Pabrikan chipset kenamaan, MediaTek, akhirnya merilis chipset khusus gaming. Chipset yang disebut sebagai Helio G90T tersebut memiliki berbagai keunggulan.

Helio G90T mendukung tampilan layar hingga 90Hz, sensor kamera 64 MP dengan konfigurasi quad-camera, dan RAM hingga 10 GB.

Chipset ini merupakan kelanjutan dari Helio G90. Pendahulunya itu ‘hanya’ bisa mendukung tampilan layar 6 Hz, tripel kamera dengan resolusi 48 MP, dab RAM 8 GB saja.

Sesaat setelah MediaTek mengumumkan chipset Helio G90T, pihak Redmi langsung menyambarnya. Mereka mengatakan sedang mengerjakan sebuah smartphone dengan chipset tersebut.

Hal ini dikonfirmasi oleh akun media sosial terverifikasi milik pimpinan anak usaha Xiaomi itu, Lu Weibing, yang mengatakan kalau sebuah Redmi khusus gaming sedang diproduksi di China dan akan segera dirilis di India.

mediatek helio g90t redmi
Lu Weibing. / Pict: Weibo

Sebelumnya, Lu Weibing pernah menyatakan kalau Redmi bakal mengadakan ajang perilisan produk baru pada Agustus nanti. Banyak yang bilang, produk baru itu merupakan Redmi TV 40 dan 70 inchi. Namun melihat pernyataan barusan, kemungkinan juga bakal dibarengi periliaan Redmi dengan chipset G90T.

Chipset Helio G90 sendiri mampu mengungguli Snapdragon 730 menurut skor Geekbench dan AnTuTu. Patut ditunggu sejauh mana performa dari suksesornya ini, apakah mampu melibas Snapdragon 855 bahkan 855 Plus?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here