskon 50% dari harga semula yang Rp1.700.000 hanya di Shopee.

Demikianlah tujuh rekomendasi air fryer yang bisa Kopitekno.com beirkan. Anda bisa mencari tambahan referensi dari tautan di marketplace yang kami sertakan pada masing-masing bahasan. Terima kasih.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
4
Share